Cara Transfer BCA Ke BRI Lewat M-Banking 2023

Mangkus.comCara Transfer BCA Ke BRI Lewat M-Banking – Di zaman yang sudah maju ini, setiap orang diberikan kemudahan untuk melakukan transfer seperti transfer BCA ke BRI. Meski berbeda bank, kini pengiriman uang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui bank tersebut.

Sebagai nasabah BCA, transfer dari BCA ke BRI dapat dilakukan secara online melalui ponsel. Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan layanan BCA Mobile Banking untuk transfer tanpa uang tunai.

Cara Transfer BCA Ke BRI Lewat M-Banking Secara Detail Untukmu!

Sehingga tentunya jika nasabah melakukan aktivasi m-Banking BCA di Android atau iPhone nasabah maka layanan tersebut dapat langsung digunakan untuk layanan finansial maupun non finansial.

Ini adalah cara lain transfer BCA ke BRI di luar ATM sebagai solusi pengiriman uang yang tidak menggunakan ATM. Jika Anda lupa atau tidak membawa kartu ATM, Anda dapat menggunakan Aplikasi BCA Mobile untuk menarik uang tunai di ATM Anda. Akibatnya, banyak metode pengiriman uang melalui Bank BCA yang ditinggalkan ketika nilai nominalnya kecil.

Transfer BCA Ke BRI Melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking

Sebelum melakukan transfer BCA ke BRI, nasabah terlebih dahulu harus mengetahui berbagai kode bank, baik bank target maupun bank sendiri. Pasalnya, setiap bank memiliki kode berbeda yang harus ditambahkan sebelum nomor rekening tujuan nasabah.

Artikel Menarik:  Cara Jualan Di Tiktok Dengan Cepat Dan Mudah

Kode BCA yang digunakan saat ini adalah 014. Ini penting untuk transfer bank. Tak heran, sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar, nasabah perlu menggunakan rekening nasabah sendiri.

Setiap bank memiliki nomor seri unik yang berfungsi sebagai autentikasi ke bank tujuan saat pengiriman uang maupun saat transfer BCA ke BRI.

Pada dasarnya, cara transfer BCA ke BRI sangat berbeda dengan bank lain. Untuk itu, nasabah perlu mengetahui langkah dan petunjuk transfer online dan offline (melalui ATM). Biaya sekali kirim uang dari BCA ke BRI adalah Rp 6.500.

Biaya ini merupakan biaya administrasi yang otomatis dipotong dari saldo rekening nasabah pada saat melakukan transfer dari BCA ke BRI.

Dana akan dikreditkan ke akun target secara real time kecuali salah satu bank yang terpengaruh melakukan intervensi. Jika Anda melihat pesan sukses, segera periksa rekening BRI Anda untuk mengetahui apakah transfer berhasil.

1. Cara Mentransfer BCA Ke BRI Melalui ATM

Cara pengiriman uang ke bank lain atau antar bank yang pertama dan paling banyak digunakan adalah melalui ATM. Anda bisa melakukannya dengan datang ke kantor cabang atau ATM terdekat. Berikut beberapa langkahnya. Berikut cara transfer BCA ke BRI melalui ATM:

  • Pertama-tama, masukkan kartu ke dalam ATM BCA.
  • Ketuk 6 digit PIN ATM BCA milik pengguna.
  • Pilih transaksi lain untuk mengirim uang atau transfer.
  • Klik Transfer lalu ke rekening bank lain untuk mengirim uang ke Bank BRI.
  • Masukkan kode bank: 002 di ATM, lalu klik Benar.
  • Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer, minimal transaksi Rp 10.000.
  • Selanjutnya masukkan nomor rekening BRI penerima.
  • Pastikan nama pemilik akun benar dan jumlah simbolis juga sesuai.
Artikel Menarik:  Cara Menggunakan SocialSpy WhatsApp Yang Mudah

2. Cara Mentransfer BCA Ke BRI Melalui Internet Banking

Selain ATM, nasabah juga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi terkini seperti internet banking. Cara ini memudahkan transaksi nasabah, termasuk transfer antar bank, menggunakan nomor routing BCA. Berikut langkah-langkah transfer BCA ke BRI:

  • Masukkan https://ibank.klikbca.com/ untuk keperluan pribadi.
  • Di halaman arahan, silakan klik Transfer Dana.
  • Kemudian klik Transfer ke rekening bank lokal lain. Masukkan kode bank. Jika BRI 002.
  • Masukkan nomor rekening tujuan. Jumlah uang yang akan dikirim dan berita jika perlu.
  • Pilih jenis layanan, LLG atau RTG.
  • Masukkan Token, atau Token Capctha, di kolom Appll2. Mengirim.

3. Cara Transfer BCA Ke BRI Melalui Mobile Banking

Pada saat melakukan transfer dari Bank BCA ke BRI, saldo sisa biaya administrasi akan dipotong oleh nasabah. Biaya yang dikeluarkan adalah Rp.6500. Berikut cara transfer BCA ke BRI melalui m-Banking:

  • Pilih menu “m-BCA” di ponsel Anda dan tekan OK/YES.
  • Pilih menu “m-Transfer” dan tekan OK/YES.
  • Kemudian pilih “Interbank” dan tekan OK/YES.
  • Masukkan kode bank “002”, nomor rekening tujuan, dan jumlah yang akan dikirim.
  • Terakhir, masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan kirim
Artikel Menarik:  Cara Topup Dana Lewat Atm Bri Yang Simpel

Demikian pembahasan cara transfer BCA ke BRI lewat m-banking 2023. Dengan adanya pembahasan ini pun diharapkan nasabah tidak bingung dalam melakukan transaksi antar bank.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments