Cara Menghidupkan Hp Tanpa Tombol Power

Mangkus.comCara menghidupkan HP tanpa tombol power – Terkadang pengguna ponsel tidak mengerti cara menghidupkan ponsel tanpa tombol power. Padahal, hal ini bisa dilakukan dengan cukup mudah dan praktis. Ini bisa menjadi solusi ketika tombol power pada perangkat Hp Anda rusak.

Kerusakan tombol power HP umumnya ditandai dengan kekerasan saat tombol ditekan. Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah fungsi tombol volume menjadi tombol power.

Cara Menghidupkan Hp Tanpa Tombol Power Yang Termudah!

Selain itu, ada trik lain yang bisa Anda gunakan untuk menghidupkan ponsel tanpa harus menggunakan tombol power. Semakin penasaran, kita simak ulasan berikut ini. Cari tahu cara mengaktifkan ponsel tanpa tombol daya.

Ada banyak faktor yang dapat merusak tombol power pada perangkat HP. Mulai dari jalur tombol power yang tidak tersambung hingga korsleting. Jika perangkat HP mengalami hubungan arus pendek atau korsleting maka handphone akan menyala dengan sendirinya atau bahkan mati dengan sendirinya.

Artikel Menarik:  Cara Transfer ShopeePay Ke ShopeePay Tanpa Verifikasi

Bagi sebagian orang, tombol power ponsel yang rusak mungkin menjadi akhir dari penggunaan ponsel Android mereka. Namun ternyata ada beberapa solusi yang bisa membantu pengguna untuk menghidupkan perangkat Android mereka yang rusak akibat tombol power.

Solusi ini tidak berarti memperbaiki tombol power. Namun, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghidupkan ponsel tanpa tombol power. Berikut beberapa pilihan cara mengaktifkan ponsel tanpa tombol power, antara lain:

Pengisian baterai Hp

Trik kedua yang bisa Anda gunakan sebagai cara membangunkan ponsel tanpa menggunakan tombol power adalah saat Anda mengisi daya baterai.

Cara ini bisa kamu lakukan jika sebelumnya kamu sudah mengatur perangkat Android yang kamu gunakan untuk menyala secara otomatis saat mengisi daya. Sehingga dengan cara ini, Anda dapat menghidupkan kembali ponsel secara otomatis tanpa merusak tombol power.

Anda dapat mengisi baterai menggunakan charger atau power bank atau menghubungkan ponsel Anda ke komputer atau laptop. Langkah terakhir ini bisa Anda lakukan dengan kabel USB, maka layar handphone akan langsung menyala secara otomatis.

Artikel Menarik:  Transfer Pulsa Indosat Ke Indosat Melalui Aplikasi Sms

Gunakan Tombol Beranda Atau Navigasi

Bagi Anda pengguna ponsel Samsung, Anda dapat menyalakan layar ponsel hanya dengan tombol home. Karena merk ini sedikit berbeda dengan Android lainnya. Yang istimewa adalah perbedaan tombol home yang tidak menggunakan layar sentuh.

Tombol home berfungsi sebagai kombinasi untuk masuk ke mode factory reset. Namun selain itu, ini juga berguna sebagai pengganti tombol power Anda yang rusak. Hanya dengan sekali tekan, layar HP Anda akan langsung menyala.

Gunakan Ejektor Kartu SIM

Cara selanjutnya, kamu bisa menggunakan SIM ejector atau sejenisnya sebagai cara membangunkan HP tanpa menekan tombol power. Secara umum, baki SIM atau baki kartu SIM akan membuat ponsel aktif saat dikeluarkan.

  • Ambil dan pasang ejector kartu SIM dari HP
  • Selanjutnya, tempelkan bagian tajam di ujungnya ke slot samping ponsel untuk bisa melepas baki kartu SIM
  • Kemudian lepaskan baki kartu SIM ponsel Anda
  • Setelah berhasil dihapus, ponsel akan langsung hidup atau aktif tanpa menekan tombol power.
  • Jika berhasil melakukan booting, colokkan kembali baki SIM untuk mulai menggunakannya.
Artikel Menarik:  Cara TopUp FLAZZ BCA Via Dana Dan Shopee

Saat menggunakan metode ini, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati. Selain itu, pastikan tidak ada kotoran yang menempel pada kartu SIM saat menggunakan ejector. Hal ini dikarenakan kotoran yang menempel pada kartu SIM dapat menyebabkan kartu SIM menjadi tidak terbaca oleh perangkat Anda.

Jadi itulah cara menghidupkan hp tanpa tombol power yang sangat mudah dilakukan. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda, terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments