Cara Menampilkan Nama Jaringan Pada MIUI 10

Mangkus.comCara Menampilkan Nama Jaringan – Di bagian atas layar Android terdapat ikon yang menunjukkan baterai, sinyal, peluncur, dan bahkan aplikasi yang sedang dibuka, bagian ini disebut bilah status.

Biasanya status bar ini hanya menampilkan sisa baterai, sinyal wifi/seluler, dan nama operator kami. Namun banyak sekali orang yang ingin merubah status bar androidnya menjadi lebih keren dengan nama kita.

Untuk beberapa tipe handphone xiaomi sudah bisa kita tampilkan atau ganti nama operator kita di handphone kita menjadi nama kita sendiri, namun untuk tipe handphone lain belum tersedia fitur untuk mengganti nama dan menampilkannya di hp kita Bilah status Android.

Untuk itu kita membutuhkan sebuah aplikasi bernama Inoty OS 11 yang bisa kalian dapatkan secara gratis dari Playstore. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Mari kita lihat di bawah ini secara lengkap.

Cara Menampilkan Nama Jaringan Pada MIUI 10 Secara Mudah 2023

cara menampilkan nama jaringan

Logo operator terdapat di bilah status tempat Anda juga dapat melihat tanggal, waktu, dan nama operator jaringan untuk kartu SIM Anda. Kami menguji semua metode ini pada smartphone Mi yang menjalankan MIUI 10.

Artikel Menarik:  Tari Pendet Bali : Sejarah, Properti, Gerakan & Filosofinya

Untuk menyesuaikan kasing, Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun, yang harus Anda lakukan adalah membuat beberapa perubahan pada pengaturan ponsel MIUI Anda dan selesai. Mari kita lihat bagaimana melakukannya di perangkat Android Xiaomi.

Setelah upgrade ke MIUI 10, banyak pengguna yang bingung dimana menemukan setting untuk menampilkan nama launcher di status bar smartphone mereka. Jadi, di mana pengaturan ini berada?

Sama seperti Google yang selalu berupaya meningkatkan Android dengan merilis versi baru Android, Xiaomi juga bekerja keras merilis pembaruan untuk sistemnya sendiri, MIUI.

Sebagai sistem terbaru, perusahaan elektronik asal negeri Tirai Bambu itu resmi meluncurkan MIUI 10 untuk menghadirkan berbagai macam peningkatan dan perbaikan pada setiap perangkat yang didukungnya.

Lebih khusus lagi, MIUI 10 menghadirkan kinerja yang lebih baik, konsumsi baterai yang lebih hemat, desain yang lebih segar, fitur yang disempurnakan, dan banyak peningkatan lainnya.

Namun sayangnya, meski mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan, sistem operasi yang juga ditawarkan pada perangkat lawas Xiaomi ini memiliki beberapa kekurangan.

Artikel Menarik:  Cara Setting TV Digital, Anti Ribet!

Selain menampilkan iklan secara lebih agresif, kurangnya pengaturan nama pemain di bilah notifikasi juga menjadi masalah bagi sebagian pengguna.

Tidak seperti MIUI 9 yang menyediakan pengaturan untuk menampilkan nama operator di bilah status, MIUI 10 tidak dilengkapi dengan pengaturan khusus ini. Atau singkatnya, pengguna tidak dapat memasukkan nama peluncur di bilah status.

Xiaomi sendiri belum mengungkapkan secara pasti mengapa hal ini terjadi, namun beberapa pengguna MI Forum berpendapat bahwa ini karena MIUI 10 beradaptasi dengan sebagian besar perangkat Xiaomi, yang mulai menggunakan tampilan takik.

Kabar baiknya, meski pengaturan status bar sudah dihilangkan, pengguna masih bisa menggunakan nama launcher khusus di status bar di lock screen. Meski masih dengan MIUI 9 yang sama, mereka juga diperbolehkan mengganti nama sesuai keinginan pengguna.

Dalam hal ini, pengguna hanya perlu pergi ke bagian pengaturan di perangkatnya. Kemudian, mereka dapat memilih opsi Notifications & Status bar.

Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan show carrier saat perangkat terkunci. Atau untuk mengubah nama, pengguna dapat memilih untuk mengedit nama operator.

Artikel Menarik:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Efektif

Sementara itu, Xiaomi saat ini sedang mengembangkan MIUI 11 yang akan menjadi sistem operasi unik dan baru. Mudah-mudahan dengan sistem baru ini, mereka akan mengembalikan pengaturan nama peluncurnya, mengingat perangkat masa depan didominasi oleh layar yang benar-benar penuh tanpa kresek.

Itulah beberapa cara menampilkan nama jaringan pada miui 10. Semoga artikel dapat membantu Anda dan menambah wawasan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments