Berikut Cara Mengatasi Pinjol Ilegal Yang Menterormu

Mangkus.comCara Mengatasi Pinjol Ilegal – Siapa yang tidak tahu tentang pinjaman atau pinjaman online?Tentunya masyarakat sudah tidak asing lagi dengan pinjaman atau pinjam uang secara online. Apalagi sekarang pinjaman atau pinjaman online begitu marak.

Tidak heran banyak orang cenderung meminjam uang dari pinjaman. Tetapi Anda harus berhati-hati. Hal ini dikarenakan tidak sedikit pinjaman ilegal yang kini beredar di masyarakat. Bahkan, banyak yang tertipu dengan pinjaman online atau pinjaman ilegal.

Cara Mengatasi Pinjol Ilegal Yang Membuatmu Pusing

Meski pemerintah kerap bangga dengan perbedaan pinjaman legal dan ilegal. Dimana OJK juga mengimbau untuk meminjam lebih baik dari pinjaman legal. Pasalnya, ada beberapa kerugian yang Anda alami jika nekat meminjam dari pinjaman legal.

Pinjaman legal biasanya menawarkan bunga jangka pendek dan substansial. Selain itu, data Anda mungkin tidak aman jika dipinjam dari pinjaman ilegal. Data Anda dapat dipublikasikan atau bahkan digunakan untuk penipuan. Namun, bagaimana jika Anda sudah terjerat dalam pinjaman ilegal?

Artikel Menarik:  Cara Bayar Home Credit Lewat BCA Bagi Pemula

1. Hapus, Blokir, Abaikan

OJK memastikan jika ada masyarakat yang menerima tagihan dari lembaga pinjaman namun tidak pernah merasa ingin meminjam, maka itu adalah pinjaman yang tidak sah.

OJK telah mengatur beberapa prosedur pinjaman online yang ketat yang diawasi OJK untuk berhati-hati dalam menerima pengajuan pinjaman dari masyarakat.

Lembaga pinjaman pasti akan berhati-hati dan melakukan pemeriksaan yang baik jika ada nasabah yang mengajukan pinjaman.

Lembaga pinjaman yang diawasi oleh OJK tidak akan memberikan pinjaman jika data yang diberikan nasabah terbukti tidak valid atau terbukti merupakan hasil penyalahgunaan.

Oleh karena itu, OJK memastikan pemberitahuan tagihan tersebut berasal dari pinjaman ilegal. Cara mengatasinya sangat mudah, cukup hapus notifikasi, blokir kontak dan abaikan pesannya.

2. Melaporkan Kepada Pihak Berwenang

Jika Anda sudah melakukan tip pertama tetapi masih ditagih dan bahkan diintimidasi, jangan panik. Selama Anda merasa baik-baik saja dan tidak pernah meminjam, jangan ragu untuk mengadukannya dengan tiga cara berikut

Artikel Menarik:  Cara Pembayaran Paspor Via Atm BCA Tahun 2023

3. Mengajukan Pinjaman Hanya Kepada Organisasi Yang Diawasi Oleh OJK

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman, pastikan aplikasi yang Anda unduh adalah aplikasi yang diawasi oleh OJK. Saat ini banyak orang yang memanfaatkan celah ketidaktahuan masyarakat untuk mendapatkan keuntungan dengan cara curang.

Pastikan Anda terus mendapatkan edukasi tentang cara mengajukan pinjaman yang tepat dan tetap waspada terhadap masalah literasi keuangan.

Di platform Swara, kami akan terus memberikan edukasi tentang keuangan dan gaya hidup serta nasihat keuangan kepada pembaca kami.

Kami juga memiliki aplikasi pinjaman digital yang disponsori oleh PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Bank Amar) namanya Tunaiku dan tentunya sudah diawasi OJK sejak tahun 2014.

Tunaiku adalah suatu platform pinjaman digital yang sudah dipercaya oleh banyak jutaan pengguna karena merupakan perusahaan pinjaman digital terkemuka pertama di Indonesia.

Tunaiku adalah platform pinjaman digital yang memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman produktif.

Hanya dengan KTP, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 20 Juta dengan jangka waktu 20 bulan dan sudah pasti aman serta terjamin.

Artikel Menarik:  Cara Melihat Total Belanja Di Shopee Anda

Jadi, itulah cara mengatasi pinjol ilegal yg menterormu, dengan cara-cara yang kami sampaikan semoga hidupmu semakin tentram!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments