Ini Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA 2023

Mangkus.comCara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA – Setelah mendapatkan pulsa di AKULAKU tentunya pengguna harus membayar cicilan setiap bulannya. Pembayaran cicilan bulanan Akulaku lebih banyak diminati oleh pengguna yaitu melalui ATM.

Akulaku sendiri menyediakan berbagai metode pembayaran melalui ATM. Salah satunya adalah metode pembayaran cicilan AKULAKU melalui ATM BCA. Akulaku sendiri telah bekerjasama dengan BCA, sehingga kini Anda dapat membayar cicilan melalui ATM BCA.

Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA Secara Mudah!

Setelah mendapatkan pulsa di AKULAKU tentunya pengguna harus membayar cicilan setiap bulannya. Pembayaran cicilan bulanan Akulaku lebih banyak diminati oleh pengguna yaitu melalui ATM.

Akulaku sendiri menyediakan berbagai metode pembayaran melalui ATM. Salah satunya adalah metode pembayaran cicilan AKULAKU melalui ATM BCA. Akulaku sendiri telah bekerjasama dengan BCA, sehingga kini Anda dapat membayar cicilan melalui ATM BCA.

Syarat Pembayaran Akulaku Melalui ATM BCA

Pembayaran Akulaku dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari aplikasi mobile banking, online banking, e-wallet, dan e-commerce hingga ATM. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara pembayaran Akulaku melalui ATM BCA.

Artikel Menarik:  Cara Cek ATM BCA Masih Aktif Atau Tidak 2023

Namun, sebelum lanjut ke cara pembayarannya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu bahwa dengan cara ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar transaksi berjalan lancar. Berikut syarat-syarat yang harus Anda penuhi, antara lain:

1. Dapatkan Aplikasi Akulaku

Persyaratan pertama tentu saja Anda memiliki permintaan Akulaku untuk melihat detail tagihan Anda. Selain itu, Anda juga memiliki tagihan yang harus dibayar, yang berarti pinjaman Anda disetujui dan dijamin.

2. Memiliki Rekening BCA Dan Kartu ATM

Selain itu, setelah Anda memiliki aplikasi Akulaku, Anda juga harus memiliki akun BCA karena akun tersebut akan didapatkan setelah Anda resmi menjadi nasabah Bank BCA.

Nah, setelah menjadi nasabah resmi Bank BCA, selanjutnya Anda bisa mengajukan kartu ATM BCA yang bisa dilakukan di kantor cabang BCA terdekat.

3. Anda Memiliki Kredit Yang Cukup

Selain itu, setelah mendapatkan kartu ATM, Anda juga tidak dapat melakukan pembayaran jika saldo Anda kosong jika Anda akan membayar melalui saldo ATM.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa saldo di akun Anda setidaknya cukup untuk melakukan pembayaran.

Artikel Menarik:  Cara Privasi Story Instagram Dari Semua Orang

4. Anda Memiliki Kode Pembayaran

Dan selanjutnya Anda harus memiliki kode pembayaran dimana Anda akan mendapatkan kode tersebut di aplikasi Akulaku setelah memilih metode pembayaran.

5. Pembayaran Biaya Administrasi

Selain membayar nominal tagihan yang Anda miliki, Anda juga harus siap menggunakan cara ini juga memerlukan biaya administrasi karena biaya administrasi akan langsung dipotong saat pembayaran dilakukan.

Nah itulah beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum melakukan metode pembayaran Akulaku melalui ATM BCA agar transaksi lancar.

Cara Bayar Akulaku Dengan ATM BCA

Jadi, sebelum melakukan pembayaran melalui ATM BCA, Anda juga perlu mendapatkan kode virtual account dari aplikasi Akulaku terlebih dahulu, baru Anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM BCA terdekat.

Tidak usah bingung, berikut langkah-langkah pembayaran Akulaku melalui ATM BCA yang bisa Anda ikuti, antara lain:

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Akulaku
  • Kemudian Anda masuk dengan ID yang benar
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi Akulaku dan akan memilih menu “Billing”.
  • Kemudian layar akan menampilkan jumlah tagihan
  • Dan Anda dapat mengklik pembayaran cepat dan klik “Bayar”
  • Setelah itu anda bisa pilih BCA Virtual Account, akan muncul kode pembayaran dan anda tinggal copy
  • kode tersebut baik melalui handphone anda atau melalui catatan manual
  • Setelah itu, Anda perlu mengunjungi ATM BCA terdekat dari rumah Anda
  • Kemudian setelah itu anda masukkan Kartu Debit BCA yang anda miliki, dan jangan lupa memasukan
  • PIN ATM BCA yang benar
  • Setelah itu Anda bisa memilih menu “Transaksi Lainnya”.
  • Kemudian pilih “Konversi”
Artikel Menarik:  Cara Kunci Aplikasi Di Iphone Ios 15

Nah itulah cara bayar Akulaku lewat ATM BCA 2023Jika langkah-langkah di atas sudah Anda ikuti dengan benar dan tidak salah memasukkan kode VA maka cara di atas pasti work. Bagaimana mudah bukan?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments