Cara Bayar KAI Acccess Lewat M-Banking BCA Terbaru

Mangkus.comCara Bayar KAI Acccess Lewat M-Banking BCA – Perkeretaapian Indonesia saat ini sedang mengalami banyak perubahan untuk memudahkan akses masyarakat umum. Lakukan pembaruan di berbagai daerah baik dalam cara pembayaran tiket maupun layanan.

Dari segi pelayanan, penumpang dapat membayar tiket, kai dapat diakses di lapangan atau memesan dan membayar tiket kereta api secara online sehingga memudahkan pengguna kereta api KAI untuk memesan.

Cara Bayar KAI Acccess Lewat M-Banking BCA Tahun 2023

Selain perkembangan layanan dan layanan KAI saat ini semakin meningkat dan mengikuti perkembangan zaman, seperti perkembangan teknologi, termasuk proses pembelian tiket. Dengan proses pembayaran yang lebih mudah, Anda juga bisa membayar melalui metode pembayaran tiket kereta BCA Mobile.

Nah bagi anda yang ingin berpergian seperti liburan dan ingin berpergian dengan kereta API dan ingin melakukan pembayaran melalui BCA mobile banking tapi tidak tahu caranya. Disini admin akan membahas secara detail cara pembayaran KAI Access melalui m Banking BCA.

Langkah Pembayaran Akses KAI Melalui M Banking BCA

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan pembayaran tiket Akses KAI melalui m-Banking BCA:

Artikel Menarik:  Cara Gembok Twitter Untuk Pemula

1. Instal aplikasi KAI Access dan m-Banking BCA

Pertama-tama, pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access dari Play Store atau App Store. Setelah itu, instal juga Aplikasi m-Banking BCA dari App Store yang sama.

2. Buka aplikasi KAI Access

Setelah menginstal kedua aplikasi tersebut, buka aplikasi KAI Access di ponsel Anda. Jika Anda belum memiliki akun, daftarkan terlebih dahulu dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Jika Anda sudah memiliki akun, masuk ke aplikasi menggunakan akun yang Anda daftarkan sebelumnya.

3. Tentukan itinerary dan rute perjalanan

Setelah berhasil login ke aplikasi KAI Access, pilih jadwal keberangkatan dan rute perjalanan yang diinginkan. Pastikan untuk memilih jadwal dan rute sesuai dengan preferensi Anda.

4. Pilih metode pembayaran

Setelah Anda memilih itinerary dan rute perjalanan, langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran. Di antara berbagai metode pembayaran yang tersedia, pilih “m-Banking BCA” sebagai pilihan pembayaran Anda.

5. Konfirmasi pembayaran

Jika sudah memilih opsi cara pembayaran lewat m-Banking BCA, kamu akan ditunjukkan ke Apk m-Banking BCA. Pastikan Anda masuk ke aplikasi.

Artikel Menarik:  Cara Memonetisasi Tiktok Agar Menghasilkan Rupiah

6. Selesaikan pembayaran

Setelah memverifikasi detail pembayaran, lanjutkan untuk menyelesaikan pembayaran melalui m-Banking BCA. Cek terlebih dahulu dengan memasukkan nomor rekening tujuan dengan tepat serta nominal pembayaran yang sesuai dengan invoice yang sudah tertera.

Jika proses pembayaran sudah selesai, kamu pasti mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui aplikasi KAI Access. Simpan bukti pembayaran dengan baik sebagai referensi perjalanan Anda.

Syarat Guna Pembayaran Akses KAI Lewat M Banking BCA

Untuk membayar tiket KAI Access melalui BCA Mobile Banking, berikut beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi:

  • Memiliki M-Banking BCA: Anda harus memiliki akun M-Banking yang terdaftar dan aktif. Untuk menggunakan layanan BCA m-Banking, Anda perlu melakukan aktivasi melalui cabang BCA terdekat atau melalui aplikasi BCA mobile.
  • Koneksi Internet: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil di ponsel Anda untuk membuka Aplikasi m-Banking BCA dan melakukan transaksi pembayaran tiket KAI Access.
  • Pulsa Cukup: Pastikan saldo di Rekening BCA Anda cukup untuk membayar tiket KAI Access Anda. Jika saldo tidak mencukupi, Anda dapat mengisi ulang saldo melalui transfer bank atau metode isi ulang lainnya yang disediakan oleh BCA.
  • Aplikasi KAI Access: Pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access di ponsel Anda. Anda memerlukan aplikasi ini untuk memesan tiket dan mendapatkan informasi tentang perjalanan kereta api.
  • Login KAI Access: Jika Anda belum memiliki akun KAI Access, Anda harus mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu melalui aplikasi KAI Access. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah pendaftaran yang diberikan dalam aplikasi.
  • Pendaftaran Rekening BCA: Setelah memiliki rekening KAI Access, Anda harus mendaftarkan rekening BCA Anda di rekening KAI Access. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran tiket menggunakan m-Banking BCA.
Artikel Menarik:  Cara Bayar BCA Multifinance Terlengkap Dan Termudah

Dengan mengikuti langkah-langkah cara bayar KAI acccess lewat m-Banking bca terbaru di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran dan mendapatkan tiket kereta api untuk perjalanan Anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments