Cara Mengecek Kode Pos Dengan Aplikasi Android

Mangkus.comCara Mengecek Kode Pos – Kode pos adalah serangkaian angka atau huruf yang sering ditambahkan ke alamat pos untuk memudahkan penyortiran huruf sehingga Anda bisa sampai di sana secepat mungkin. Di Indonesia, kodepos umumnya terdiri dari lima digit.

Namun, di daerah tujuan tertentu ada tambahan satu atau dua nomor dengan tujuan pengiriman pesan lebih cepat. Sedangkan bagi Anda yang lupa atau tidak tahu apa kode pos tempat tinggal Anda, Anda bisa mengecek kode pos tersebut di laman website Pos Indonesia.

Di sisi lain, mungkin sebagian orang menganggap zip adalah sesuatu yang tidak terlalu berguna. Namun, jika Anda berbisnis online, kode pos Anda akan sangat penting untuk mengetahui alamat mitra bisnis Anda, baik pedagang maupun konsumen.

Namun, kini Anda dapat dengan mudah memeriksa kode pos tanpa mengunjungi situs web kantor pos. Karena sudah ada aplikasi android yang memudahkan anda untuk mencari informasi kode pos.

Cara Mengetahui Kode Pos

Kebanyakan orang Indonesia menerima begitu saja kode pos dan itu sangat sederhana. Kode pos ini merupakan kode unik yang digunakan PT Pos Indonesia untuk menandai lokasi di seluruh tanah air. Sebelum adanya teknologi smartphone, baik pedagang online maupun offline akan mengetahui informasi tentang kode pos pembeli dengan tiga cara, yaitu:

Artikel Menarik:  Cara Membuat File PDF Di Hp Android

• Kunjungi cabang kantor pos terdekat secara langsung.

• Periksa kode pos Anda secara online.

• Bertanya langsung kepada konsumen atau pembeli.

Namun, kini ada cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk mengecek kode pos secara mudah untuk memenuhi kebutuhan, yaitu dengan mengaksesnya melalui aplikasi smartphone Android.

Aplikasi Kode Pos Indonesia

Tiga metode di atas untuk mengetahui kode pos sudah kuno, dan sekarang dengan sebuah aplikasi Anda dapat memeriksa langsung dengan jari Anda di layar ponsel Anda. Aplikasi ini bernama “Kode Pos Indonesia”. Ya, namanya cukup unik karena tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, aplikasi ini diberi nama sesuai dengan fungsi yang disediakan oleh pabrikan.

Melalui aplikasi ini, pedagang atau siapapun yang ingin mengirim barang dapat dengan mudah mengecek kode pos sejumlah lokasi di 33 kabupaten. Dari Sabang sampai Merauke dan timur sampai provinsi Papua sangat bermanfaat. Masih tidak percaya? Silahkan test sendiri dengan mendownload langsung di Google Playstore.

Pencarian Dua Arah

Untuk mengetahui informasi kode pos yang dicari, aplikasi ini memiliki dua cara. Pertama, gunakan fitur pencarian “temukan alamat dengan kode pos”. Melalui fitur ini Anda dapat mengecek lokasi atau keberadaan kode pos yang sebenarnya secara akurat.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Donat yang Mudah dan Lezat

Jadi dengan memasukan kode pos, anda bisa langsung mengetahui dimana lokasinya. Hal ini sangat berguna bagi anda yang memiliki bisnis online, karena alamat seringkali menjadi kendala barang sampai dengan baik.

Kemudian metode kedua yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah “Pencarian Kode Pos berdasarkan Alamat”. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat berapa banyak kode pos yang ingin Anda temukan. Di sana tercantum nama lengkap wilayah dan provinsi, tinggal klik saja untuk menemukannya.

Menariknya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kode pos di mana saja tanpa menggunakan koneksi internet. Bagaimana? Lebih praktis kan! Aplikasi sederhana secara gratis tapi manfaat besar untuk keseharian.

Jadi itulah beberapa cara mengecek kode pos dengan aplikasi Android secara mudah dan praktis untuk memudahkan pekerjaanmu sehari-hari. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments