Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Imei

Mangkus.comCara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Imei – Berkat kemajuan teknologi, setiap ponsel kini dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) yang dapat membantu menentukan lokasi perangkat saat ini. Tentunya teknologi ini sangat bermanfaat terutama untuk mengetahui keberadaan handphone yang hilang, baik karena terjatuh maupun dicuri.

Sayangnya, jika ponsel yang hilang dimatikan atau dinonaktifkan, lokasi yang ditunjukkan oleh GPS tidak lagi akurat. HP yang hilang bisa dilacak menggunakan IMEI menggunakan berbagai aplikasi. Ponsel sering hilang, jadi memiliki aplikasi dapat memudahkan Anda menemukannya.

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Imei Meski Dalam Keadaan Perangkat Mati

Hal ini dikarenakan HP merupakan alat komunikasi yang penting. Ini berisi banyak informasi penting seperti daftar kontak. Jika Anda kehilangan perangkat, Anda tidak akan dapat menghubungi teman atau kerabat.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk mencari perangkat tersebut berdasarkan nomor IMEI. Apalagi cara menggunakannya juga mudah.

Pastikan ada koneksi internet, smartphone dihidupkan dan ada kartu SIM di dalamnya. Jika smartphone dimatikan, keberadaannya tidak akan terdeteksi.

Artikel Menarik:  Cara Top Up Starbucks Card BCA Yang Gampang

Phone Tracker by Number

Aplikasi berukuran 4,1 MB ini dikembangkan oleh Family Locator Inc. Jika ingin menginstalnya, Anda harus menggunakan sistem operasi Android minimal 4.4 untuk dapat menikmati berbagai fiturnya.

Akan mudah menemukan lokasi smartphone nantinya. Ini karena tidak hanya menunjukkan lokasi, tetapi juga memberikan informasi tentang status baterai dan jaringan seluler.

Pelacak telepon berdasarkan nomor dapat diandalkan untuk melacak ponsel yang hilang menggunakan IMEI. Anda bisa menggunakan versi premium jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap.

Live Mobile Locator

Live Mobile Locator dikembangkan oleh Makemyminds3 dan memiliki ukuran 7MB. Anda dapat menggunakannya di Android OS 4.4 atau lebih tinggi. Cara mengetahui lokasi smartphone adalah dengan memasukkan nomor IMEI.

Selain itu, Anda bisa mencarinya dengan memasukkan nomor telepon yang terpasang di smartphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan peta khusus untuk memudahkan penggunanya.

Sejauh ini sudah ada sejuta orang yang memasangnya di smartphone. Ratingnya juga sangat bagus yaitu 4,6 dan reviewnya sudah lebih dari 9 ribu.

Artikel Menarik:  Cara Pesen Tiket Kereta Api Super Mudah

Search4Sure

Ponsel yang hilang juga dapat dilacak dengan IMEI menggunakan aplikasi Search4Sure. Anda dapat menginstal pada smartphone dengan sistem operasi minimal Android 4.0. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur tracker menggunakan IMEI.

Selain itu, ada juga fitur peta yang dapat memberikan informasi terkini tentang keberadaan smartphone yang hilang. Anda dapat mengunduh aplikasi Serach4Sure secara gratis.

IMEI Tracker – Find My Device

Pelacak IMEI – Temukan Perangkat Saya adalah aplikasi yang dibuat oleh iMoon Games. Sistem operasi yang mendukung penggunaan Android 5.0 setidaknya. Kehadirannya berguna untuk membantu menemukan smartphone Anda.

Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah sudah terintegrasi dengan Google Maps. Dengan demikian, informasi lokasi yang ditampilkan lebih akurat. Alternatif lain adalah dengan menggunakan nomor telepon.

Find My Phone Android Lost

Cara melacak HP hilang menggunakan IMEI selanjutnya adalah aplikasi besutan Salville Technologies. Fitur utama yang tersedia di Find My Phone Android Lost adalah pelacak smartphone.

Tingkat akurasinya tidak perlu diragukan lagi. Ukurannya juga tidak terlalu besar, hanya 9,52MB, namun hanya bisa diinstal di Android 5.0.

Artikel Menarik:  Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA 2023

Cara menggunakannya adalah buka aplikasinya, lalu masukkan nomor IMEI atau bisa juga menggunakan nomor telepon. Banyak orang yang suka menggunakannya karena bisa melacak ponsel dan melacak keberadaan pasangannya.

Itulah tulisan tentang cara melacak hp yang hilang dengan imei yang bisa Anda gunakan saat terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada perangkat Anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments