Cara Menghemat Baterai Hp Saat Bermain Game

Mangkus.comCara Menghemat Baterai Hp – Ponsel pintar atau smartphone masih terus berkembang. Kamu pasti pernah melihat atau memainkan game di ponsel Android atau iOS, masing-masing game tersebut memiliki spesifikasi kapasitas memori yang berbeda-beda yang nantinya akan dikirimkan ke memori ponsel tersebut.

Sebagai informasi tambahan, pengguna smartphone biasanya bermain game lebih dari satu kali dalam sehari, apalagi para pecinta game mobile pasti akan lebih sering menggunakan ponselnya untuk bermain game.

Cara Menghemat Baterai Hp Pada Perangkat Android Dan IOs

Ternyata bermain game dalam waktu lama bisa menurunkan kinerja baterai ponsel, sehingga kapasitas dayanya bisa berkurang. Setiap ponsel memiliki spesifikasi baterai yang berbeda-beda, oleh karena itu kamu perlu mengetahui cara menghemat baterai saat bermain game di ponsel Android dan iOS. Berhubung peminat game mobile semakin banyak, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips berikut ini.

Utamakan Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Pastinya kondisi atau spesifikasi layar ponsel membuat kinerja baterai terbebani. Jika Anda menggunakan tingkat kecerahan layar yang cukup tinggi, sebaiknya kurangi secara bertahap. Gunakan tingkat kecerahan layar yang cukup rendah untuk menghemat daya baterai. Tidak hanya itu, mengurangi kontras dan kecerahan layar dapat mengurangi tingkat radiasi layar.

Artikel Menarik:  Cara Pinjam Uang Di Livin Mandiri 2023

Nonaktifkan Volume Game

Selain itu, volume game juga harus dikurangi atau dinonaktifkan semaksimal mungkin. Rata-rata pengguna smartphone tidak mengetahui hal ini karena suara tersebut dapat sangat membebani kinerja baterai, jadi matikan volume game untuk menghemat konsumsi baterai.

Selalu Gunakan Mode Hemat Daya

Produk smartphone Android dan iOS dilengkapi dengan fitur hemat daya atau biasa disebut power saving mode. Mode ini dapat memberikan keuntungan dalam proses bermain game karena fitur hemat daya akan mengurangi beban baterai saat bermain game, sehingga kamu bisa memainkannya dalam waktu yang lebih lama.

Nonaktifkan Bluetooth Dan Wifi

Jika Anda bermain game offline maka jangan pernah mengaktifkan fitur Bluetooth atau WiFi karena tidak mempengaruhi kinerja baterai dengan baik. Di antara dua fitur tersebut diketahui lebih banyak mengonsumsi daya baterai, bahkan durasi mati listrik bisa lebih cepat.

Jadi jangan nyalakan fitur Bluetooth dan WiFi saat bermain game, kecuali jika Anda sedang bermain game online yang membutuhkan koneksi WiFi, Anda harus tetap mengaktifkannya dengan resiko baterai cepat habis.

Artikel Menarik:  Berikut Cara Setor Tunai Di ATM BRI

Gunakan Mode Pesawat

Cara lain untuk menghemat daya baterai saat bermain game adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Mode pesawat sendiri memang sudah digunakan untuk bermain game, namun ada konsekuensi yang akan Anda terima yaitu jaringan internet atau data akan terputus sehingga semua aplikasi media sosial bahkan aktivitas telepon dan SMS tidak dapat dilakukan.

Gunakan Power Bank Untuk Power Booster

Perangkat tambahan berupa power bank sudah banyak digunakan untuk keperluan gaming. Namun perlu diperhatikan untuk penggunaan power booster eksternal berupa power bank karena dari segi kapasitas dapat memberikan muatan yang berbeda.

Pilihlah power bank dengan kapasitas dua atau tiga kali lebih besar dari kapasitas baterai smartphone Anda, sehingga bisa digunakan untuk mengisi baterai lebih dari dua kali.

Bermain game offline atau online pasti menguras kapasitas baterai. Sebagai pengguna smartphone Android dan iOS, diharapkan Anda memilih game dengan kapasitas yang cukup kecil untuk meringankan kinerja baterai.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengurangi kemungkinan rusaknya baterai ponsel. Seperti yang kita ketahui, harga produk baterai handphone original sangatlah mahal, sehingga cara-cara di atas wajib anda gunakan agar case baterai awet.

Artikel Menarik:  Cara Trading Crypto Bagi Pemula Anti Rugi!

Banyak cara menghemat baterai hp, seperti yang kita ketahui, harga produk baterai handphone original sangatlah mahal, sehingga cara-cara di atas wajib anda gunakan agar case baterai awet.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments