Cara Transfer Lewat SMS Banking BCA Tahun 2023

Mangkus.comCara Transfer Lewat SMS Banking BCA – Apakah BCA dapat digunakan untuk SMS Banking untuk transfer dana? Sepengetahuan petugas yang didapat dari situs resmi Bank BCA, tidak ada format khusus yang bisa digunakan untuk transfer.

Jadi sudah pasti bisa kirim uang dengan SMS Banking BCA, baik ke rekening BCA atau bank lain. Tapi jangan khawatir, meski tidak bisa digunakan untuk transfer, masih banyak fitur lain yang bisa diakses menggunakan SMS.

Cara Transfer Lewat SMS Banking BCA Dengan Cepat Dan Gampang

Dengan menulis beberapa format SMS yang dikirimkan ke nomor 69888 Anda dapat menikmati layanan ini di ujung jari Anda. Mulai dari pengecekan mutasi, pembelian, pembayaran, informasi saldo, dll Selain itu, dengan mendaftarkan nomor handphone BCA sms banking, ada beberapa keuntungan memilikinya, antara lain:

  • Hal ini dapat diakses oleh pengguna GSM
  • Perintah dan jawaban berupa pesan SMS yang dapat disimpan di ponsel
  • Transaksi kapanpun dan dimanapun
  • Niyama, tidak perlu mengantre di ATM

Cara Menonaktifkan SMS Banking BCA

Keuntungan menggunakan SMS banking adalah Anda tidak perlu online, dan tidak perlu khawatir untuk pergi ke ATM. Cukup masukkan beberapa kode, uang Anda akan ditransfer ke tujuan.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Kredit Plus Lewat Atm BCA 2023

Untuk menggunakan aplikasi mobile banking, Anda harus mendaftar ke bank dan mendownload aplikasi mobile banking, kemudian pihak bank akan mengaktifkan aplikasi mobile banking tersebut.

Pada aplikasi mobile banking cukup memilih fungsi transfer atau fungsi lain yang sudah disediakan lengkap, dan lebih mudah dibandingkan SMS banking.

Perbedaan cara transfer menggunakan mobile banking adalah pada phone banking kita harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu, sedangkan untuk internet banking kita hanya mengaksesnya melalui browser kita.

Apakah SMS Banking BCA Dapat Dinonaktifkan Melalui ATM?

Jika sudah terpasang, silahkan buka aplikasinya. Pilih BCA mobile, pada menu TRANSFER, Anda dapat melakukan transfer BANK BCA dan bank lainnya. Mau transfer ke SESAMA BCA? Pilih tombol menu SESAMA BCA. Masukkan nomor akun pengguna dan jumlah uang yang ingin ditransfer.

Demikian cara daftar SMS Banking BCA agar Anda dapat menikmati kemudahan transfer uang, cek detak jantung BCA dan transaksi lainnya. SMS Banking sangat diminati oleh masyarakat karena dianggap memiliki keunggulan dalam hal kerahasiaan. Untuk menikmati layanan SMS, nasabah hanya perlu mengaktifkannya di cabang.

Salah satu bank yang memiliki layanan SMS Banking adalah BCA Syariah. Pelanggan hanya perlu menulis SMS dan mengirimkannya ke 3338, setelah itu mereka dapat menyelesaikan transaksi perbankannya. Layanan mobile tersebut disebut smsBCAS atau SMS Banking BCAS (Bank Rakyat Indonesia Syariah).

Artikel Menarik:  Cara Transfer Maybank Ke BCA Dan Lainnya

Layanan ini merupakan layanan perbankan bagi nasabah tabungan BCAS yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan top up pinjaman, membayar tagihan, melakukan transfer, membayar zakat, infak dan sedekah.

Cara Mendaftar Layanan Notifikasi SMS

Untuk SMS Banking BCA Syariah besarnya tergantung masing-masing provider. Saat ini layanan ini sudah bisa digunakan oleh banyak operator seperti Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren. Sementara limit transaksi harian adalah Rp 5.000.000.

Perlu Anda ketahui bahwa SMS Banking BCA Syariah dan limit diatas tentunya tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Seperti dilansir dari situs resmi BCAS, biaya dan limit SMS Banking BCA Syariah tetap sama seperti tahun 2019.

Layanan SMS memudahkan Anda untuk bertransaksi. Cukup ikuti kode atau format perintah yang ditunjukkan di atas. Misalnya, Anda akan mentransfer ke dan dari teman BCASyariah Anda. Cara penulisannya berupa:

pindah (spasi) hitung nominal tujuan (spasi). Sementara untuk cek saldo melalui smsBCAS, cukup masukkan PIN saldo (spasi).

Ada Bukti Transfer, Tapi Uang Belum Masuk Ke Rekening (Sms Banking BCA)

Nasabah SMS Banking BCAS yang ingin menggunakan fitur transaksi finansial harus mengaktifkan layanan ini di cabang BCA Syariah terdekat. Nasabah datang ke cabang BCASIA terdekat dengan membawa beberapa dokumen yaitu KTP asli, buku tabungan BCAS asli, kartu ATM BCAS dan surat konfirmasi/SMS ATM untuk pendaftaran berhasil.

Artikel Menarik:  Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiomi Tanpa Aplikasi

Pada konfirmasi ATM Registrasi BCAS SMS Banking terdapat beberapa informasi seperti tanggal, waktu, terminal dan nomor rekening. Jika sudah menerima invoice, maka registrasi BCAS SMS Banking berhasil. Anda akan menemukan informasi itu di faktur. Untuk informasi lainnya, Anda dapat menghubungi Call BCAS di 021-500 789.

Nah itulah cara transfer lewat SMS Banking BCA tahun 2023 adalah yang termudah dan tercepat. Untuk menggunakan layanan e-banking atau e-wallet, Anda memerlukan koneksi internet atau pulsa. Terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments