Cara Cek ATM BCA Masih Aktif Atau Tidak 2023

Mangkus.comCara Cek ATM BCA Masih Aktif Atau Tidak – Artikel ini menjelaskan cara mengecek masa aktif kartu ATM BCA Anda, untuk mengetahui masa aktif kartu ATM BCA Anda, jarang dijelaskan atau diberitahukan kepada Anda, saat pertama kali membuka rekening di Bank BCA.

Yang paling umum dijelaskan oleh customer service dan kasir adalah biaya penggantian kartu ATM yang rusak atau hilang, biaya transfer antar bank, penarikan di ATM Bersama dan Prima serta link.

Cara Cek ATM BCA Masih Aktif Atau Tidak Secara Akurat Dan Mudah

Pada dasarnya, tidak hanya kartu SIM yang memiliki masa aktif, kartu ATM BCA juga memiliki masa aktif. Jika kartu ATM sudah memasuki masa aktifnya, Anda harus segera menggantinya.

Untuk kartu ATM BCA yang sudah memasuki masa aktif atau kadaluarsa, tentunya kartu ATM tersebut tidak dapat digunakan seperti transfer, penarikan, cek saldo di ATM, dan penerimaan transfer. Untuk mengecek apakah kartu ATM Anda sudah kadaluarsa, silahkan simak ulasan di bawah ini.

1. Pastikan Anda Memiliki Nomor rekening, Nomor Kartu Dan PIN ATM BCA

Pengecekan ATM BCA masih aktif merupakan cara untuk memastikan kartu ATM BCA Anda masih aktif dan dapat digunakan untuk bertransaksi. Hal ini penting untuk memastikan kartu ATM Anda tetap dapat digunakan untuk bertransaksi, sehingga Anda dapat mengakses uang Anda dengan aman dan mudah.

Artikel Menarik:  Cara Download Reels Instagram Dengan Praktis

Untuk memastikan kartu ATM BCA yang Anda miliki tetap aktif dan dapat digunakan untuk bertransaksi, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Pertama, kamu harus memastikan mempunyai nomor rekening dan nomor kartu, serta pin BCA.

Nomor rekening adalah nomor yang diberikan oleh pihak bank pada saat mendaftar untuk membuka rekening. Nomor kartu adalah nomor yang tertera pada kartu ATM Anda, dan PIN adalah kode rahasia yang diberikan oleh bank untuk melindungi rekening Anda. Dengan mengetahui semua informasi tersebut, Anda bisa mengecek apakah Kartu ATM BCA Anda masih aktif atau tidak.

2. Login Ke Website BCA Dan Pilih Fitur “Kartu ATM Dan PIN Kartu ATM”.

Langkah kedua untuk mengecek ATM BCA masih aktif atau tidak adalah login ke website BCA dan pilih fitur “Kartu ATM dan PIN ATM”. Jika sudah sukses masuk, kamu pasti akan melihat pada layar beranda. Di sini, Anda akan melihat berbagai fitur seperti transfer, cek saldo, membayar tagihan, dan lainnya. Klik pada fitur “kartu ATM dan PIN kartu ATM”.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Cicilan Motor Lewat M-Banking BCA Mudah

Setelah memilih fitur “Kartu ATM dan PIN ATM”, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang berisi informasi mengenai kartu ATM dan PIN ATM Anda. Di sini, Anda akan melihat nomor kartu ATM, tanggal kedaluwarsa, PIN ATM, dan tanggal kedaluwarsa PIN ATM. Ini adalah informasi yang Anda butuhkan untuk memastikan ATM BCA Anda masih aktif.

Selain itu, Anda juga dapat memverifikasi Kartu ATM dan PIN ATM Anda menggunakan SMS BCA Banking. Melalui layanan ini, Anda dapat mengirimkan pesan SMS ke nomor BCA dengan format yang telah ditentukan dan Anda dapat menerima balasan berisi informasi mengenai kartu ATM dan PIN ATM Anda.

3. Masukkan Nomor Kartu Dan PIN ATM.

Mengecek ATM BCA masih aktif atau tidak adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kartu ATM Anda dapat digunakan secara aman dan efisien. Cara ini bisa Anda lakukan di ATM atau di situs resmi BCA.

Langkah ketiga untuk mengecek apakah kartu ATM BCA Anda masih aktif adalah dengan memasukkan nomor kartu dan PIN ATM. Setelah memasukkan nomor kartu ATM BCA dan PIN, ATM akan menampilkan layar aktivasi.

Artikel Menarik:  Cara Mencari Filter Di Instagram Yang Cocok

Pada layar ini, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN ATM yang Anda buat saat mendaftarkan Kartu ATM BCA Anda. Pastikan Anda memasukkan PIN yang benar agar ATM dapat memverifikasi bahwa Anda pemegang kartu ATM BCA yang valid.

Itulah cara cek ATM BCA masih aktif atau tidak . Cara-cara di atas sangat dianjurkan untuk Anda lakukan secara rutin agar kartu ATM BCA Anda tetap aman dan dapat digunakan dengan nyaman.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments