Cara Transfer Jenius Ke BCA Terbaru Bagi Pemula

Mangkus.comCara Transfer Jenius Ke BCA – Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang cara mentranfer dari jenius ke BCA. Jenius merupakan salah satu bank digital terkemuka di Indonesia yang diluncurkan pada Agustus 2016.

Per Juni 2023, bank digital ini dikelola oleh BTPN dan telah mendaftarkan hingga 4 juta pengguna aktif. Secara umum, transfer sekarang menjadi salah satu kegiatan yang modis. Karena sekarang pelanggan dapat melakukan transfer dengan sangat mudah dan praktis.

Cara Transfer Jenius Ke BCA Dengan Praktis Di Era Sekarang

Karena itu, memiliki dua atau tiga rekening di bank yang berbeda merupakan hal yang lumrah di masyarakat. Sehingga transfer bank ke bank sudah umum dan sering dilakukan. Meskipun demikian, pelanggan selanjutnya akan dikenakan biaya untuk pengiriman uang secara real time.

Bagi Anda para culun culun, tentunya Anda juga bisa melakukan transaksi transfer. Kini Anda bisa mentransfer uang dari si jenius ini ke berbagai bank, salah satunya Bank BCA.

Lalu bagaimana cara transfer dari Genius ke BCA? Nah, bagi yang ingin mengetahui cara convert dari Genius ke BCA, bisa menyimak penjelasan dan informasi yang akan kami bagikan berikut ini.

Artikel Menarik:  Cara Cek In Tiket Pesawat Online Mudah

Membuka Apk Jenius Atau Melakukan Login Ke Rekening Tabungan Jeniusmu.

Transfer uang dari Jenius ke BCA adalah salah satu cara transfer uang dari rekening Jenius ke rekening BCA di bank. Berikut langkah-langkah transfer uang dari Jenius ke BCA.

1. Membuka Apk Jenius Atau Login Ke Rekening Jenius.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Jenius atau login ke rekening tabungan Jenius kamu untuk memulai proses konversi. Aktifkan juga kode verifikasi yang diperlukan sebelum Anda dapat melanjutkan transfer.

2. Pilih Daftar Transfer.

Kemudian pilih menu transfer di aplikasi Jenius. Pilih salah satu opsi transfer yang tersedia yaitu “Transfer ke bank lain”.

3. Masukkan Kode Bank BCA.

Pada halaman transfer, masukkan kode bank BCA (443) pada kolom To Bank.

4. Masukkan Nomor Rekening Tujuan.

Selanjutnya, masukkan nomor rekening tujuan yang akan diproses. Harus memastikan nomor rekening tujuan dengan tepat dan akurat.

5. Masukkan Jumlah Uang.

Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Memastikan juga nominal dengan teliti dan benar.

Artikel Menarik:  Cara Screenshot Hp Oppo A3s Dengan Mudah

6. Konfirmasi Transfer.

Selanjutnya, Anda harus mengkonfirmasi transfer. Pilih “Lanjutkan” agar melangkah ke step berikutnya.

7. Selesai.

Transfer dari Jenius ke BCA selesai. Jika kamu ingin mengecek status transfer, kamu bisa melakukannya di aplikasi Jenius.

Pilih Tab Transfer Dan Pilih Transfer Bank.

Transfer dari Jenius ke BCA juga bisa melalui Jenius mobile app. Untuk melakukan transfer, kamu harus memastikan akun Jenius kamu sudah terisi dengan jumlah yang akan ditransfer. Kemudian, langkah-langkah untuk melakukan konversi dari Jenius ke BCA adalah sebagai berikut.

Pertama, buka aplikasi Jenius di smartphone kamu. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya dari App Store atau Play Store. Setelah kamu login, pilih tab menu Transfer pada opsi atas layar.

Kedua, pilih Transfer Bank. Kamu bisa memilih bank tujuan dari daftar bank yang sudah disediakan. Namun, pastikan untuk memilih BCA sebagai bank tujuan.

Ketiga, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Harus memastikan nominal rupiah yang akan di tf cukup guna membayar biaya pentransferan. Anda juga bisa menentukan berapa lama proses transferan akan berjalan.

Artikel Menarik:  Berikut Cara Setor Tunai Di ATM BRI

Keempat, masukkan nomor rekening BCA tujuan. Pastikan nomor rekening yang diberikan adalah nomor rekening yang benar.

Kelima, masukkan deskripsi transaksi. Anda dapat menambahkan informasi tambahan seperti nama penerima, tujuan transfer, dll.

Setelah Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, klik tombol kirim untuk menyelesaikan transfer. Tunggu beberapa saat hingga status transfer berubah menjadi sukses.

Kamu juga bisa mengecek ulang melalui aplikasi Jenius untuk memastikan transfer berhasil. Dengan demikian, kamu sudah berhasil melakukan konversi dari Jenius ke BCA.

Itulah cara transfer Jenius ke BCA terbaru bagi pemula. Prosesnya sangat mudah dan sederhana. Dengan aplikasi Jenius, kamu bisa menukarkan uangmu menjadi BCA dengan cepat dan mudah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments