Cara Bayar First Media MBanking BCA Bagi Pemula

Mangkus.com Cara Bayar First Media MBanking BCA – Mengetahui cara pembayaran First Media melalui M Banking BCA bisa menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibicarakan. Ini karena melakukan pembayaran menggunakan aplikasi perbankan sangat praktis.

M Banking BCA selalu menjadi andalan nasabahnya dalam setiap aktivitas transaksi keuangan. Mulai dari transfer, hingga pembayaran seperti cara bayar First Media melalui M Banking BCA.

Cara Bayar First Media MBanking BCA Terbaru 2023

Adanya fitur pembayaran ini tentu akan membuat nasabah First Media maupun nasabah BCA lebih tenang menjelang jatuh tempo. Namun informasi cara pembayaran First Media melalui M Banking BCA juga tidak diketahui banyak pihak.

Agar dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi cara pembayaran First Media melalui M Banking BCA, Banker ID akan memberikan penjelasan lengkapnya. Nah, simak semua poin pembahasan cara mendapatkan First Media berbayar di bawah ini.

Syarat Pembayaran First Media Melalui M Banking BCA

Pembayaran di First Media memerlukan beberapa hal penting jika dilakukan melalui M Banking BCA. Hal-hal tersebut juga menjadi syarat agar metode pembayaran First Media dapat berjalan lancar. Agar Anda segera siap, berikut beberapa syarat pembayaran First Media melalui BCA Mobile.

  • Nomor ID pelanggan media pertama.
  • Rekening BCA M.
  • Saldo rekening di M Banking BCA cukup untuk membayar tagihan.
Artikel Menarik:  Cara Privasi Story Instagram Dari Semua Orang

Jika Anda memiliki semua syarat di atas, maka transaksi atau metode pembayaran First Media dapat langsung dilakukan. Namun, bagaimana jika suatu persyaratan tidak ada? Jadi ada baiknya dicek dulu.
Berikut cara membayar media pertama Anda dengan BCA Mobile Banking.

BCA Mobile Banking adalah salah satu media pertama metode pembayaran tagihan. Namun layanan ini hanya dapat digunakan oleh nasabah BCA yang telah melakukan aktivasi BCA Mobile.

Jika Anda tidak mengaktifkan BCA Mobile, Anda tidak dapat membayar tagihan First Media melalui BCA Mobile Banking. Berikut cara membayar tagihan First Media melalui BCA Mobile Banking:

1. Buka Aplikasi BCA Mobile Banking

Setelah membuka aplikasi, akan muncul layar utama dengan berbagai menu seperti m-BCA, klikBCA, info BCA, dan berbagai menu lainnya. Untuk membayar tagihan First Media, pilih menu m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses

Setelah klik m-BCA, masukkan kode akses lalu klik Login. Pastikan Anda memasukkan kode sandi dengan benar.

3. Pilih Pembayaran Online

Setelah login, akan muncul berbagai pilihan menu. Cara pembayaran First Media via BCA selanjutnya adalah dengan memilih m-Payment dengan mengkliknya.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Dari Ovo Ke Dana Tanpa Biaya

4. Pilih Lainnya

Setelah mengklik m-Payment, akan muncul daftar lain seperti Kartu Kredit, Telepon Seluler, Telepon, Asuransi, Internet dan berbagai daftar lainnya. Kemudian pilih daftar lain.

5. Pilih Penyedia Layanan

Setelah mengklik menu lain, daftar penyedia layanan yang berbeda akan muncul, pilih PERTAMA.

6. Masukkan Nomor Pelanggan

Selanjutnya, masukkan ID pelanggan media pertama Anda di kolom yang tersedia. Pastikan untuk mengisinya dengan benar.

7. Klik Oke

Setelah mengisi Customer ID dan klik OK, akan muncul pop-up dengan detail tagihan media pertama. Di jendela pop-up ini, akan ada jumlah tagihan yang harus Anda bayar nanti. Anda dapat mengklik OK pada popup ini.

8. Masukkan MPIN BCA

Setelah klik OK masukkan 6 digit MPIN BCA setelah itu klik OK. Pastikan Anda mengisi MPIN BCA dengan benar agar prosesnya berhasil.

Dengan membayar dengan metode pembayaran media pertama melalui BCA Mobile Banking, Anda dapat lebih menghemat waktu dan uang. Ini karena Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk proses ini.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Jenius Ke BCA Terbaru Bagi Pemula

Proses pembayaran hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 menit, tergantung kecepatan koneksi internet Anda.

Selain itu, karena proses pembayaran bisa menggunakan handphone, maka eksekusinya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda juga tidak perlu pergi ke ATM atau minimarket seperti Alfamart atau Indomaret untuk membuat tagihan First Media. Anda juga tidak perlu membayar transportasi.

Dengan membayar first media melalui BCA Mobile Banking, Anda juga tidak perlu membayar biaya tambahan. Pasalnya, First Media telah membebaskan biaya administrasi bagi setiap nasabah yang membayar tagihannya melalui M Banking BCA.

Nah jadi itulah cara bayar first media MBanking BCA bagi pemula yang sangat simpel dan mudah, semoga artikel tersebut memudahkan dan menambah pengetahuanmu!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments