Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiomi Tanpa Aplikasi

Mangkus.com – Jika mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di hp xiomi, Anda dapat melancarkan berbagai tujuan, seperti menjaga privasi dan menjaga layar utama Anda tetap rapi. Misalnya, Anda mungkin ingin menyembunyikan aplikasi pribadi atau sensitif seperti perbankan atau media sosial dari orang lain yang mungkin menggunakan perangkat Anda.

Selain itu, menyembunyikan aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan dapat membuat layar beranda Anda lebih rapi dan memudahkan akses ke aplikasi yang sering Anda gunakan. Artikel ini akan memberikan cara sederhana dan efektif bagi pengguna Xiaomi untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat mereka.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiomi Untuk User Pemula 2023

Menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi relatif mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan fitur bawaan, ruang kedua untuk aplikasi pihak ketiga. Berikut beberapa cara dan langkah yang bisa Anda lakukan, antara lain:

1. Sembunyikan Aplikasi Menggunakan Fitur Bawaan

Cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi tanpa aplikasi bisa menggunakan fitur bawaan. Cara ini tidak akan memakan memori karena tidak perlu mengunduh aplikasi lagi. Menggunakan fitur bawaan relatif lebih aman dari malware dan virus.

Artikel Menarik:  Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen

Langkah menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi bisa berbeda-beda tergantung versi MIUI yang terpasang. Jadi, Anda harus mengetahui versi MIUI yang diinstal terlebih dahulu. Berikut beberapa cara tergantung versi MIUI HP yang digunakan, diantaranya:

HP Xiaomi MIUI 13

Pertama masuk ke aplikasi Security yang merupakan bawaan dari HP Xiaomi, scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Hide apps lalu tap dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.

HP Xiaomi Versi 11 dan 12

Buka menu “Pengaturan”, pilih “Aplikasi atau Aplikasi”, pilih “Kunci aplikasi”, masukkan kata sandi untuk mengamankan aplikasi, dan aktifkan fitur “Fingerprint or Face Unlock” jika diperlukan dan didukung oleh perangkat. Terakhir pilih Aplikasi Tersembunyi dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Ponsel Xiaomi MIUI versi lama

Untuk HP Xiaomi versi lawas, caranya masuk ke menu pengaturan, masukkan kata kunci “App Invisible” di kolom pencarian, klik Search, centang aplikasi yang ingin disembunyikan dan klik OK untuk menyimpan pengaturan.

2. Gunakan Fitur Space Atau Ruang kedua

Semua pengguna MIUI versi 9 ke atas dapat menggunakan fitur “Ruang Kedua” untuk menyembunyikan banyak aplikasi di ponsel. Mirip dengan fitur sebelumnya, Anda dapat menambahkan kata sandi untuk melindungi beberapa aplikasi dan file di dalamnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Setting di ponsel
  • Ketik “kamar kedua” di kolom pencarian
  • Masuk ke jendela “Ruang Kedua”.
  • Aktifkan fitur ruang kedua dengan menggerakkan sakelar atau menambahkan centang biru
  • Masukkan sebanyak mungkin aplikasi yang ingin Anda sembunyikan di “ruang kedua”
  • Tetapkan kata sandi untuk mengamankan beberapa aplikasi yang Anda sembunyikan
Artikel Menarik:  Cara Setor Tunai BCA Di Indomaret Dan Lainnya

3. Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga

Opsi terakhir adalah menyembunyikan aplikasi dengan bantuan pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah AppLock sebagai alternatif. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka AppLock dan nyalakan
  • Buat kata sandi terlebih dahulu untuk membatasi akses
  • Pilih aplikasi untuk menyembunyikannya
  • Berikan akses data untuk Menggunakan Kunci Aplikasi
  • Kembali ke beranda App Lock dan aplikasi akan disembunyikan

4. Menggunakan Aplikasi Pengaturan Tersembunyi MIUI

MIUI Hidden Settings adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Untuk menggunakannya, Anda harus mengaktifkan fitur USB debugging di ponsel Xiaomi Anda.

  • Untuk mengaktifkannya, Anda dapat pergi ke Pengaturan > Keamanan & privasi > Info privasi > USB debugging. Pastikan USB debugging diaktifkan.
  • Kemudian, Anda dapat mengunduh aplikasi Pengaturan Tersembunyi MIUI di sini: https://play.google.com/store/apps/details?
  • Buka aplikasi Pengaturan Tersembunyi MIUI dan ketuk tombol “Pilih aplikasi untuk disembunyikan”. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, lalu ketuk tombol Selesai. Aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan secara otomatis. “
Artikel Menarik:  Cara Membuat Grup Wa Ramai!

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di hp xiomi tanpa aplikasi dengan mudah,tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat buat Anda!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments