Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online!

Mangkus.comCara Whatsapp Tidak Terlihat Online – Wa memiliki fitur yang menunjukkan bahwa pengguna sedang online. Fitur ini ada di bilah atas akun WhatsApp Anda saat orang lain membuka obrolan. Kemudian Anda akan melihat kata “Terhubung”.

Dari segi privasi, banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan fitur ini. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara setting WhatsApp agar tidak tampil online yang bisa Anda coba.

Cara Whatsapp Tidak Terlihat Online Dengan Settingan Yang Mudah

Selain itu, menghilangkan kata “online” di WhatsApp memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang kami miliki adalah kami dapat menjaga privasi whatsapp agar terjaga. Untuk yang kontra bisa menimbulkan bahaya, seperti orang lain yang tidak tahu kapan kita online.

Privasi pribadi dapat dijaga melalui hal-hal sederhana. Misalnya melalui aplikasi WhatsApp ini. Selanjutnya, kita akan mengetahui cara menghilangkan kata “Online” dengan beberapa cara.

Cara mencegah whatsapp tampil online dan mengetik di iphone tidak jauh berbeda dengan cara memblokirnya di android. Bagi Anda pengguna iPhone, jangan ragu untuk mengikuti artikel ini.

Artikel Menarik:  Cara Melihat Terakhir Di Lihat WhatsApp Yang Disembunyikan

Jadi, teman-teman, ada beberapa cara untuk melakukannya sendiri. Kami akan membahas cara membuat WhatsApp tidak terlihat online, menulis tanpa aplikasi, dan menggunakan aplikasi tambahan. Ini adalah metode tanpa aplikasi.

Mematikan atau menonaktifkan Whatsapp bukanlah solusi yang tepat saat ini. Dikarenakan, para user bisa berdalih dengan membuat akun sedang offline yang kenyataanya sedang online. Berikut adalah pengaturannya:

Ubah Opsi “Terakhir Dilihat”.

Terlihat Terakhir adalah salah satu fitur yang memberi tahu semua kontak Anda saat terakhir kali Anda menggunakan Wa atau bahkan jika Anda sedang online.

Jika akumu mau nampak offline pada Wa, Last Seen menjadi pilihan tepat untuk mematikannya, cukup sentuh ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas, pilih Setting atau Pengaturan lalu pilih akun dan klik Privacy.

Di bagian Siapa yang dapat melihat info pribadi saya, sentuh Terakhir Dilihat dan terakhir pilih Tidak seorang pun untuk menerapkannya ke semua orang, baik dari kontak yang telah kami simpan maupun nomor yang tidak dikenal.

Artikel Menarik:  Cara Bayar AEON Via Mobile Banking BCA

Matikan Centang Biru

Centang biru adalah tanda bahwa Anda telah membawa pesan WhatsApp dari seseorang. Jika Anda tidak ingin diketahui, Anda dapat mematikannya. Begini caranya:

  • Klik gambar titik pada pojok kanan aplikasi Wa
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih akun, lalu klik Privasi
  • Alihkan opsi pada Tanda Terima Baca atau Tanda Terima Baca
  • Centang biru segera dinonaktifkan.

Sembunyikan Status

Terakhir, yang bisa Anda lakukan untuk mencoba tampil offline di WhatsApp adalah dengan menyembunyikan status.

Status ini juga dapat diatur oleh siapa saja yang dapat melihatnya. Klik tiga titik di kanan atas, klik tab Privasi, dan temukan opsi Status.

Selanjutnya, Anda akan melihat jendela tempat Anda dapat memilih dengan siapa Anda ingin berbagi status. Kontak Saya akan menampilkannya ke semua orang, Kontak Saya Kecuali… akan menampilkannya ke semua kecuali kontak yang dipilih, dan opsi Bagikan Hanya Dengan akan memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang mereka inginkan untuk melihat status yang dibuat.

Setting Buat Status

Selain menyembunyikannya, kamu juga bisa membuat status Do Not Disturb untuk jangka waktu tertentu. Caranya buka menu icon tiga titik > Setting > WhatsApp profile name > About.

Artikel Menarik:  Cara Reset Hp Realme Dengan Mudah!

Selanjutnya, ketuk ikon pensil, dan tulis status untuk memberi tahu orang lain jika akun tersebut telah offline selama jangka waktu tertentu. Terakhir, jangan lupa klik Simpan.

Matikan Data Latar Belakang

Cara menonaktifkan background data adalah dengan membuka Setting, kemudian buka Data options, dan pilih Disable background data.

Nah, begitulah cara whatsapp tidak terlihat online. Metode sederhana ini pasti dapat digunakan oleh berbagai kalangan jika Anda ingin melindungi privasi Anda

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments