Cara Menghapus Daftar Rekening Di BCA Mobile Banking

Mangkus.com Cara Menghapus Daftar Rekening Di BCA Mobile  – Siapa yang tak kenal BCA, sebuah bank swasta yang memberikan pelayanan prima. Banyak nasabah Anda mungkin salah satunya telah merasakan pengalaman yang luar biasa dengan bank yang satu ini, mulai dari pelayanan, kenyamanan keamanan dan sistem yang canggih yang terdapat di Bank BCA sendiri.

Berkaitan dengan sistem perbankan BCA mungkin banyak dari kita yang sudah tidak asing lagi dengan BCA mobile banking ya hampir semua bank memiliki mobile banking yang memiliki segudang manfaat antara lain cek saldo, melakukan transaksi non tunai seperti transfer dan membayar berbagai tagihan hanya dengan sekali klik dan separuh masalah anda akan teratasi, anda tidak perlu repot datang ke Bank BCA atau ATM yang mungkin jauh dari tempat tinggal anda.

Cara Menghapus Daftar Rekening Di BCA Mobile Dengan Mudah

Dalam proses menggunakan BCA Mobile Banking khususnya untuk kebutuhan transfer biasanya kita akan menyimpan nomor rekening tujuan tentunya agar kedepannya tidak perlu memasukkan nomor rekening lagi.

Namun terkadang yang menjadi masalah adalah nomor rekening BCA yang tersimpan justru menjadi buah simalakama para penggunanya, dan hal ini sering menjadi penyebab salah transfer, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi maka perlu dilakukan langkah preventif berupa Penghapusan BCA Mobile Banking. Daftar transfer rekening, bagaimana caranya, berikut ulasannya.

Artikel Menarik:  Cara Bayar PLN Non Taglis Via BCA Mobile

1. Buka Aplikasi BCA Mobile Dan Akses Menu Utama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi BCAmobile, M-Banking BCA atau aplikasi m-BCA di smartphone Anda. Selanjutnya masuk ke menu m-BCA dan masukkan kode akses untuk masuk ke menu utama. Pastikan Anda tidak memasukkan kode akses yang salah.

Setelah Anda berhasil memasukkan kode akses, Anda akan melihat tampilan menu utama m-BCA. Berbagai fitur dan layanan telah disediakan di setiap daftar yang berbeda. Ada m-Info, m-Transfer, m-Admin dan daftar lainnya.

2. Klik Menu M-Admin Untuk Masuk Ke Fitur Hapus Data

Dari layar menu utama, Anda akan melihat menu m-Admin. Fitur penghapusan data seperti nomor rekening atau transaksi ada dalam daftar. Klik pada daftar lalu segera scroll ke bagian bawah daftar sampai Anda melihat bagian Hapus Daftar.

Di bagian ini, Anda dapat menghapus data tertentu yang tidak diperlukan lagi. Sebelum menghapusnya, pastikan sekali lagi bahwa data tersebut benar-benar sudah tidak dibutuhkan atau digunakan lagi.

Artikel Menarik:  Cara Menghemat Baterai Hp Saat Bermain Game

3. Klik Transfer Antar Akun Di Bagian Hapus

Untuk menghapus nomor rekening yang sudah tersimpan di aplikasi m-BCA, ketuk menu Pindah antar rekening di bagian menu Hapus tadi. Daftar ini digunakan untuk menghapus nomor rekening rekanan BCA. Jika ingin menghapus nomor rekening di luar BCA, silahkan klik menu Transfer Antar Bank.

4. Pilih Nomor Akun Yang Ingin Anda Hapus

Setelah mengklik daftar transfer antar rekening atau transfer antar bank, Anda akan melihat daftar nomor rekening yang tersimpan sebelumnya. Di sini, Anda bisa bebas memilih nomor rekening yang ingin dihapus.

Di sebelah nomor dan di atas nama akun, ada lingkaran merah yang bisa Anda klik/verifikasi. Bendera merah ini menunjukkan bahwa nomor akun akan dihapus. Perhatikan baik-baik akun tersebut agar tidak salah pilih.

5. Klik Tombol Hapus Untuk Memulai Proses Penghapusan

Setelah mengurutkan nomor rekening yang ingin dihapus, jangan lupa menandainya dengan mengklik lingkaran merah di sebelahnya. Sekali lagi, pastikan nomor dan nama akun yang benar-benar ingin Anda hapus. Jangan membuat kesalahan dengan menghapus akun.

Artikel Menarik:  Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA 2023

Klik tombol Hapus berwarna merah di pojok kanan atas untuk memulai proses penghapusan nomor rekening. Sebelum benar-benar menghapusnya, Anda akan melihat layar yang mengonfirmasi penghapusan nomor akun yang dipilih sebelumnya. Jika tidak ada masalah, klik tombol OK dan masukkan PIN m-BCA Anda untuk mulai menghapusnya.

Cara menghapus daftar rekening di BCA mobile banking sangat mudah bukan? Sekarang daftar nomor rekening Anda lebih kecil dan lebih rapi dari sebelumnya karena hanya nomor yang benar-benar digunakan dalam transaksi yang disimpan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments