Transfer Pulsa Indosat Ke Indosat Melalui Aplikasi Sms

Mangkus.comCara transfer pulsa ke indosat ke indosat adalah salah satu hal yang harus anda ketahui ketika smartphone anda menggunakan operator seluler indosat, selain itu berguna untuk kebutuhan mendadak, misalnya seperti melakukan panggilan ke keluarga tetapi keluarga anda di rumah tidak memiliki pulsa, jadi cara ini sangat bermanfaat bagi anda yang nantinya akan memberikan pulsa untuk keluarga anda di rumah.

Saat ini operator indosat merupakan salah satu operator seluler yang memiliki banyak sekali pengguna khususnya di indonesia baik dari kalangan bawah sampai atas semua menggunakan operator ini di smartphone nya, bagi anda yang ingin mengetahui cara lengkapnya tentang transfer indosat beats ke operator lain atau operator lain, selain itu anda menyimak pembahasan kali ini.

Transfer Pulsa Indosat Ke Indosat Untuk Syarat Dan Ketentuan

Saat transfer pulsa indosat, anda tidak hanya bisa transfer pulsa ke nomor indosat lain, tapi juga bisa transfer pulsa ke operator lain misalnya telkomsel, tapi sebelum transfer pulsa harus memenuhi syarat sebagai berikut.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Sesama

Cara transfer pulsa indosat pada indosat ada tiga cara, yang pertama lewat USSD, lewat SMS, dan yang terakhir, kamu juga bisa transfer pulsa dari indosat ke indosat menggunakan aplikasi my IM3. Untuk cara yang lebih lengkap adalah sebagai berikut :

Artikel Menarik:  Cara Settlement EDC BCA 2 Kali Terbaru 2023

Melalui USSD

Cara transfer pulsa indosat untuk indosat yang pertama adalah melalui kode USSD, kode ini merupakan solusi mudah bagi anda yang ingin melakukan transfer pulsa dari indosat ke indosat. Adapun langkah-langkah cara convertnya bisa kamu ikuti di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah membuka daftar kontak di ponsel cerdas Anda.
  • Langkah selanjutnya bagi yang menggunakan IM3 Ooredoo dan juga Sun Ooredoo bisa tekan dial: *123*7*2*3*1#
  • Dan bagi pelanggan pascabayar Indosat seperti Matrix Ooredoo Auto, dapat menekan dial number: *123*7*1*6*1#
  • Setelah itu Anda bisa menekan tombol call atau panggil
  • Jika semua pengoperasian diatas sudah anda lakukan, tinggal ikuti petunjuk yang ada di layar smartphone anda, disini biasanya anda akan menerima pesan konfirmasi sebagai tanda transaksi transfer saldo berhasil.

Melalui SMS

Cara transfer sesama selanjutnya adalah melalui SMS. Jika Anda tidak bisa dan merasa kesulitan untuk menggunakan layanan USSD, Anda bisa menggunakan cara kedua yaitu menggunakan SMS ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama adalah membuka daftar pesan di ponsel Anda.
  • Setelah itu anda bisa menulis SMS dengan format : TP (spasi) nomor tujuan (spasi) NOMINAL PULSA
  • Setelah itu Anda dapat mengirim pesan ke nomor 151.
  • Setelah mengirim pesan, Anda bisa menunggu notifikasi SMS dari operator yang berisi kode token muncul.
  • Kemudian SMS tersebut dapat dibalas dengan format : OK (spasi) KODE TOKEN dan kirimkan ke nomor 151.
  • Jika sudah, anda bisa menunggu beberapa saat hingga transfer pulsa berhasil.
  • Nantinya ketika saldo sudah berhasil ditransfer, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.
Artikel Menarik:  Cara Download Minecraft Gratis Terbaru 2023

Menggunakan Aplikasi MyIM3

cara transfer pulsa indosat ke indosat

Cara transfer pulsa untuk sesama yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi IM3 saya, dengan menggunakan aplikasi tersebut anda dapat dengan mudah mentransfer pulsa dan tidak ribet seperti cara diatas, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama kamu hanya perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi my IM3 di smartphone kamu, disini. Jika Anda menggunakan Android, Anda dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, dan jika Anda menggunakan iOS, Anda dapat mengunduhnya dari App Store.
  • Jika Anda mengunduhnya, Anda dapat menginstal aplikasi.
  • Setelah aplikasi berhasil terinstall di smartphone anda, langkah selanjutnya anda bisa login ke aplikasi tersebut menggunakan nomor handphone anda.
  • Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, langkah selanjutnya tekan menu ikon tiga baris.
  • Pilih menu lanjutan, dan klik menu transfer saldo
  • Langkah selanjutnya, ikuti saja langkah-langkah yang diberikan dalam aplikasi ini, dimulai dengan memasukkan nominal saldo yang akan Anda transfer ke nomor tujuan.
  • Kemudian jika Anda berhasil nantinya, Anda akan mendapatkan notifikasi SMS tentang transaksi tanpa saldo yang telah Anda lakukan.
Artikel Menarik:  Cara Melamar Di Bank BCA, Berikut Ketentuannya!

Jadi itulah beberapa cara transfer pulsa Indosat ke indosat melalui aplikasi sms yang mudah dan praktis dalam keseharianmu. Terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments