Cara Menggunakan Shopee PayLater Untuk Berbagai Hal

Mangkus.comCara Menggunakan Shopee PayLater – Shopee merupakan salah satu situs e-commerce terbaik di Indonesia, bahkan di banyak negara Asia seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Sebagai pelanggan Shopee tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur bernama Shopee PayLater.

Shopee PayLater adalah fitur khusus yang berguna untuk pembelian barang dari Shopee menggunakan sistem Pay Later. Namun tidak semua pelanggan Shopee dapat menikmati fitur ini, hanya pelanggan premium yang mendapatkan penawaran dari Shopee.

Cara Menggunakan Shopee PayLater Termudah Tahun 2023

Bagi pelanggan Shopee yang sudah berhasil mengaktifkan Shopee PayLater, apakah sudah mengetahui cara menggunakan fitur ini untuk melakukan pembelian barang di Shopee? Jika belum, sebaiknya Anda membaca artikel ProCredit.com ini sampai selesai.

Selain itu, saat menggunakan Shopee PayLater untuk bertransaksi di Shopee, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diketahui. Agar lebih jelas, sebaiknya simak saja ulasan lengkap kami mengenai syarat, cara, jangka waktu, dan biaya penggunaan Shopee PayLater untuk pembelian barang dari Shopee di bawah ini.

Ketentuan Penggunaan Shopee PayLater

Layanan Shopee PayLater hanya dapat dinikmati oleh mereka yang terpilih. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa terpilih sebagai pengguna fitur utang. Berikut Ketentuan Penggunaan Shopee PayLater:

  • Akun Shopee Anda telah terdaftar dan diverifikasi setidaknya selama 3 bulan
  • Akun sering digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di e-commerce
  • Perbarui aplikasi ke versi terbaru
  • Anda sudah memiliki kartu penduduk yang masih berlaku yaitu KTP
Artikel Menarik:  Cara Isi TCash Di ATM BCA, Secara Praktis

Jika semua syarat kecuali KTP terpenuhi, Anda harus membatalkan pembukaan Shopee PayLater terlebih dahulu. Anda tidak diperbolehkan menggunakan KTP dan data pribadi lainnya milik orang lain atau orang tua Anda, karena nantinya akan dilakukan validasi data dengan cara selfie dengan KTP tersebut.

Sudahkah Anda sepenuhnya memenuhi semua persyaratan? Lanjutkan aktivasi Shopee PayLater dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke beranda aplikasi Shopee, pilih My List, lalu pilih SPayLater.
  2. Lanjutkan dengan mengklik Activate Now untuk memulai fitur Cicilan atau Utang.
  3. Setelah itu, cek terus kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Pastikan nomor ponsel Anda aktif agar
  4. Anda dapat menerima kode OTP. Jangan beri tahu orang lain untuk mencegah penyalahgunaan data.
  5. Klik Konfirmasi Kode OTP, lalu lanjutkan dengan mengisi semua data diri secara lengkap dan benar sesuai yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  6. Unggah KTP yang jelas, lalu unggah selfie lagi dengan KTP Anda. Pastikan gambar tidak buram atau pecah sehingga mudah dideteksi oleh sistem.
  7. Lanjutkan memeriksa wajah, pilih tempat yang terang atau cahaya yang cukup, lalu sesuaikan dengan bingkai yang ditampilkan di layar.
  8. Saya selesai. Jika aplikasi SPayLater disetujui, Shopee selanjutnya akan mengirimkan pemberitahuan pop-up kepada Anda bahwa aplikasi berhasil dan akun siap digunakan untuk berbagai jenis transaksi.
Artikel Menarik:  Cara Top Up Starbucks Card BCA Yang Gampang

Ketika Anda berhasil mengajukan Shopee PayLater, Anda akan diberi tahu nanti berapa batas cicilan yang dapat Anda ambil untuk melakukan transaksi. Biasanya saat menggunakan layanan ini untuk pertama kali, limitnya tetap rendah. Lalu jika banyak yang menggunakannya perlahan bisa menaikkan nominalnya.

Cara Menggunakan Shopee PayLater Untuk Berbelanja

Alasan kenapa banyak orang mulai menggunakan SPayLater untuk berbelanja adalah banyaknya hal menarik yang ditawarkannya, mulai dari gratis ongkos kirim, diskon, reward koin, dan lain sebagainya. Namun, Anda tetap harus bijak dalam menggunakannya agar tidak disalahgunakan atau tidak mampu membayarnya.

Berikut cara menggunakan Shopee PayLater untuk berbelanja:

  • Temukan produk yang Anda inginkan. Pastikan untuk mencari produk yang dapat membayar premi
  • sebelum jatuh tempo. Hindari membeli produk yang harganya sudah di luar kemampuan Anda untuk membayar, karena nantinya hal seperti itu bisa menyulitkan Anda di kemudian hari.
  • Klik ikon keranjang lalu pilih/ketik detail pesanan. Jika tidak mengisi alamat rumah, isikan terlebih dahulu (bisa langsung saat membayar, bisa juga ke menu setting “I”).
  • Pada pilihan Payment method, pilih Shopee PayLater sebagai metode pembayaran.
  • Tentukan durasi cicilan, misalnya 2, 3, atau 6 kali. Sebaiknya pilih jangka waktu yang sepadan dengan kemampuan Anda membayar tagihan. Anda dapat menghitung kisaran tagihan untuk setiap cicilan.
  • Periksa kembali perintahnya agar tidak ada kesalahan. Jangan lupa untuk memasukkan kode promo jika Anda memilikinya.
  • Verifikasi pesanan lalu masukkan kata sandi ShopeePay Anda.
  • Saya selesai. Tunggu permintaan tiba di alamat.
Artikel Menarik:  Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen

Berdasarkan informasi cara menggunakan Shopee PayLater untuk berbagai macam, gunakan dengan bijak dan sesuaikan dengan kemampuan Anda. Bayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments