Cara Transfer Ke BCA Virtual Account Dengan Gampang

Mangkus.comCara Transfer Ke BCA Virtual Account – Saat berbelanja online, Anda biasanya disajikan dengan berbagai metode pembayaran. Dari transfer bank, kartu kredit, kartu debit, dan dompet digital hingga akun virtual.

Virtual account adalah nomor identitas nasabah korporasi yang dibuka oleh bank atas permintaan perusahaan untuk kemudian diberikan oleh perusahaan kepada nasabah perorangan maupun non perorangan sebagaimana nomor rekening yang dimaksud dari tanda terima.

Cara Transfer Ke BCA Virtual Account Terbaru Tahun 2023

Nomor identifikasi atau rekening pembayaran ini dibuat untuk setiap pelanggan atau pengguna layanan Bank. Akun ini terkadang dibuat dengan otomatis ketika kamu melakukan transaksi online.

Sifatnya yang istimewa menjadikannya metode pembayaran default untuk akun yang tidak dapat digunakan oleh siapa pun selain Anda sebagai nasabah bank.

Cara Transfer Virtual Account Bank Secara Beda Melalui ATM

  • Anda hanya perlu mengunjungi ATM terdekat
  • Masukkan nomor ATM dan PIN.
  • Setelah itu, Anda dapat mengklik transaksi lainnya – transfer – antar bank secara online.
  • Kemudian, Anda dapat memasukkan jumlah uang yang ingin Anda kirim.
  • Periksa kembali informasi transaksi yang akan dieksekusi agar tidak ada kesalahan.
  • Lalu tekan OK.
  • Jika sudah sampai pada tahap ini, Anda sudah selesai melakukan transaksi melalui virtual account.
  • Pastikan untuk mendapatkan uang tunai dan tanda terima kartu Anda sebelum Anda pergi.
Artikel Menarik:  Cara Menghapus Daftar Rekening Di BCA Mobile Banking

Cara Transfer Virtual Account Bank Lewat Mobile Banking

  • Buka aplikasi Mobile Banking di smartphone Anda.
  • Input nama user dan kata sandimu.
  • Segera klik Transfer setelah masuk.
  • Nanti akan muncul pilihan bank lokal lain dan masukkan kode bank tujuan dan nomor rekening default yang dipilih.
  • Terakhir, Anda harus memasukkan PIN Mobile Banking Anda.
  • Jika muncul notifikasi pembayaran, berarti transaksi virtual Anda telah berhasil.
  • Anda juga harus mengetahui kode bank tujuan yang dapat dilihat pada menu di ATM atau fitur di
  • aplikasi mobile banking. Sebab, setiap bank mempunyai kode yang berbeda-beda.

Metode Pembayaran Menggunakan Virtual Account

Setelah tahu cara transfer virtual account bank di atas, dibawah ini cara bayar dengan VA yang wajib kamu tahu.

1. Rekening Virtual Bank BCA

A. Login ke akun KlikBCA Bisnis Anda, lalu klik Transfer Dana – Daftar Transfer – Tambah. Di sana, Anda bisa memasukkan nomor virtual account BCA Anda di email aplikasi. Klik Transfer Dana – Transfer ke Virtual Account BCA. Pilih rekening asal transfer uang, lalu default rekening BCA yang sudah ditambahkan tadi.

Artikel Menarik:  Cara Agar Tidak Kecanduan Hp Bagi Anak

Masukkan jumlah invoice, lalu klik Lanjutkan. Periksa kembali transaksi tersebut sebelum mengklik kirim. Klik menu Transfer Uang – Persetujuan Transaksi dan pilihan transaksi yang akan diproses sebelum klik OK. Masukkan balasan dari KeyBCA APPLI 2 dan klik Kirim. Simpan bukti transaksi Anda.

B. Masuk ke akun m-Banking Anda, lalu klik menu m-transfer – virtual account BCA. Klik pada kolom daftar nomor rekening default dan masukkan nomor rekening pesanan, lalu klik OK. Lakukan verifikasi informasi dari nomor virtual accountmu, lalu klik opsi kirim.

Periksa kembali apakah akun yang dimaksud sesuai dengan akun tujuan. Masukkan jumlah invoice pesanan dan masukkan berita transfer, lalu klik OK. Masukkan PIN Mobile Banking Anda dan klik OK. Simpan bukti pembayaran Anda.

C. Login ke akun KlikBCA individual Anda, lalu klik Transfer Dana – Transfer ke Virtual Account BCA. Masukkan nomor virtual account yang ditetapkan untuk membayar pesanan, lalu klik Lanjutkan.

Masukkan jumlah invoice pesanan dan berita transfer, lalu klik OK. Periksa kembali transaksi Anda sebelum mengklik Lanjutkan. Masuk dan kirim respon KeyBCA APPLI 1. Simpan bukti pembayaran Anda.

D. Masukkan Kartu ATM BCA Anda dan masukkan juga PIN Anda. Pilih transaksi lain – Transfer – ke BCA Virtual Account. Masukkan nomor virtual account yang ditunjuk untuk membayar pesanan Anda, lalu klik Benar.

Artikel Menarik:  Cara Aktivasi Office 2016 Yang Mudah

Masukkan jumlah invoice, lalu pilih yang benar. Sebelum memilih Ya, pastikan untuk meninjau kembali transaksi tersebut. Simpan bukti pembayaran Anda.

2. Rekening Virtual Bank Mandiri

A. Masuk ke Rekening Mandiri Mobile Banking Anda lalu klik Menu Pembayaran – Multi Pembayaran. Pilih penyedia layanan mana yang akan dituju.

Masukkan nomor virtual account Mandiri yang diperuntukkan untuk membayar pesanan. Masukkan jumlah invoice dan berita transfer, klik Lanjutkan. Lihat kembali transaksi yang Anda masukkan. Masukkan One Time PIN (OTP) dan PIN SMS Banking Anda, lalu klik OK. Simpan bukti pembayaran Anda.

Ada beberapa cara transfer ke BCA virtual account dari bank lain yang perlu Anda ketahui. Meskipun ada banyak bank yang tersedia,

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments