Cara Menghemat Baterai HP Realme C2 Terbaru

Mangkus.comCara Menghemat Baterai HP Realme C2 – Baterai HP sering cepat habis? Melelahkan bukan, saat kita sedang bermain game, chatting, atau streaming video tiba-tiba baterai habis. OK jangan khawatir! Kami memiliki solusi untuk mengatasi masalah ini dengan cara yang nyaman dan ekonomis.

Yuk, cari tahu rahasia hemat baterai HP Realme C2 kamu dengan artikel khusus yang sudah kami siapkan. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tips hebat yang pasti akan membuat umur baterai seluler Anda lebih efisien dan bertahan lebih lama.

Rekomendasi Cara Menghemat Baterai HP Realme C2 2023

Dari mengoptimalkan penggunaan saat mengisi ulang baterai, mematikan fitur yang tidak perlu, menyesuaikan pengaturan hemat baterai, hingga menggunakan mode malam atau mode gelap yang elegan dan ekonomis, kami akan membahas semuanya secara detail.

Tak hanya itu, kami juga punya tips menarik lainnya seperti menjaga suhu ponsel dalam batas normal agar baterai tetap sehat dan merawat ponsel dengan casing yang sesuai.

Nah, jika ingin mengetahui rahasia hemat baterai HP Realme C2 dengan cara simpel dan tidak repot, baca saja artikel ini. Kami jamin setelah membaca artikel ini, Anda akan memiliki banyak trik baru untuk mengatasi masalah baterai dan menjadikan pengalaman seluler Anda lebih menyenangkan.

Artikel Menarik:  Cara Menghapus Akun IG Permanen Dan Sementara

Jadi tunggu apa lagi? Ayo, mari kita mulai sekarang! Lalu apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk menghemat penggunaan baterai?

1. Gunakan Mode Hemat

Baik smartphone Realme maupun Oppo menggunakan ColorOS. Sistem operasi menyediakan Mode Penghematan.

Tips pertama adalah menghemat baterai ponsel Realme dan Oppo dengan mengaktifkan fitur ini. Mode hemat daya ini akan menonaktifkan beberapa fitur seperti: menyinkronkan aplikasi, mengurangi kecerahan layar, dan mematikan getaran sentuhan.

2. Matikan Sinkronisasi Akun

Kita tahu bahwa smartphone Android memiliki sinkronisasi akun. Jika Anda memasukkan akun Google Anda dan menyinkronkan, maka aktifkan.

Kemudian smartphone akan melakukan sinkronisasi secara otomatis. Jadi inilah penyebab baterai cepat habis. Untuk berhenti menyinkronkan, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, silakan masuk ke Pengaturan.
  • Lalu buka menu “Akun dan sinkronisasi”.
  • Kemudian nonaktifkan di sudut kanan atas.

3. Jangan Gunakan Wallpaper Berwarna Terang

Tip atau cara ketiga menyinggung tentang penggunaan wallpaper. Warna latar belakang dapat memengaruhi penggunaan baterai. Jika Anda menggunakan wallpaper berwarna cerah akan menghabiskan lebih banyak daya baterai.

Artikel Menarik:  Cara Transfer CIMB Ke BCA Paling Gampang

4. Nonaktifkan Layar Kunci Majalah

Dengan menonaktifkan majalah layar kunci saat ponsel cerdas Anda terkunci dan Anda ingin membuka kuncinya. Itu tidak akan menampilkan tampilan gambar terang lainnya, seperti latar belakang gelap yang Anda gunakan di tip pertama. Untuk langkah-langkahnya seperti berikut:

  • Buka “Pengaturan” -> “Layar utama & majalah layar kunci”.
  • Kemudian pilih menu “Kunci Layar Majalah”.
  • Dan kemudian yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkannya.

5. Aktifkan Kecerahan Otomatis

Cara kelima adalah dengan mengaktifkan fitur auto-brightness. Kecerahan otomatis adalah fitur berguna yang menyesuaikan kecerahan sesuai tempat Anda menggunakan ponsel cerdas.

6. Aktifkan Perisai Malam

Tips keenam adalah mengaktifkan night shield. Fitur ini akan membuat smartphone terlihat lebih gelap.
Dan jika Anda menonaktifkan fitur ini, layar smartphone akan menjadi lebih terang.

7. Matikan Rotasi Layar Otomatis

Rotasi layar otomatis dapat meningkatkan pengurasan baterai. Karena tingkat sensitivitas smartphone akan lebih banyak.

8. Matikan Layar Yang Dinaikkan

Selain memutar layar, smart gesture yang harus kamu matikan adalah saat mengangkat layar. Untuk mempelajari cara mematikan layar saat dinaikkan, sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan buka Pengaturan -> Bantuan Praktis.
  • Kemudian pilih menu “Gerakan”.
  • Nonaktifkan fitur “Naikkan untuk menghidupkan layar”.
Artikel Menarik:  Cara Topup Dana Lewat Atm Bri Yang Simpel

9. Batasi Penggunaan Aplikasi Di Belakang Layar

Jangan menggunakan terlalu banyak aplikasi di belakang layar. Ini akan menghabiskan baterai berlebih.
Harap batasi penggunaan aplikasi di belakang layar dengan cara berikut:

  • Silakan buka “Pengaturan” -> “Pengaturan tambahan”.
  • Kemudian pilih “Opsi Pengembangan” -> menu “Batas Pemrosesan Latar Belakang”.

Itulah beberapa cara menghemat baterai hp realme C2 terbaru dan termudah. Jika kamu punya cara lain yang belum disebutkan di atas, silahkan tulis saranmu di kolom komentar.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments