Berikut Cara Isi TCASH Lewat Internet BCA Banking

Mangkus.comCara Isi TCASH Lewat Internet BCA Banking – Apakah Anda pengguna TCASH? Bagi yang belum tahu, TCASH adalah uang elektronik yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Sebelum digunakan kita harus mendaftar dan mengisi tcash telkomsel melalui transfer bank, sms banking atau lebih tepatnya untuk kesempatan kali ini cara pengisian TCASH dengan BCA Internet Banking.

Cara Isi TCASH Lewat Internet BCA Banking Secara Simpel

Isi ulang tcash Telkomsel melalui transfer bank atau SMS banking akan dikenakan biaya administrasi untuk transfer antar bank, namun jika Anda juga nasabah bank BCA, Anda dapat melakukan isi ulang tcash secara gratis atau tanpa biaya, salah satunya menggunakan BCA Internet Banking (klikBCA).

Sekadar informasi, ternyata saldo tcash bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi seperti transaksi pembayaran di merchant rekanan atau pembelian pulsa, token listrik, bahkan pembayaran tagihan BPJS, dll.

Bagi yang belum tahu, nomor rekening BCA default untuk transfer ke tcash adalah kode perusahaan tcash yaitu 09110 dan format transfernya adalah kode perusahaan diikuti dengan nomor tcash.

Cara Top Up Saldo TCASH Melalui ATM BCA

ATM BCA sudah tersedia untuk berbagai transaksi, seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan sebagainya. Dengan demikian, ATM BCA tentunya juga mendukung transaksi isi ulang uang elektronik seperti TCASH. Lantas, bagaimana cara pengisian TCASH melalui ATM BCA? Caranya sendiri terbilang cukup mudah.

Artikel Menarik:  Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Dimana metode packing TCASH sama dengan metode packing POINT BLANK ZAPETTO yaitu menggunakan metode transform. Dengan metode transfer antar bank, pengisian pulsa akan lebih mudah dan cepat. Nah, daripada penasaran bagaimana caranya, langsung saja ikuti panduan lengkapnya di bawah ini.

1. Masukkan Kartu ATM BCA Anda

Untuk langkah pertama, pastikan kartu ATM BCA Anda berbasis chip. Selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasukkan Kartu ATM BCA ke dalam ATM BCA dengan posisi yang benar.

2. Masukkan PIN ATM BCA

Selanjutnya, masukkan 6 digit PIN ATM BCA Anda dengan benar. Hal ini dikarenakan jika Anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, Kartu ATM BCA Anda akan otomatis diblokir oleh pihak bank.

3. Pilih Parameter Lain

Setelah berhasil memasukkan PIN dan berhasil masuk ke halaman muka ATM, akan muncul beberapa pilihan. Pada bagian ini, pilih Transaksi Lainnya untuk melihat jenis transaksi lainnya.

4. Pilih Daftar Transfer

Selanjutnya, layar ATM BCA akan menampilkan berbagai pilihan jenis transaksi. Nah, untuk mengisi TCASH, selanjutnya pilih menu “Transfer”.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Jenius Ke BCA Terbaru Bagi Pemula

5. Pilih Ke Bank Lain

Setelah memilih menu transfer, muncul beberapa opsi transfer. Pada tahap ini, silakan pilih “Ke bank lain”.

6. Masukkan Kode Bank TCASH

Setelah itu baru masukkan kode bank TCASH. Untuk melihat kode TCASH yaitu 911. Jika ada yang hilang silahkan tekan “Daftar Kode” lalu cari T-CASH. Jika sudah memasukkan kode bank, lanjutkan dengan menekan “Benar”.

Isi Biaya TCASH Anda Melalui ATM BCA

Jika iya, bagaimana cara top up saldo TCASH melalui ATM BCA. Namun perlu diketahui bahwa transaksi packing di atas akan dikenakan biaya administrasi.

Lantas berapa biaya administrasi isi ulang TCASH melalui ATM BCA? Oleh karena metode diatas menggunakan metode transfer ke bank lain maka biayanya sebesar Rp. 6.500 per transaksi.

Biaya transfer akan dibayarkan langsung saat saldo diisi ulang. Biaya administrasi tersebut selanjutnya akan langsung memotong saldo tabungan BCA. Oleh karena itu, untuk memastikan saldo mencukupi, disarankan untuk melakukan pengecekan saldo ATM BCA terlebih dahulu.

Artikel Menarik:  Cara Bayar AEON Via ATM BCA Secara Praktis

Minimal Pengisian Saldo TCASH ATM BCA

Selain dikenakan biaya, pengisian saldo uang elektronik Telkomsel melalui ATM BCA juga dibatasi. Dimana minimal pengisian saldo TCASH di ATM BCA yaitu Rp. 10.000. – Untuk sementara maksimal top up ditentukan sesuai dengan maksimal saldo TCASH.

Saldo akun dasar TCASH maksimum adalah Rp. 2.000.000. – Sementara itu, batasnya adalah Rs. 10.000.000 (penuh).

Itulah beberapa cara isi TCASH lewat internet BCA Banking beserta biaya dan batas minimal saldo yang bisa diberikan Mangkus.com. Dengan banyaknya fasilitas ATM BCA yang tersebar di berbagai daerah, Anda tidak akan kesulitan saat membutuhkan saldo uang tunai elektronik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments