Cara Melacak Hp Dengan Email Di Tahun 2023

Mangkus.comCara Melacak Hp Dengan Email – Anda sering merasa cemas terhadap orang-orang yang dekat dengan Anda. Mulai dari anggota keluarga, sahabat dan sahabat hingga kekasih Anda yang keberadaannya bisa terlacak.

Anda mungkin sangat membutuhkan orang ini, tetapi sulit untuk terhubung dengannya. Kemudian cara ini juga bisa digunakan untuk membantu Anda ketika ingin mengetahui lokasi ponsel Anda yang dicuri.

Cara Melacak Hp Dengan Email Untuk Pemula Yang Gampang!

Apalagi saat kartu SIM ponsel tersebut masih berada di dalam ponsel yang hilang. Padahal, kemajuan teknologi telah membantu Anda dalam berbagai aspek kehidupan.

Bahkan untuk urusan pelacakan lokasi menggunakan nomor ponsel pun bisa dilakukan. Jadi, jangan panik jika ingin mengetahui cara melacak lokasi seseorang.

1. Cara Melacak Ponsel Menggunakan Akun Email Google

Gmail yang sudah di daftarkan pada perangkat mempunyai fitur khusus selain kegunaannya untuk mengirim atau menerima pesan.

Gmail menyediakan fitur yang dapat Anda gunakan untuk melacak lokasi ponsel Anda. Misalnya, jika Anda lupa menaruh ponsel atau ponsel Anda tidak ditemukan di tempat terakhir yang Anda ingat, gunakan fitur ini.

  • Gunakan perangkat lain, seperti laptop Anda, atau ponsel teman.
  • Dari laptop atau ponsel lain, masuk ke email atau akun Google yang terkait dengan ponsel atau perangkat yang hilang
  • Untuk masuk, Anda dapat membuka gmail.com atau account.google.com di browser.
  • Ketuk atau ketuk gambar profil di kanan atas
  • Pilih menu Kelola akun Google Anda
  • Geser tab ke kanan hingga Anda menemukan Keamanan
  • Selanjutnya, scroll ke bawah hingga menemukan Find a lost device
  • Klik pada perangkat yang ingin Anda cari
  • Ketuk “Terima” untuk mengizinkan Google melacak perangkat Anda
Artikel Menarik:  Cara Screenshot Panjang Di HP Samsung

2. Gunakan Temukan Perangkat Saya (Android)

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda dapat menggunakan fitur bawaan bernama Temukan Perangkat Saya.

Kemudian, saat perangkat hilang, Anda bisa login ke akun Google melalui komputer atau perangkat lain dan membuka aplikasi Find My Device.

Anda akan melihat lokasi perangkat Anda di peta dan memiliki opsi untuk memutar suara, mengunci perangkat, atau menghapus data.

3. Gunakan Aplikasi “Temukan iPhone Saya” (iOS)

Jika Anda menggunakan iPhone, ada aplikasi bawaan bernama Temukan iPhone Saya.
Jika perangkat Anda hilang, Anda dapat masuk ke akun iCloud Anda melalui komputer atau perangkat lain, lalu buka app Find My iPhone.

Anda dapat melihat lokasi perangkat Anda di peta, mengirim pesan ke perangkat Anda, mengunci perangkat Anda, atau menghapus data.

4. Penggunaan Layanan Prey Mobile Pihak Ketiga

Banyak macam layanan melacak pihak ketiga tersedia, seperti “Prey”, “Find My Mobile” (Samsung), dan lainnya. Kamu wajib mengunduh apk tersebut ke ponselmu untuk mengikuti langkah konfigurasi.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Mega Finance Via Mbanking BCA 2023

Jika ponsel hilang, kamu bisa mengakses situs web atau aplikasi pada ponsel lain untuk melacak lokasi ponsel yang hilang, bisa mengcapture gambar melalui kamera depan, mengunci akun di ponsel, bahkan mereset data.

5. Hubungi Penyedia Layanan Anda

Jika Anda tidak dapat melacak perangkat Anda menggunakan metode di atas, harap segera hubungi penyedia layanan Anda. Mereka mungkin dapat membantu melacak perangkat Anda menggunakan IMEI (International Mobile Equipment Identity).

Penting untuk diingat bahwa melacak perangkat yang hilang atau dicuri memiliki batasan tertentu tergantung pada kondisi perangkat, koneksi internet, dan pengaturan privasi.

Itulah cara melacak hp dengan email .Selalu jaga keamanan perangkat Anda dengan mengaktifkan fitur pelacakan dan jaga keamanan data pribadi Anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments