Cara Daftar Buka Rekening BCA Online Secara Simpel

Mangkus.com – Cara Daftar Buka Rekening BCA Online – Mau buka rekening Bank of Central Asia (BCA) online tapi masih bingung apa dan bagaimana?

Artikel ini memuat syarat-syarat pembukaan rekening BCA secara online. Anda dapat membuka rekening BCA secara online tanpa harus ke kantor cabang BCA terdekat. BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia dengan beragam produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada beberapa jenis, antara lain Stages, Stages Gold, dan Stages Xpresi. Untuk membuka rekening BCA secara online, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan mengikuti tata cara yang telah digariskan oleh pihak bank. Dibawah ini adalah beberapa hal-hal yang diperlu dipersiapkan.

Cara Daftar Buka Rekening BCA Online Tahun 2023

Setelah Anda mengetahui syarat pembukaan rekening BCA dan cara daftar offline, Anda juga bisa mempelajari cara melakukannya secara online. Untuk membuka rekening baru secara online, kunjungi situs resmi BCA dan ikuti prosedur di bawah ini:

1. Buat Akun BCA Mobile

Sebelum mendapatkan Aplikasi BCA Mobile, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah mengunduh, buka aplikasi BCA Mobile.

Artikel Menarik:  Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme 2023

Pada tahap ini calon nasabah disuguhkan pilihan opsi untuk membuat sebuah rekening yang terletak pada beranda aplikasi di bagian utama atau bagian depan. Agar dapat membuka rekening BCA baru melalui BCA Mobile, kamu wajib menyiapkan dokumen seperti KTP, NPWP, tanda tangan, data diri, dan lain sebagainya.

2. Pilih Jenis Tabungan

Setelah mengajukan persyaratan pembukaan rekening BCA, Anda dapat memilih jenis tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai nasabah yaitu Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Pada tahap BCA ini, setoran awal adalah Rp 500.000, dan setoran selanjutnya adalah Rp 50.000.

Sedangkan untuk Tahapan Xpresi, Anda membutuhkan setoran awal sebesar Rp 50.000 yang digunakan untuk membuka rekening dan setoran berikutnya sebesar Rp 50.000. Sedangkan Tahapan Gold diperuntukkan bagi pelaku atau lembaga dengan setoran awal Rp10 juta.

3. Buat Token Akses

Setelah Anda memilih rekening tabungan, nasabah dapat meminta verifikasi nomor telepon. Oleh karena itu, pelanggan dapat diminta untuk mengirim SMS dengan aplikasi yang memungkinkan biaya SMS.

Artikel Menarik:  Cara Menyambungkan Hp Ke TV Tanpa Kabel 2023

Dari proses verifikasi, pelanggan akan diminta untuk membuat token akses. Pastikan Anda selalu mengingat kode akses yang akan digunakan nantinya agar bisa masuk ke menu pembukaan rekening baru dan m-BCA.

4. Lengkapi Dokumen Yang Diperlukan

Syarat pembukaan rekening BCA adalah melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen lengkap berupa foto KTP, foto KTP, NPWP dan bukti identitas diri.

Jika Anda memotret setiap dokumen, pastikan sesuai dengan ketentuan di aplikasi. Sedangkan untuk selfie, pastikan wajah Anda tidak terlalu mencolok, dan jangan menggunakan kacamata, perban, topi, atau benda lain yang menutupi wajah.

5. Lengkapi Informasi Pribadi

Pelanggan akan diminta untuk melengkapi informasi yang berkaitan dengan data pribadi secara lengkap. Informasi data berupa nama ibu kandung, status perkawinan, pekerjaan, agama, dan status tempat tinggal.

6. Pilih Kartu

Jika data yang Anda cantumkan sebagai bahan informasi sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka calon nasabah akan diminta untuk memilih kartu sesuka hati.

Setiap kartu memiliki kelebihannya masing-masing, seperti limit tarik tunai atau limit transfer BCA, dan biaya administrasinya sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Agoda Lewat Mbanking BCA Dan Lainnya

7. Pilih Cabang Aakun Yang Terdaftar

Pada tahp ini, calon nasabah akan diminta agar menginput alamat email yang akan digunakan untuk internet banking. Cara daftar rekening BCA online adalah dengan memilih alamat kantor cabang terdekat dari lokasi Anda untuk mendapatkan kartu debit.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara daftar buka rekening BCA online secara simpel dengan mudah. Calon nasabah diberikan dua pilihan untuk mendaftar melalui sistem online atau offline dengan datang langsung ke kantor cabang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments