Cara Ubah Cicilan Kartu Kredit BCA Terbaru

Mangkus.comCara Ubah Cicilan Kartu Kredit BCA – Menurut informasi resmi dari Bank BCA, jika Anda melakukan transaksi pembelian lebih dari Rp 500.000 setiap bulan, Anda akan mendapatkan program cicilan.

Suku bunga kartu kredit BCA ini berkisar antara 0,75% hingga 1,25%. Bunga 1,25% berlaku bagi yang memiliki jangka waktu pengembalian 3 bulan dan 6 bulan sampai dengan 9 bulan. Sedangkan 0,75% diterapkan dengan durasi 12 bulan hingga 24 bulan.

Cara Ubah Cicilan Kartu Kredit BCA Bagi Pemula

Tagihan tidak dapat dibayar dari kartu kredit Anda dengan mencicil. Untuk hal-hal yang dapat Anda bayar, terutama untuk transaksi setiap struk belanja.

Ini dikecualikan jika Anda berpartisipasi dalam program atau promosi musiman. Contohnya adalah ketika Anda mendapatkan penjadwalan ulang pembayaran. Bunga cicilan sendiri berbeda dengan bunga kartu kredit karena adanya pembayaran minimum.

Cara Mengubah Pembayaran Kartu Kredit BCA

Memiliki kartu kredit membuat transaksi menjadi sangat mudah, namun terkadang kita ingin mengubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan agar terjangkau dan tidak menjadi beban keuangan. Berikut beberapa cara mengubah tagihan kartu kredit BCA menjadi cicilan.

Ubah Pembayaran Kartu Kredit BCA Anda

Memilih metode cicilan kartu kredit BCA sangat bijak jika Anda membutuhkan waktu lebih untuk membayar tagihan kartu kredit Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah tagihan kartu kredit BCA menjadi cicilan dengan mudah.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA Dengan Cepat

Pilih Tagihan Yang Ingin Diubah Menjadi Cicilan

Pilih tagihan kartu kredit BCA yang ingin Anda ubah menjadi cicilan, dan pastikan tagihan tersebut tidak melebihi batas kredit Anda. Anda dapat mengajukan cicilan melalui Bank BCA secara online atau langsung ke Customer Service BCA.

Verifikasi Data Pribadi

Sebelum mengajukan cicilan, pastikan data diri Anda telah diverifikasi oleh pihak BCA untuk memudahkan pengajuan cicilan. Anda dapat menghubungi Customer Service BCA untuk memverifikasi data pribadi Anda.

Pilih Jenis Cicilan

Ada beberapa jenis anuitas yang tersedia di BCA, yaitu anuitas reguler, anuitas bebas bunga, dan anuitas belanja. Pilih jenis cicilan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Isi Formulir Cicilan

Setelah memilih jenis cicilan yang sesuai, isi formulir cicilan yang disediakan BCA dengan data yang terverifikasi dan lengkap.

Tunggu Proses Persetujuan Cicilan

Setelah mengisi formulir cicilan, tunggu proses persetujuan cicilan dari BCA. Jika cicilan disetujui, maka tagihan kartu kredit BCA Anda akan diubah menjadi cicilan sesuai dengan jenis cicilan yang Anda pilih.

Artikel Menarik:  Ini Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA 2023

Apa Itu Premi Kartu Kredit BCA?

Cicilan Kartu Kredit BCA adalah fasilitas yang diberikan oleh BCA untuk mengubah tagihan Kartu Kredit BCA menjadi cicilan dengan bunga yang akan ditentukan oleh Bank. Cicilan kartu kredit BCA sangat memudahkan pembayaran tagihan kartu kredit yang besar dan sulit dilunasi sekaligus.

Kenapa Harus Memilih Cicilan Kartu Kredit BCA?

Memilih cicilan kartu kredit BCA sangat berguna jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk membayar tagihan kartu kredit Anda. Dengan Cicilan Kartu Kredit BCA, Anda dapat membayar tagihan kartu kredit Anda secara bertahap dengan bunga yang ditetapkan oleh bank.

Selain itu, cicilan kartu kredit BCA juga memberikan kemudahan dan keleluasaan dalam memilih jangka waktu cicilan dan jenis cicilan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Dimana Saya Bisa Mengajukan Cicilan Kartu Kredit BCA?

Anda dapat mengajukan cicilan kartu kredit BCA di seluruh cabang BCA atau melalui website BCA. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan cicilan melalui Customer Service BCA.

Apa keuntungan mengubah tagihan kredit BCA menjadi cicilan?
Keuntungan mengubah tagihan kartu kredit BCA menjadi cicilan adalah sebagai berikut:

  • Mempermudah pembayaran tagihan kartu kredit secara bertahap
  • Memberikan kemudahan dan keleluasaan dalam menentukan jangka waktu cicilan dan jenis cicilan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda
  • Tidak menjadi beban keuangan karena cicilan dibayar secara bertahap dengan bunga yang ditentukan bank
Artikel Menarik:  Cara Beli Paket Telkomsel Dengan My Telkomsel

Kekurangan Konversi Tagihan Kartu Kredit BCA Menjadi Cicilan?
Kerugian mengubah tagihan kartu kredit BCA menjadi cicilan adalah sebagai berikut:

  • Ada bunga yang harus dibayar pada setiap angsuran
  • Hal ini tidak disarankan jika Anda memiliki tagihan kartu kredit yang besar dan sulit dilunasi secara bertahap
  • Contoh pengajuan cicilan kartu kredit BCA

Berikut contoh pengajuan cicilan kartu kredit BCA:

  • Pilih tagihan kartu kredit BCA yang ingin Anda ubah menjadi cicilan
  • Verifikasi data pribadi
  • Pilih jenis cicilan yang sesuai
  • Isi formulir cicilan
  • Tunggu proses persetujuan angsuran

Mengikuti cara ubah cicilan kartu kredit BCA terbarudi atas, Anda dapat mengubah tagihan kartu kredit BCA Anda menjadi cicilan dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments