Cara Tutup Kartu Kredit BCA Secara Gampang

Mangkus.comCara Tutup Kartu Kredit BCA – Beberapa pemilik kartu kredit BCA mencari informasi cara menutup kartu kredit BCA. Meski menggunakan kartu kredit sangat menguntungkan, banyak nasabah yang ingin menutup kartu kreditnya. Tentu saja, setiap orang memiliki alasan sendiri untuk terjebak.

Yang biasanya dilakukan karena pengeluaran yang kurang terkontrol, pembayaran tagihan yang selalu minim, akibat biaya yang tinggi, penyalahgunaan kartu kredit, dan berbagai alasan lainnya.

Cara Tutup Kartu Kredit BCA Tahun 2023

Bagi nasabah Bank BCA yang masih bingung mengenai tata cara penutupan kartu kredit BCA, informasi tersebut dapat Anda ketahui pada uraian di bawah ini.

1. Cara Menutup Kartu Kredit BCA Melalui Mobile Banking

Langkah pertama cara menutup kartu kredit BCA melalui mobile banking adalah pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi BCA mobile banking di smartphone Anda. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi dan masuk ke akun Anda dengan memasukkan nomor akun terdaftar dan kata sandi atau kata sandi.
  • Setelah masuk ke aplikasi Mobile Banking, pilih menu “Kartu Kredit” pada halaman utama aplikasi.
  • Selanjutnya akan muncul halaman detail kartu kredit BCA Anda. Di halaman itu, temukan tombol Lainnya di bagian bawah halaman.
  • Kemudian pilih opsi “Tutup Kartu Kredit” untuk memulai proses penutupan kartu kredit.
  • Kemudian, ikuti langkah selanjutnya dengan mengisi formulir penutupan kartu kredit. Anda akan diminta untuk memasukkan alasan penutupan kartu kredit, nomor telepon kontak dan tanggal penutupan yang diinginkan.
  • Setelah mengisi formulir penutupan, tekan tombol “Kirim” untuk mengirimkan permintaan penutupan kartu kredit Anda. Order akan diproses oleh BCA, dan Anda akan menerima SMS atau email konfirmasi terkait status penutupan kartu kredit Anda.
Artikel Menarik:  Cara Edit Foto Di Laptop Menjadi Animasi 3D

2. Cara Untuk Tutup Kartu Kredit BCA Online

Selanjutnya kita akan membahas cara tutup kartu kredit BCA secara online.

  • Cara awal yang wajib kamu lakukan yaitu buka situs resmi Bank BCA lewat browser pada perangkatmu.
  • Selanjutnya, masuk ke akun Anda dengan memasukkan nomor akun dan kata sandi terdaftar Anda.
  • Selanjutnya, pilih kartu kredit BCA yang ingin ditutup dengan mengklik gambar kartu kredit.
  • Selanjutnya, halaman detail kartu kredit Anda akan muncul. Di halaman itu, temukan tombol Lainnya di bagian bawah halaman.
  • Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengisi formulir penutupan kartu kredit. Isi formulir dengan lengkap dan benar, termasuk nomor kartu kredit, alasan penutupan, dan tanggal penutupan yang diminta.
  • Selanjutnya, klik tombol “Kirim” untuk mengirimkan permintaan penutupan kartu kredit Anda.
  • Tunggu konfirmasi penutupan kartu kredit Anda melalui email atau SMS.

3. Cara Penutupan Kartu Kredit BCA Di Kantor Cabang

Apabila kamu ingin menutup kartu kredit, kamu bisa melakukannya dengan online lewat mobile banking atau internet banking. Akan tetapi, apabila kamu merasa lebih nyaman dan ingin menyelesaikan proses penutupan secara langsung, kamu bisa datang ke kantor cabang terdekat. Berikut cara penutupan kartu kredit BCA di kantor cabang.

Artikel Menarik:  Cara Menggunakan Shopee PayLater Untuk Berbagai Hal

1. Siapkan dokumen yang diperlukan

Sebelum mengunjungi kantor cabang BCA, pastikan untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Dokumen-dokumen ini meliputi:

  • Kartu kredit BCA yang ingin Anda tutup
  • KTP atau paspor asli (jika bukan warga negara Indonesia)
  • Menyelesaikan dan menandatangani Surat Permintaan Penutupan Kartu Kredit
  • Bukti pembayaran tagihan kartu kredit terbaru Anda
  • Pastikan Anda membawa semua dokumen persyaratan agar proses penutupan kartu kredit berjalan lancar dan cepat.

2. Kunjungi kantor cabang BCA

Setelah menyiapkan semua dokumen, kunjungi kantor cabang BCA terdekat. Pastikan untuk datang pada jam kerja dan membawa dokumen yang diperlukan.

Tunjukkan identitas Anda

Setelah kamu ampai di kantor cabang BCA, berikan identitas Anda dengan memberikan KTP atau paspor kepada pegawai bank. Petugas bank secra langsung akan segera memverifikasi identitas Anda guna memastikan jika kamu adalah pemilik kartu kredit resmi yang ingin ditutup.

cara tutup kartu kredit BCA adalah proses yang mudah dan praktis jika Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diperlukan. Pastikan Anda membayar semua tagihan dan menjaga keamanan untuk mencegah penyalahgunaan kartu kredit Anda atau kebocoran data pribadi Anda di masa mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments