Cara Membuat Grup Wa Ramai!

Mangkus.comCara Membuat Grup Wa – WhatsApp adalah aplikasi chatting populer dan sangat populer di kalangan pengguna media sosial. Pengguna WhatsApp terus meningkat dari waktu ke waktu.

Meskipun sudah ada aplikasi sejenis WhatsApp seperti LINE, Facebook Messenger, WeChat, dan Telegram, namun kehadiran WhatsApp tidak luntur dan masih menjadi pilihan bagi penggunanya. Bahkan, berdasarkan hasil survei Statista 2018, WhatsApp menduduki peringkat sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan pada Juli 2018.

WhatsApp sering digunakan sebagai media untuk webinar dan workshop, promosi, berbagi informasi, tutorial belajar online, komunitas, dan lainnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka dibentuklah kelompok yang kemudian seluruh peserta akan diajak untuk bergabung dalam kelompok tersebut.

Cara Membuat Grup Wa Selalu Aktif Dan Ramai

Memiliki fitur untuk membuat grup merupakan hal yang mutlak harus ada dalam sebuah aplikasi chatting agar dapat memenuhi kebutuhan dan minat pengguna. Membuat grup di WhatsApp sangat mudah dan sederhana. Nah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara membuat grup di WhatsApp. Untuk penjelasan lebih lanjut, mari kita lihat penjelasan di bawah ini.

Memiliki grup WA yang sepi membuat Anda ingin segera keluar dari grup tersebut. Begitu juga dengan grup dengan iklan buram, terlihat sangat jelas grup tersebut telah ditinggalkan oleh moderator.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word

Nah, agar tidak terlalu merasa kesepian, Anda perlu mencari cara untuk menghidupkan kembali grup WA tersebut. Salah satu cara agar grup WA Anda ramai adalah dengan langkah-langkah Mangkus yang dirangkum di bawah ini:

1. Undangan Untuk Bermain Game

Hampir semua pengguna smartphone memiliki satu game multiplayer online. Misalnya game Free Fire, PUBGM, CODM, dll.

Dengan mayoritas game, Anda sebagai admin grup WA terkadang mengajak anggota grup untuk bermain bersama (mabar). Walaupun grup kalian bertemakan game online, jika kalian tidak bisa mengajak member lain untuk bermain, sama saja jika grup tersebut sepi.

2. Berikan Pengetahuan

Jika Anda memiliki pengetahuan, Anda hanya dapat membagikan pengetahuan yang Anda miliki dengan anggota grup lainnya. Pasalnya, mayoritas orang pasti menginginkan ilmu baru, entah itu ilmu hidup atau berbisnis.

Misalnya, jika kita memiliki pengetahuan tentang menulis, kami akan mencoba berbagi tips tentang cara menulis yang benar, cara menyusun kalimat dan frasa dengan benar, dan banyak tips lainnya.

Selain contoh di atas, jika Anda sering berbisnis – baik itu dropshipping maupun jualan – Anda bisa saja berbagi ilmu dengan grup WA yang Anda miliki. Dengan cara ini anggota akan bersemangat untuk bertanya tentang pengetahuan yang Anda bagikan kepada mereka.

Artikel Menarik:  Cara Cek Paketan Tri Yang Masih Digunakan!

3. Undangan Bersama

Apa yang saling menguntungkan? Secara umum, saling menguntungkan adalah mengajak orang lain untuk berteman dan tetap berhubungan satu sama lain. Misalnya, Anda adalah admin dari grup editor Indonesia, dan Anda terus mengirim obrolan ke salah satu anggotanya. Kemudian anggota menjawab dan Anda mencoba mengidentifikasinya lalu menyalin dan menyimpan kontak WA tersebut.

Lakukan hal yang sama dengan semua anggota Anda, dan Anda harus dapat menangani setiap karakter satu per satu. Karena tidak semua orang memiliki karakter dan sifat yang sama.

Saling juga memiliki tujuan lain, tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat silaturahmi. Jika ada salah satu member yang tidak dekat dengan Anda, member tersebut pasti akan merasa malu untuk bertanya. Alhasil, grup WA Anda menjadi sangat sepi, meski hanya satu orang yang ragu-ragu.

Untuk membuat grup lebih hidup, cara gotong royong ini sangat efektif untuk menyemangati grup WA. Namun, semua tergantung Anda sebagai pengurus grup apakah ingin mengundang kenalan satu per satu ke anggota grup atau tidak.

Artikel Menarik:  Cara Nelpon Gratis Tanpa Pulsa provider Telkomsel

4. Tulis Catatan Lucu

Humor atau candaan biasanya mengundang orang lain untuk bersimpati dengan kelompok tersebut. Anda dapat memanfaatkan meme lucu berupa gambar atau video yang dikirim ke obrolan grup. Dengan banyaknya orang yang merespon kelucuan ini, grup WA Anda akan sangat ramai.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengirimkan lelucon lucu, membacakan sajak, dan mengirim lelucon selama lelucon tersebut tidak terlihat jelas di mata anggota lain. Jika kering, obrolan grup bisa menjadi sangat sepi.

Untuk menghindarinya, Anda harus pintar-pintar memilih lelucon yang benar-benar lucu. Apalagi jika Anda membuat lelucon sendiri, itu akan menghasilkan meme yang benar-benar baru. Kebanyakan orang pasti akan dikomentari, jika mengirim meme baru, dan grup akan lebih semarak dengan meme chat.

Itulah beberapa cara membuat grup wa selalu aktif dan ramai sehingga hubunga silaturaahmi kalian tetap terjaga baik dalam kerjaan, pertemananan atau kegiatan lainya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments