Cara Aktifkan SMS Banking BCA Bagi Pemula

Mangkus.comCara Aktifkan SMS Banking BCA – BCA sejauh ini telah memberikan berbagai layanan teknis kepada nasabahnya. Salah satunya adalah SMS Banking BCA.

Dengan SMS Banking BCA, Anda dapat dengan mudah mengakses segala informasi layanan BCA dari ponsel Anda.

Cara Aktifkan SMS Banking BCA Tahun 2023

Layanan SMS banking ini memberikan banyak kemudahan, hanya dengan mengirimkan permintaan khusus melalui SMS, Anda dapat melakukan berbagai transaksi keuangan sesuai kebutuhan. Namun masih sedikit dari mereka yang belum mengetahui cara aktivasi SMS Banking BCA melalui ponsel.

Daftar Di M-Banking BCA

Sebelum kita bisa mengaktifkan SMS Notifikasi pada BCA, langkah awal yang dapat kita lakukan yaitu dengan melakukan registrasi layanan M-Banking BCA. Berikut langkah-langkah mendaftar M-Banking BCA:

Kunjungi cabang terdaftar BCA atau BCA Mobile Banking terdekat untuk mengaktifkan layanan M-Banking Anda. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan memberikan dokumen yang diperlukan seperti KTP dan nomor ponsel yang akan digunakan untuk layanan mobile banking.

Setelah berhasil melakukan registrasi telah selesai, kamu akan menerima notif SMS berisi link untuk menginstall apk BCA Mobile Banking pada perangkatmu. Download dan install aplikasinya melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

Artikel Menarik:  Cara TopUp FLAZZ BCA Via Dana Dan Shopee

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi BCA Mobile Banking dan ikuti petunjuk untuk mendaftar. Anda akan diminta untuk membuat dan mengaktifkan PIN menggunakan Kartu ATM BCA Anda. Pastikan prosedur pendaftaran diikuti dengan benar dan informasi yang dimasukkan akurat.

Apabila sudah registrasi selesai, kamu secara otomatis akan menerima SMS notifikasi jika kamu telah sukses mendaftar di M-Banking BCA. Kamu dapat mulai menikmati layanan M-Banking BCA guna melakukan banyak transaksi perbankan, misal transfer uang, membayaran tagihan, lalu pengecekan saldo.

Cara Mengaktifkan Pesan Alert BCA

Setelah Anda berhasil mendaftar M-Banking BCA, langkah selanjutnya adalah cara mengaktifkan pesan notifikasi BCA agar Anda dapat menerima informasi penting tentang transaksi perbankan Anda. Berikut langkah-langkah mengaktifkan SMS Notifikasi BCA:

Buka aplikasi BCA Mobile Banking di ponsel Anda dan masukkan PIN yang Anda buat saat pendaftaran.
Setelah masuk ke akun Anda, pilih menu “Pengaturan” atau “Pengaturan” yang biasanya terdapat di pojok kanan atas layar.

  • Pilih opsi “Pemberitahuan” untuk mengatur preferensi pemberitahuan Anda.
  • Pilih opsi “SMS” untuk mengaktifkan pesan notifikasi BCA. Pastikan opsi ini diaktifkan atau berwarna hijau.
  • Anda akan diminta memasukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk menerima SMS notifikasi BCA. Pastikan Anda memasukkan nomor handphone yang benar dan aktif, karena notifikasi akan dikirimkan ke nomor tersebut.
  • Setelah memasukkan nomor ponsel Anda, Anda akan menerima pesan verifikasi BCA yang berisi kode OTP (One Time Password). Masukkan kode OTP di Aplikasi BCA Mobile Banking untuk konfirmasi aktivasi SMS alert.
  • Setelah konfirmasi berhasil, Anda akan menerima SMS notifikasi untuk setiap transaksi perbankan yang Anda lakukan, seperti transfer uang, pembayaran tagihan dan transaksi lain yang berhubungan dengan rekening Anda.
  • Notifikasi tersebut akan berisi informasi penting seperti jumlah transaksi, waktu transaksi, dan nomor rekening yang bersangkutan.
Artikel Menarik:  Cara Menyalakan Mesin EDC BCA Untuk Pemula

Cara Mengetahui Notifikasi BCA Mobile

Setelah melakukan cara aktivasi Sms Notifikasi BCA, Anda bisa mengecek notifikasi yang masuk melalui ponsel Anda. Berikut langkah-langkah untuk mengetahui notifikasi Mobile BCA:

Setiap kali Anda melakukan transaksi perbankan terkait rekening Anda, Anda akan menerima SMS notifikasi dari BCA yang berisi informasi penting mengenai transaksi tersebut.

Buka SMS yang masuk dan periksa informasi yang tertera, seperti jumlah transaksi, waktu transaksi, dan nomor rekening masing-masing. Pastikan informasi sesuai dengan transaksi Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek histori notifikasi Mobile BCA melalui Aplikasi BCA Mobile Banking. Buka aplikasi dan pilih menu Notification History untuk melihat daftar notifikasi yang dikirim oleh BCA. Anda dapat memeriksa notifikasi sebelumnya untuk memastikan keamanan transaksi Anda.

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BCA

Jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi SMS BCA, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi BCA Mobile Banking di ponsel Anda dan login ke akun Anda menggunakan PIN yang Anda
  • buat saat registrasi.
  • Pilih menu “Pengaturan” atau “Pengaturan” pada Aplikasi BCA Mobile Banking.
  • Pilih opsi “Pemberitahuan” atau “Pemberitahuan”.
  • Pilih opsi “Pemberitahuan SMS” atau “Pemberitahuan SMS”.
Artikel Menarik:  Cara Bayar First Media MBanking BCA Bagi Pemula

Kesimpulan

Cara aktifkan SMS banking BCA bagi pemula merupakan langkah penting dalam mengamankan transaksi perbankan Anda melalui M-Banking BCA. Dengan menerima pemberitahuan push, Anda dapat memantau aktivitas perbankan Anda dengan lebih cermat dan mudah dikenali.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments