Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA Bagi Pemula

Mangkus.com Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA – Apakah Anda ingin menghapus riwayat transaksi DANA? Anda tidak perlu khawatir, karena menghapus riwayat transaksi di aplikasi Uang sangatlah mudah. Pada artikel ini, Anda akan mengetahui langkah-langkah cara menghapus riwayat transaksi dana dengan mudah.

Dana adalah aplikasi dompet digital yang membantu Anda melakukan transaksi keuangan dengan cepat, mudah, dan aman. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia karena memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran online, transfer uang, membeli voucher game dan masih banyak lagi.

Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA Secara Cepat

Riwayat transaksi dana adalah daftar lengkap semua transaksi yang dilakukan di aplikasi dana. Riwayat transaksi ini mencakup semua transaksi yang dilakukan oleh pengguna baik itu pengiriman uang, pembayaran, pembelian voucher game dan masih banyak lagi.

Riwayat transaksi ini dapat membantu pengguna melacak semua aktivitas keuangan yang terjadi di akun dana mereka. Berikut langkah-langkah menghapus riwayat transaksi dana:

Cara Melihat History Transaksi DANA

Sebelum kita lanjut membahas cara menghapus history transaksi dana, dibawah ini anda akan di tunjukan bagaimana cara melihat history transaksi dana, dan memahami fitur-fitur yang tersedia di menu tersebut.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Kredit Plus Lewat Atm BCA 2023

History transaksi dana akan muncul pada daftar history, dan pada submenu history terdapat dua jenis transaksi yang dapat dilihat yaitu history transaksi yang berhasil dan history transaksi yang sedang berlangsung atau transaksi yang sedang berjalan.

Untuk melihat daftar riwayat transaksi secara lengkap, berikut cara melihat daftar riwayat transaksi uang dengan cara sebagai berikut.

  • Buka aplikasi DANA
  • Klik Daftar Riwayat
  • Pilih Riwayat Transaksi yang Berhasil untuk melihat transaksi yang telah selesai.
  • Selama Transaksi dalam Proses untuk melihat transaksi mana yang masih menunggu pembayaran.
  • Pada menu filter, Anda dapat melihat daftar riwayat transaksi yang Anda inginkan.

Cara Menghapus Log Transaksi DANA

Cara menghapus history transaksi DANA di aplikasi tidak langsung disajikan dalam bentuk fitur dan fasilitas aplikasi, jadi tidak bisa langsung dilakukan di aplikasi dana.

Maksudnya, bukti transaksi keuangan merupakan bukti fisik pengeluaran dan sekaligus bukti pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan penyedia aplikasi uang.

Jika sewaktu-waktu terjadi kehilangan saldo atau masalah serupa, bukti tanggung jawab tim pengelola aplikasi dana adalah riwayat transaksi yang dicantumkan dalam rekening.

Artikel Menarik:  Cara Memindahkan BCA Mobile Ke Hp Baru

Bahkan ada yang membahas cara menghapus riwayat uang dengan menghapus sistem penyimpanan data pengaturan aplikasi, namun hal ini sepertinya tidak berlaku untuk aplikasi uang, ketika Anda login kembali dengan akun yang sama, menu riwayat akan muncul seperti biasa.

Sebenarnya cara menghapus history transaksi dengan menghapus data storage di pengaturan aplikasi bisa digunakan untuk aplikasi lain, namun tidak berlaku untuk aplikasi DANA.

Cara menyembunyikan history transaksi DANA
Riwayat transaksi dana dapat disembunyikan menggunakan fitur filter atau pindai transaksi yang tersedia di aplikasi.

Berikut adalah cara menyembunyikan riwayat transaksi uang dengan menggunakan filter transaksi seperti di bawah ini:

  • Masuk ke aplikasi DANA
  • Klik Opsi Riwayat
  • Dalam daftar Riwayat Transaksi yang Berhasil, pilih periode waktu setelah transaksi yang ingin Anda sembunyikan.
  • Salah satu contoh : Pilih last day maka akan muncul bukti transaksi yaitu bukti transaksi hari ini.

Dengan cara di atas, Anda setidaknya bisa menyembunyikan bukti transaksi yang dilakukan sehari sebelumnya.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghapus riwayat transaksi dana bagi pemula, semoga artikel diatas bermanfaat bagimu, terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments