Cara Melamar Di Bank BCA, Berikut Ketentuannya!

Mangkus.comCara Melamar Di Bank BCA – Ingin bekerja di dunia perbankan? Anda harus mengetahui cara melamar pekerjaan di Bank BCA terlebih dahulu. Dengan mengetahui cara melamar kerja yang benar, peluang untuk diterima bekerja akan lebih besar.

Bank BCA termasuk bank terbesar di Indonesia. Bank ini menyediakan berbagai fitur mulai dari pembukaan rekening tabungan dan KPR hingga pinjaman. Kantor cabang Bank BCA juga tersebar di seluruh Indonesia sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Cara Melamar Di Bank BCA Yang Menjadi Impian Banyak Orang

Selain menyajikan fitur dan fasilitas yang lengkap, bekerja pada bank swasta terbesar juga menjadi keinginan kebanyakan orang. Tak heran jika setiap tahun banyak orang yang melamar pekerjaan di Bank BCA untuk berbagai posisi.

Bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di Bank BCA, simak dulu ulasan penting berikut ini:

Melalui Website Resmi

Langkah awal yang dapat kamu lakukan atau bisa disebut cara pertama yaitu dengan mengunjungi situs resmi Bank BCA. Kunjungi https://karir.bca.co.id/ untuk informasi terkait lowongan yang dibuka oleh BCA.

Artikel Menarik:  Cara transfer BCA Oneklik, Pembayaran Ke Semua Merchant

Setelah kamu berhasil login dan masuk ke halaman utama lowongan BCA, kamu bisa mencari pekerjaan yang cocok dengan melihat banyak deskripsi job desk yang disediakan. Pastikan untuk melihat kualifikasi BCA untuk lowongan tersebut sebelum melamar. Jika sudah, klik menu tersebut dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Pada langkah selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman dashboard Kalibr. Website ini resmi dan bekerja sama dengan Rekrutmen BCA dalam proses rekrutmen. Anda hanya perlu mengklik melamar lowongan di halaman tersebut, jika Anda sudah memiliki akun Kalibr, aplikasi Anda akan secara otomatis dikirim ke BCA.

Jika Anda belum memiliki akun Kalibr, Anda dapat mendaftar dan mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik Sign up for an account kemudian mengisi informasi pribadi seperti email dan data pribadi yang Anda miliki.

Jika Anda mendaftar, nanti BCA akan mengirimkan email resmi aktivasi pendaftaran ke email Anda. Tahapan yang akan Anda lalui adalah sebagai berikut:

Seleksi Manajemen

Disini nantinya berkas atau dokumen pribadi Anda akan diperiksa oleh BCA melalui proses verifikasi data, apakah data administrasi yang diserahkan sesuai dengan kualifikasi yang diberikan oleh BCA atau tidak. Jika relevan, Anda tinggal menunggu email resmi terkait hasil seleksi administrasi dari BCA.

Artikel Menarik:  Cara Beli Paket Telkomsel Dengan My Telkomsel

Tes Daring

Langkah selanjutnya jika lolos administrasi adalah tes online. Setelah menerima email mengenai hasil seleksi administrasi, Anda akan menerima email kembali mengenai langkah selanjutnya yaitu online test. BCA akan mengirimkan link percobaan ke email Anda. Catat dan pastikan Anda tidak terlambat mengikuti ujian yang diberikan oleh BCA.

Wawancara Kerja

Tahap selanjutnya jika sudah lolos tes online adalah wawancara kerja. Di sinilah biasanya BCA akan menghubungi Anda untuk wawancara dengan tim rekrutmen.

Wawancara ini dapat dilakukan secara offline atau online melalui platform seperti Zoom atau gmeet. Cobalah untuk menjawab semua pertanyaan seoptimal mungkin untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Wawancara Pengguna

Jika dinyatakan lulus wawancara rekrutmen, tahap selanjutnya adalah wawancara pengguna. Berbeda dengan wawancara rekrutmen, nantinya di sini Anda akan diwawancarai langsung oleh HR atau manager BCA. Jawab seoptimal mungkin dan pastikan kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Pemeriksaan Kesehatan

Setelah lulus wawancara pengguna, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti pemeriksaan medis. Tes kesehatan ini biasanya diberikan langsung oleh BCA kepada calon karyawan baru. Di sini Anda hanya perlu menjaga kesehatan tubuh agar nantinya bisa lolos pemeriksaan kesehatan.

Artikel Menarik:  Cara Isi TCash Di ATM BCA, Secara Praktis

Demikian ulasan lengkap untuk Anda tentang cara melamar di Bank BCA, dan ketentuannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments