Cara Merekam Panggilan WhatsApp Melalui Berbagai Cara

Mangkus.comCara Merekam Panggilan WhatsApp – WhatsApp merupakan aplikasi sosia; media dengan banyak unduhan seluruh dunia. Selain bisa digunakan untuk chatting, WhatsApp juga menawarkan fitur voice dan video call. Akan tetapi, bagaimana cara untuk merekam panggilan yang berlangsung pada aplikasi tersebut?

WhatsApp memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah telepon. Anda dapat melakukan panggilan melalui aplikasi ini. Sayangnya, Anda tidak dapat merekam panggilan. Anda harus tahu cara merekam panggilan WhatsApp untuk merekam panggilan penting.

Cara Merekam Panggilan WhatsApp Yang Paling Bisa Di Andalkan Tahun 2023

Ada kalanya Anda membicarakan hal-hal penting melalui telepon. Atau mungkin Anda akan menerima tugas dengan detail panjang yang harus Anda hafalkan. Sebenarnya bisa direkam, tapi butuh waktu sehingga kurang efektif.

Berikut beberapa cara untuk merekam panggilan di WA. Baik perekaman panggilan maupun panggilan video. Petawisata akan mengulasnya selengkap mungkin dalam artikel ini.

Langkah 1: Siapkan Aplikasi Perekam

Sebelum merekam panggilan WhatsApp, Anda perlu menyiapkan aplikasi perekaman. Terdapat berbagai macam aplikasi untuk merekam suatu panggilan melalui playstore atau appstore. Pilih aplikasi rekaman yang efektif dan mudah digunakan.

Artikel Menarik:  Cara Mematikan Hp Otomatis Tanpa Ribet!

Langkah 2: Aktifkan Fitur Perekaman

Setelah menyiapkan aplikasi perekaman, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur perekaman panggilan di WhatsApp. Untuk mengaktifkan fitur perekaman panggilan, buka WhatsApp, buka Pengaturan, dan pilih Panggilan. Aktifkan opsi “Perekaman Panggilan”.

Langkah 3: Mulai Merekam

Setelah Anda mengaktifkan fitur perekaman, Anda dapat mulai merekam panggilan WhatsApp. Saat sedang menelepon, buka aplikasi perekam, dan ketuk tombol rekam. Aplikasi perekam akan merekam seluruh percakapan.

Langkah 4: Simpan Rekaman

Setelah selesai merekam, jangan lupa untuk menyimpan rekaman panggilan tersebut. Rekaman panggilan akan disimpan di folder perekam ponsel Anda. Anda dapat menyimpan rekaman panggilan ke cloud atau membaginya dengan teman Anda.

Langkah 5: Perhatikan Hak Privasi Anda

Ingatlah bahwa merekam panggilan WhatsApp tanpa persetujuan pihak yang dipanggil dapat melanggar undang-undang privasi. Pastikan untuk mendapatkan izin dari orang yang dipanggil sebelum merekam panggilan.

Cara melakukan perekaman panggilan yang sedang berlangsung pada whatsapp di perangkat tanpa menggunakan apk.

Berikut cara merekam panggilan WhatsApp di HP Android dan iPhone tanpa aplikasi, diadaptasi dari laman Mangkus.

1. Android

Artikel Menarik:  Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BCA

Sebelumnya pastikan Anda telah mengaktifkan fitur Picture in Picture di pengaturan WhatsApp. Tujuannya agar panggilan tetap berlanjut meskipun aplikasi lain dibuka. Cara merekam panggilan WhatsApp di HP Android tanpa aplikasi tambahan adalah sebagai berikut.

  • Lakukan panggilan WhatsApp.
  • Saat percakapan aktif, buka fitur perekaman layar yang ada di Android.
  • Mulai merekam panggilan dengan menekan tombol “Rekam”.
  • Nyalakan fitur speakerphone agar suara panggilan yang dihasilkan menjadi lebih jernih.
  • Saat panggilan berakhir, hentikan perekaman panggilan dengan menekan tombol “Stop” di fitur perekaman.
  • Kemudian klik Simpan untuk menyimpan rekaman panggilan ke galeri.

2. iPhone

Berbeda dengan Android, cara merekam panggilan WhatsApp di iPhone agak rumit. Ini karena Apple tidak mengizinkan aplikasi apa pun merekam panggilan suara untuk alasan privasi dan keamanan, seperti dikutip dari laman Business Insider.

Jika Anda ingin merekam panggilan WhatsApp di iPhone, Anda memerlukan perangkat tambahan, seperti ponsel atau laptop. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

  • Lakukan panggilan WhatsApp di iPhone Anda.
  • Pastikan untuk mengaktifkan fitur speaker iPhone agar suara keluaran lebih jernih.
  • Rekam panggilan dengan perangkat kedua seperti perekam suara di smartphone atau laptop Anda.
  • Tempatkan ponsel atau laptop Anda di dekat mikrofon perangkat agar audio yang direkam dapat didengar dengan jelas.
Artikel Menarik:  Cara Menghapus Akun IG Permanen Dan Sementara

Jadi itulah cara merekam panggilan whatsapp . Pastikan untuk mengaktifkan fitur perekaman panggilan di whatsapp dan pilih aplikasi perekaman yang efektif sebelum merekam panggilan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments