Cara Bayar Sophee Pakai Dana Untuk Pemula 2023

Mangkus.comCara Bayar Sophee Pakai Dana – Bicara soal belanja online, mungkin sebagian besar orang sudah familiar dan familiar saat mendengar Shopee. Nah, Shopee adalah salah satu perusahaan e-commerce paling populer akhir-akhir ini.

Pasalnya di Shopee kita bisa menemukan banyak barang kebutuhan, hobi atau barang lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dan juga promo diskon dengan mudah saat berbelanja di Shopee.

Cara Bayar Sophee Pakai Dana Anti Ribet!

Pemilihan metode pembayaran yang ditawarkan Shopee untuk memudahkan pelanggan sangat lengkap. Anda bahkan bisa membayar belanjaan Shopee menggunakan dompet digital seperti ShopeePay, OVO, GoPay, bahkan DANA.

Dari sekian banyak pilihan pembayaran dompet digital, salah satu yang paling banyak dicari adalah cara bayar Shopee menggunakan uang. Nah, bagi anda yang belum mengetahui caranya, mangkus.com akan menjelaskannya secara detail dan jelas.

1. Buat Akun DANA Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan pembayaran atau pembelian produk menggunakan metode pembayaran DANA, pastikan Anda memiliki akun DANA yang aktif. Jika belum, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan menginstal aplikasi DANA, lalu memasukkan semua data yang diperlukan.

Untuk proses pendaftarannya sendiri, DANA hanya meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon Anda, dan barulah Anda akan diminta untuk melengkapi data Anda dengan mengisi nama, email, nomor telepon aktif, dan data pribadi (untuk upgrade ke layanan premium DANA).

Artikel Menarik:  Cara Melacak Lokasi Lewat Nomor Hp, Penting!

Setelah menyelesaikan proses registrasi dan aktivasi akun, Anda dapat menggunakan DANA untuk melakukan pembayaran atau pembayaran tagihan melalui DANA Anda. Namun jika ingin membayar belanjaan dengan DANA, terlebih dahulu harus ke langkah kedua yaitu

2. Isi Ulang Saldo DANA Anda

Sebagai dompet digital, Anda harus terlebih dahulu memiliki saldo yang nantinya bisa digunakan. Untuk itu, sangat disarankan agar Anda mengemas Dana dengan cara yang berbeda. Baik melalui Indomaret, Alfamart, atau bahkan transfer bank.

Dan untuk cara isi ulangnya sendiri cukup mudah, anda hanya perlu memberikan nomor handphone yang terdaftar di DANA ke kasir lalu membayar nominal yang akan dilakukan isi ulang dengan uang tunai. Kemudian, kamu akan mendapatkan notifikasi di aplikasi DANA, jika kamu sudah melakukan isi pulsa.

3. Lakukan Pemesanan Di Shopee

Setelah Anda mendaftar dan menambahkan juga pulsa DANA Anda, Anda dapat mulai mencari barang atau produk untuk dibeli di Shopee.

Jika Anda belum memiliki akun Shopee, Anda dapat melihat dan membaca artikel kami sebelumnya tentang Cara Bayar Shopee di Indomaret atau Cara Bayar Shopee melalui Indomaret, yang pada artikel ini kami jelaskan cara membuat akun Shopee.

Artikel Menarik:  Cara Mencari Filter Di Instagram Yang Cocok

Jadi, kamu bisa memilih produk/barang yang akan dibeli sesuai dengan kategori yang tersedia di Shopee itu sendiri, mulai dari fashion, sembako, elektronik, mobil, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Pastikan Anda memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, juga memiliki harga yang cukup masuk akal, dan juga sesuai dengan nilai pulsa DANA Anda. Anda juga bisa mencari produk yang mungkin memiliki penawaran menarik, seperti gratis ongkos kirim, promosi, potongan harga, atau bahkan cashback.

Setelah itu anda bisa langsung menambahkan produk yang akan anda beli tadi ke keranjang anda, masuk ke menu Check Out.

4. Lakukan Pembayaran Melalui DANA

Pada tahap akhir, setelah berhasil mengisi data dan juga mengubah metode pembayaran menjadi DANA, Anda bisa langsung klik tombol BUAT PESANAN, setelah itu Anda akan diarahkan langsung ke aplikasi DANA yang sudah terinstall sebelumnya.

Kemudian setelah Anda membuka aplikasi DANA, nantinya Anda akan melihat tampilan konfirmasi pembayaran sejumlah harga produk yang tertera, beserta biaya pengiriman. Jika Anda merasa semuanya baik-baik saja, cukup masukkan PIN DANA Anda, dan klik BAYAR.

Artikel Menarik:  Cara Ganti Kartu Kredit BCA Yang Paling Mudah

Tunggu beberapa saat, pembayaran DANA akhirnya selesai, dan Anda akan menerima bukti transaksi dari DANA yang dapat disimpan di perangkat Android atau iOS Anda. Kemudian, Anda dapat menutup aplikasi DANA dan memeriksa dengan Shopee untuk mengetahui apakah status pembayaran Anda berhasil.

Nah, untuk memudahkan proses pembayaran, kamu bisa download struk atau bukti pembayaran dari DANA tadi, dan kirim chat ke vendor/vendor untuk konfirmasi pembayaran produk kamu sudah diproses.

Nah, begitulah cara bayar sophee pakai dana untuk pemula 2023 untuk dicoba. Semoga artikel ini menjadi referensi yang baik untuk Anda dan semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments