Cara Transfer LinkAja Ke Dana Dan Sebaliknya

Mangkus.comCara Transfer LinkAja Ke Dana – Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mentransfer saldo LinkAja atau saldo DANA ke dompet digital lain. Misalnya Anda ingin isi ulang kartu e-money seperti BNI Tapcash, Mandiri E-Money atau BRI Brizzi tapi saldo LinkAja Anda kosong.

Atau misalnya mau transfer uang berkali-kali tapi takut kena biaya admin yang besar di LinkAja, inisiatif kayaknya ke DANA dulu. Karena DANA adalah dompet digital yang memungkinkan pengguna melakukan 10 transfer gratis per bulan.

Cara Transfer LinkAja Ke Dana Serta Sebaliknya Dengan Gampang Tahun 2023

Sebelum mentransfer saldo antara dua dompet digital, pastikan untuk memeriksa KYC dengan KTP dan selfie Anda. Artinya status akun DANA Anda adalah Pertama dan status akun LinkAja Anda adalah Full Service.

Bagaimana jika Anda tidak melakukan verifikasi KYC? Fitur transfer ini tidak dapat digunakan. Anda dapat mengisi ulang, tetapi Anda tidak dapat menarik uang tunai.

Namun, pengguna tetap dapat membeli produk digital seperti membayar tagihan pascabayar, listrik, Telkom, cicilan, BPJS, atau membeli voucher digital. Kali ini saya akan memberikan ulasan bagaimana LinkAja dapat melakukan transfer dana dan sebaliknya untuk memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Artikel Menarik:  Cara Isi Garbpay Via ATM BCA Mudah, Berikut Teknisnya

Cara Mentransfer LinkAja Ke Aplikasi Dana

Sebelum melakukan transaksi, Anda harus mengunduh aplikasi LinkAja dan Dana terlebih dahulu. Juga, jangan lupa untuk memastikan Anda memiliki akun untuk kedua aplikasi.

  • Langkah pertama buka aplikasi LinkAja.
  • Setelah itu jangan lupa masukan PIN ya ma.
    Kemudian Anda dapat mengklik menu Kirim Uang di halaman beranda.
  • Langkah selanjutnya pilih menu “Rekening Bank” ya Ma.
  • Kemudian Anda dapat melanjutkan dengan mengklik “Pilih Bank Tujuan”. Di bawah ini ada beberapa bank yang bisa Anda gunakan sebagai perantara untuk melakukan transfer ke Dana.
  • Setelah memilih bank tujuan, Anda dapat memasukkan kode menggunakan kode bank yang disetujui + nomor ponsel yang terdaftar di rekening dana. Setiap bank memiliki kodenya sendiri. Bank Permata menggunakan kode bank 8528 + nomor ponsel. BANK CIMB NIAGA menggunakan kode 8059 + nomor handphone. Misalnya 852808186548765
  • Setelah memasukkan kode, Anda dapat mulai menuliskan jumlah yang akan ditransfer. Jumlah minimum transfer adalah Rp 10.000,.
  • Jika namanya sudah benar, Anda bisa klik Continue.
  • Setelah melakukan langkah ini, Mama akan tampil dengan layar konfirmasi. Pastikan nominal dan rekening tujuan sudah benar, apa.
  • Jika sudah benar, Anda dapat langsung mengklik “Konfirmasi”.
  • Setelah konfirmasi, jangan lupa untuk memasukkan PIN Anda untuk menyelesaikan transaksi.
Artikel Menarik:  Cara Membuat Tanda Tangan Di Word

Cara Transfer Dana Ke LinkAja

Pada artikel saya sebelumnya, ada dua dompet digital yang tidak menyediakan opsi pengisian menggunakan akun virtual, yaitu LinkAja dan ShopeePay. Namun ada perbedaan antara keduanya. Di ShopeePay, Anda tidak dapat menarik saldo ke dompet digital lainnya, misalnya DANA dan OVO.

Jadi, pilihan penarikan hanya tersedia di rekening bank manapun, baik itu bank tradisional seperti BRI maupun bank digital seperti Bank Jago.

Sedangkan di LinkAja, pengguna tidak bisa menambahkan e-saldo dari dompet lain seperti OVO, Gopay, dan DANA. maksudnya itu apa? Artinya, saat ini pengguna DANA belum bisa mentransfer saldo ke LinkAja secara langsung.

Saya sendiri telah mencoba menggunakan semua nomor akun default, kode perusahaan, dan opsi lain yang tersedia tetapi nomor akun tidak valid. Makanya saya bilang pengguna DANA tidak bisa transfer pulsa ke LinkAja.

Apakah ada alternatif? Tentu saja ada. Jika demikian, apa alternatifnya? banyak. Seperti mentransfer saldo DANA Anda ke rekening bank terlebih dahulu. Nantinya dari rekening bank Anda, uang tersebut akan ditransfer kembali ke LinkAja. Sebaiknya gunakan layanan mobile banking seperti BRImo karena fitur isi ulang eWallet mudah diakses.

Artikel Menarik:  Cara Menggandakan WhatsApp Tanpa Aplikasi Kloning

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi add-on lainnya seperti AyoPop, karena tersedia juga pilihan top up LinkAja. Jika Anda mendaftar di AyoPop, pastikan nomor yang didaftarkan sama dengan yang ada di LinkAja. Jika berbeda, maka ada kemungkinan transaksi akan gagal.

Atau mungkin Anda menggunakan layanan transfer saldo seperti situs pakar pulsa. Di situs ini, Anda bisa meminta nominal pulsa LinkAja yang ingin diisi ulang. Setelah memesan, atur metode pembayaran ke DANA. Saat ini, pembayaran dapat dilakukan dengan QRIS. Sehingga transaksi akan lebih cepat.

Nah, itulah cara transfer LinkAja ke Dana dan sebaliknya, semoga bisa membantu Anda dalam memudahkan transaksi keseharian. Terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments