Cara Bayar Home Credit Lewat BCA Bagi Pemula

Mangkus.comCara Bayar Home Credit Lewat BCA – Kredit properti telah menjadi perusahaan leasing yang dipilih oleh banyak orang untuk membeli barang secara kredit. KPR juga telah bermitra dengan banyak toko di Indonesia

Oleh karena itu, tidak heran jika KPR juga menjalin kerjasama dengan bank-bank ternama di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam proses pembayaran cicilan kepada pelanggannya.

Cara Bayar Home Credit Lewat BCA Tahun 2023

Ketika Anda sudah mengambil atau memilih suatu barang lalu menambahkannya, tentunya Anda akan mendapatkan nomor kontrak Home Credit. Nomor kontrak ini akan digunakan untuk membayar cicilan bulanan.

Karena Home Credit telah bekerja sama dengan Bank BCA, Anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking BCA dengan mudah. Tentunya dengan mengingat kode bank dan nomor kontrak.

Ketentuan Pembayaran Home Credit Melalui M Banking BCA

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai poin-poin utama terkait prosedur pembayaran cicilan kredit rumah melalui Mobile Banking BCA App, Anda harus memahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuannya.

Salah satu syarat utama pembayaran cicilan kredit rumah BCA Mobile yang sukses adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor kontraknya.

Artikel Menarik:  Cara Ganti Kode Akses BCA Mobile Terbaru 2023

Di mana nomor kontrak home credit yang sama dengan yang biasa Anda gunakan saat ingin mengecek sisa cicilan home credit. Kemudian syarat selanjutnya adalah memastikan bahwa Anda memang memiliki Aplikasi BCA Mobile Banking versi terbaru, tujuannya agar tidak terjadi error atau gagal transaksi.

Kode Pembayaran BCA Mobile Home Credit

Harap dicatat bahwa ketika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran cicilan melalui BCA Mobile, Anda memerlukan kode pembayaran nantinya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena transaksi nantinya akan menggunakan fitur virtual account BCA.

Kode pembayaran kredit rumah di BCA Mobile Banking sendiri adalah 11281. Oleh karena itu, Anda harus memasukkan kode pembayaran nanti diikuti dengan nomor kontrak kredit rumah Anda. Nomor kontrak home credit sendiri biasanya sepanjang 10 digit.

Cara Bayar Home Credit Melalui BCA Mobile Banking

Setelah memahami syarat dan ketentuan Kode Pembayaran Home Credit BCA Mobile Banking, tinggal mengetahui cara melakukannya. Daripada usil, di bawah ini kami akan berikan penjelasan cara bayar home credit lewat BCA Mobile Banking.

1. Login ke BCA Mobile Banking

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah login dengan token akses mBCA Anda. Sebelum lanjut ke langkah selanjutnya, pastikan koneksi internet di perangkat stabil dan lancar dan Anda sudah memiliki aplikasi BCA Mobile Banking versi terbaru.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Motor BAF Lewat Mbanking BCA Terbaru

2. Masuk ke m menu transfer

Jika Anda sudah masuk ke Home atau Halaman Utama Mobile Banking BCA, berbagai jenis layanan atau fitur akan ditawarkan kepada Anda di kemudian hari. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pembayaran home credit BCA Mobile Banking akan dilakukan melalui menu transfer antar bank. Jadi, silahkan masuk ke menu m-Transfer.

3. Pilih Rekening Virtual BCA

Setelah Anda berada di menu m-Transfer BCA Mobile Banking, nanti akan muncul beberapa pilihan transfer uang. Karena disini anda ingin membayar cicilan home credit, maka dengan cara berikut silahkan pilih opsi BCA Virtual Account.

4. Masukkan kode pembayaran home credit

Cara selanjutnya cukup memasukan atau memasukan Kode Pembayaran Mobile Banking BCA Home Credit pada kolom Nomor. akun bawaan. Silakan masukkan kode pembayaran home credit 11281 diikuti dengan 10 digit angka nomor kontrak pelanggan. Jika sudah, silahkan tekan submit.

5. Masukkan jumlah tagihan home credit

Halaman tersebut nantinya akan menampilkan informasi detail mengenai data tagihan Pelunasan Home Credit Anda. Kemudian langkah selanjutnya adalah memasukkan total tagihan cicilan kredit rumah Anda ke kolom yang tersedia.

Artikel Menarik:  Cara Memulihkan Foto Yang Terhapus 2023

6. Konfirmasi pembayaran melalui Home Credit

Setelah itu, informasi detail transaksi pembayaran Home Credit melalui Mobile Banking BCA akan muncul kembali. Silakan tekan OK dan masukkan PIN BCA Mobile Banking Anda untuk melanjutkan transaksi.

Jika Anda sudah sampai pada titik ini, metode pembayaran kredit rumah BCA Mobile Banking telah berhasil untuk Anda.

Kesimpulan

Demikian penjelasan cara bayar home credit lewat BCA bagi pemula, lengkap dengan syarat dan ketentuan, kode pembayaran hingga besaran biaya pengelolaan transaksi. Semoga informasi di atas bisa menjadi acuan Anda saat ingin melakukan pembayaran tagihan cicilan home credit melalui BCA Mobile.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments