Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 2023

Mangkus.comCara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme – Sebagai pengguna smartphone, tentunya kita menyimpan data dan informasi pribadi dalam berbagai aplikasi. Nah khusus untuk pengguna HP Realme, pada artikel kali ini Gadgetized akan membahas cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme.

Meski Realme telah membekali berbagai tipe smartphone dengan fitur keamanan seperti sensor sidik jari dan pemindaian wajah, mengunci aplikasi bisa menjadi perlindungan ganda terhadap data informasi yang tersimpan di dalam aplikasi. Operasi ini dapat dilakukan dengan mengaktifkan fitur App Lock atau Kunci Aplikasi di menu Pengaturan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme Termudah Tahun Sekarang!

Nah, tentunya kamu mulai bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan fitur App Lock di HP Realme? Nah, kalau begitu, berikut kami berikan tutorial lengkap untuk mengamankan aplikasi di HP Realme segala jenis.

Buka menu pengaturan

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengakses menu Setting atau Pengaturan pada ponsel realme kita. Dalam hal ini apakah smartphone realme yang kita gunakan menggunakan sistem antarmuka realme UI atau menggunakan sistem ColorOS sama saja. Kalaupun bermacam-macam versinya, tutor tersebut dapat dipergunakan.

Artikel Menarik:  Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Di Hp 2023

Pilih Menu Privasi Atau Keamanan

Setelah kita masuk ke menu pengaturan, akan ada beberapa pilihan menu lanjutan yang bisa dipilih.
Disini kita harus memilih menu Privacy. Dalam hal ini, menu ini mungkin tidak ada di HP Realme tipe tertentu. Oleh karena itu, kita bisa memilih menu lain untuk diakses yaitu menu Security.

Pilih Fitur Kunci Aplikasi

  • Setelah masuk ke menu Privacy atau Security, akan ada beberapa pilihan menu lanjutan.
  • Kita tinggal memilih menu atau fitur dengan nama “App Lock” atau “Application Lock”.
  • Saat mencoba mengakses menu ini, biasanya kita akan diminta memasukkan password privasi yang telah dibuat. Di sini cukup ketik kata sandi.

Pilih Aplikasi Untuk Disembunyikan

Setelah memasukkan kata sandi, layar selanjutnya akan menampilkan daftar berbagai aplikasi di telepon. Di sisi kanan setiap aplikasi terdapat kotak putih atau ikon kotak kosong. Untuk memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, cukup sentuh atau centang kotaknya.

Setelah memilih jenis aplikasi yang diinginkan, kami menekan tombol kunci yang terletak di bagian bawah layar. Munculan kemudian akan muncul memberi Anda pilihan apakah akan menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah untuk membuka aplikasi ini nanti. Kita bisa memilih opsi tersebut dengan menekan pada tombol “Gunakan”.

Artikel Menarik:  Cara Mencari Jurnal Internasional Lewat Google

Sembunyikan Ikon Aplikasi Di Layar Beranda

Masih di menu kunci aplikasi, sekarang kita menyentuh aplikasi yang sebelumnya terkunci. Aplikasi yang dikunci ini akan ditandai sebagai kunci di sisi kanan.

Selanjutnya kita aktifkan opsi “Hide Home Screen Icons” agar aplikasi ini tidak terlihat di halaman awal smartphone kita. Opsi ini bisa kita aktifkan dengan menyentuhnya ke kanan hingga warna background berubah menjadi hijau.

Tetapkan Nomor Akses

Setelah mengaktifkan opsi untuk menyembunyikan ikon aplikasi di layar beranda, popup akan muncul yang memberikan opsi untuk menetapkan nomor akses atau tidak.

Meskipun opsional, kita harus memilih opsi untuk mengatur nomor akses dengan menekan Setel Nomor Akses. Karena langkah ini sangat penting jika kita menyembunyikan icon aplikasi di layar depan ponsel realme kita untuk pertama kali.

Tentukan Nomor Akses

Setelah kita memilih opsi untuk mengatur nomor akses, kita akan masuk ke tampilan layar berupa dial pad dimana kita dapat mengetikkan nomor akses yang diinginkan.

Pada langkah ini, kita akan menentukan awal dan akhir dari nomor akses yang ditandai dengan tanda hash (#). Nomor akses yang dapat dipilih memiliki nomor yang dapat dimodifikasi hingga 16 digit. Dalam bentuk dial pad ini memberikan contoh sebagai berikut: #123456789#.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Kredit Plus Lewat Atm BCA 2023

Setelah kita mengatur nomor akses yang diinginkan, kita dapat menyentuh tombol “Selesai” di pojok kanan atas layar untuk menyimpan pengaturan tersebut. Setelah itu kita sentuh lagi tombol Selesai untuk menyimpan pengaturan untuk menyembunyikan ikon di layar beranda.

Itulah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme. Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa smartphone Realme menawarkan banyak pilihan untuk mengelola aplikasi di dalamnya. Terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments