Cara Membuat Tulisan Unik Di Wa Yang Populer

Mangkus.comCara Membuat Tulisan Unik Di Wa – WhatsApp (WA) merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain kemudahan penggunaan, fitur-fitur dalam aplikasi ini juga selalu diperbarui sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengirimkan file, baik foto, video maupun dokumen. Anda juga dapat melakukan panggilan telepon dan panggilan video ke pengguna lain dengan lebih mudah.

Cara Membuat Tulisan Unik Di Wa Dengan Mudah Tahun 2023

Salah satu fitur WA yang menarik adalah Anda dapat mengedit teks yang telah dikirimkan. Modifikasi tersebut bermacam-macam, mulai dari membuat tulisan tebal, miring, hingga tulisan warna-warni di WA.

Warna hitam yang digunakan mungkin membuat beberapa pesan penting tidak terbaca atau bahkan terlihat monoton. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memberi warna agar terlihat menarik.

Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda memerlukan aplikasi tambahan yang dapat diunduh dari Google Play Store. Berikut empat cara membuat tulisan unik dan berwarna.

Artikel Menarik:  Cara Mengetahui User ID BCA Tanpa Ke Atm

1. Blue Text

Cara kerja tulisan berwarna di WA adalah dengan menggunakan aplikasi Blue Text. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Buka aplikasi Blue Text yang sudah kamu download tadi di Google Play Store
  • Selanjutnya, masukkan kalimat yang ingin diwarnai
  • Blok dan salin teks
  • Kemudian buka aplikasi WhatsApp di ponsel dan hubungi pengguna yang menerima pesan tersebut
    Salin teks dan kirimkan.

2. Cara Membuat Coretan Di Tengah (Coret)

Umumnya, tulisan di tengah digunakan untuk menunjukkan koreksi suatu kalimat dalam obrolan. Cara membuat tipe unik ini dengan menggunakan tanda tilde (~) di awal dan akhir tipe. Misalkan Anda ingin menulis kata “kesalahan” di coret. Selanjutnya, Anda harus mengetikkan ~Salah~ di WA Anda.

3. Cara Membuat Teks Tebal (Bold)

Huruf tebal biasanya digunakan untuk menunjukkan suatu frase yang penting agar orang yang menerima pesan akan fokus pada kata tersebut.

Untuk mengubahnya, kamu bisa menambahkan bintang (*) kode WA keren untuk ditulis di depan dan di belakang pesan WA yang ingin kamu kirimkan. Misalkan Anda ingin menulis kata “alert” dengan huruf tebal, maka Anda harus mengetikkan *alert*.

Artikel Menarik:  Cara Mengaktifkan Hotspot IPhone Super Cepat

4. Cara Membuat Tulisan Monospace

Dengan font Monospace atau FixedSys, pengetikan WA akan terlihat seperti pengetikan markup komputer yang memiliki spasi sedikit dari satu karakter ke karakter berikutnya.

Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan apostrof (“”) tiga kali di awal dan di akhir teks. Setelah itu, gaya penulisan akan berubah secara otomatis. Ini adalah beberapa trik untuk membuat tulisan di WhatsApp menjadi unik.

5. Fancy Text

Cara lain membuat tulisan berwarna di WA adalah dengan menggunakan aplikasi Fancy Text. Cukup ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi seluler Fancy Text
  • Kemudian isikan teks tersebut pada kolom yang tersedia
  • Silakan pilih berbagai bentuk dan warna untuk tulisan di kolom berikutnya
  • Jika Anda merasa tulisan sudah sesuai, Anda bisa langsung mengirimkan tulisan dengan mengklik ikon layang-layang
  • Anda juga dapat menyalin dan menempelkan pesan secara manual ke kolom obrolan WhatsApp.

6. Seni Teks

Seni Teks dapat membantu Anda menonjolkan warna dalam pesan Anda. Lihat langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Text Art yang sebelumnya sudah terpasang di ponsel
  • Ketik kalimat yang Anda inginkan di kolom kirim teks
  • Setelah selesai, Anda dapat menekan tombol OK
  • Pilih menu Kirim ke WhatsApp untuk mengirim pesan
  • Pilih kontak yang akan menerima pesan.
Artikel Menarik:  Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Terakurat!

Itu tadi enam cara membuat tulisan unik di wa yang populer lewat hp. Dengan begitu, postingan Anda akan lebih menarik dan unik untuk dibaca.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments