Cara Membuat Akun Instagram Untuk Berjualan 2023

Mangkus.comCara Membuat Akun Instagram – Saat ini, Instagram memasuki tahun ke-10 dengan lebih dari 1 miliar pengguna setiap bulannya. Sekitar 90% pengguna mengikuti setidaknya satu bisnis di akun Instagram mereka. Artinya di tahun 2021 dan seterusnya, menggunakan Instagram untuk bisnis merupakan peluang yang tidak boleh dilewatkan.

Menurut Instagram, platform mereka sudah memiliki lebih dari 45 juta profil bisnis dari seluruh dunia. Selain itu, kunjungan harian setiap profil bisnis mencapai minimal 250 juta. Fakta ini tentunya menjadi motif para pebisnis untuk mulai mempromosikan bisnisnya di Akun Bisnis Instagram.

Hanya dalam 10 tahun, Instagram telah berkembang dari aplikasi berbagi foto menjadi bisnis yang menguntungkan. Kembangkan bisnis Anda dengan fitur canggih yang ditawarkan oleh Instagram Business. Memiliki akun Instagram Business akan membantu meningkatkan penjualan dan membuat bisnis Anda lebih mudah diakses oleh pengguna.

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Berbisnis Jualan!

Jika Anda sedang merintis usaha atau bisnis, tentunya Anda perlu mempromosikan produk yang Anda jual. Anda mungkin bisa melakukannya melalui poster, brosur, baliho, dll. Namun, cara ini dianggap kurang efektif karena perkembangan teknologi yang semakin maju seperti saat ini.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Maybank Ke BCA Dan Lainnya

Jadi, Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Salah satu cara efektif yang bisa Anda coba adalah dengan berpromosi dan juga berjualan melalui media sosial. Di antara sekian banyak media sosial yang ada saat ini, Instagram bisa dibilang merupakan media sosial yang paling cocok. Nah, berikut adalah cara membuat akun Instagram untuk dijual.

Buat Akun Baru Instagram

Langkah pertama cara membuat akun Instagram untuk dijual adalah login ke aplikasi Instagram. Jika sebelumnya Anda memiliki akun Instagram biasa, Anda bisa langsung mengubahnya menjadi akun bisnis.

Tetapi jika Anda belum memiliki akun, Anda hanya perlu membuat akun Insatgram baru. Buat akun dengan nama akun dan nama profil yang sesuai dengan bisnis yang Anda bangun.

Ubah Jenis Akun Menjadi Akun Bisnis

Setelah menyelesaikan tahap pembuatan akun Instagram, Anda bisa masuk ke menu profil akun. Di profil akun Anda, ketuk ikon berbentuk roda gigi di pojok kanan atas. Kemudian ketuk opsi untuk beralih ke profil akun bisnis.

Artikel Menarik:  Cara Screenshot Hp Vivo Tanpa Aplikasi Termudah

Karena Instagram sudah terintegrasi dengan media sosial Facebook, akun bisnis yang Anda buat harus memiliki halaman Facebook terlebih dahulu agar bisa beralih ke profil bisnis. Hal ini dilakukan agar proses promosi selanjutnya dapat berjalan dengan lancar.

Jadi, Anda dapat membuat halaman Facebook terlebih dahulu di akun Facebook Anda. Namun, jika Anda sudah memiliki halaman Facebook untuk akun bisnis Anda, Anda hanya perlu terhubung ke halaman Facebook tersebut untuk beralih ke akun Instagram bisnis Anda.

Akun Bisnis Instagram Anda Sudah Siap

Pastikan langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar. Jika sudah Anda konfirmasi, maka akun Instagram yang Anda buat sudah berhasil diubah menjadi akun bisnis.

Siapkan Profil Akun Bisnis

Langkah selanjutnya, Anda perlu membuat profil yang pasti informatif dan menarik untuk dilihat calon pelanggan. Anda bisa menambahkan foto profil, bio bisnis atau bisnis, serta link yang bisa ditautkan ke website yang Anda miliki.

Promosikan Produk Melalui Instagram

Anda juga bisa menggunakan hashtag untuk membantu Anda mempromosikan produk yang Anda jual. Bisa dikatakan cara ini sangat efektif untuk menarik calon pelanggan. Tidak hanya itu, Anda juga perlu membuat konten atau postingan yang menarik.

Artikel Menarik:  Cara Melihat Live IG (Instagram) Tanpa Diketahui

Anda bisa melakukannya dengan mengunggah foto atau konten instagram dengan desain yang sangat menarik. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa setiap calon pembeli yang mengunjungi akun bisnis Anda akan tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan melalui akun tersebut.

Jika Anda sudah mengetahui dengan pasti cara membuat akun Instagram untuk berjualan di atas, maka bisa dipastikan bisnis yang Anda rintis akan berkembang dengan cukup pesat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments