Tips Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan Mudah

Mangkus.comCara Menambah Subscriber Youtube – Dunia digital semakin berkembang dan membantu membuka lapangan kerja baru, mulai dari pemasar digital, penulis konten, dan copywriter hingga pembuat konten.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin menjadi content creator karena memiliki penghasilan yang besar melalui Adsense. Salah satu hal yang identik dengan konten kreator YouTube adalah subscriber.

Cara Menambah Subscriber Youtube Tercepat Dan Termudah

Ya, dukungan dari penonton ini juga mempengaruhi keberadaan konten kreator di platform tersebut. Maka tak heran jika para kreator sering kali mengatakan “jangan lupa subscribe” di awal atau akhir video.

Nah, buat kamu yang baru memulai peruntungan di platform YouTube, Mangkus akan memberikan beberapa cara menambah subscriber dengan cara yang paling mudah. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Mulailah Membuat Konten Yang Menyenangkan Dan Berkualitas Tinggi

cara menambah subscribe youtube

Cara efektif menambah subscriber adalah dengan membuat konten yang menarik dan berkualitas. Anda menentukan audiens Anda, lalu memilih topik dan konten yang paling sesuai dengan audiens target Anda.

Anda juga dapat menganalisis konten video yang Anda unggah sebelumnya menggunakan parameter keterlibatan, waktu menonton, durasi menonton rata-rata, dan retensi pemirsa untuk melihat topik mana yang menghasilkan keterlibatan tertinggi.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Efek Beauty Di Video Call Whatsapp

Dengan cara ini, Anda dapat melihat jenis konten mana yang memiliki peluang untuk meningkatkan keterlibatan dengan pemirsa dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan. Setelah Anda menemukan jenis konten yang tepat, cobalah untuk mengunggahnya secara rutin.

2 Kategorikan Video Anda Ke Dalam Daftar Putar Dan Beri Judul Dengan Pengaruh Maksimal

Buat pelanggan Anda nyaman berada di saluran YouTube Anda dengan membuat kategori tertentu dari koleksi video Anda menjadi daftar putar sehingga mereka dapat dengan mudah menonton video Anda terus menerus. Agar lebih berdampak, Anda juga bisa menambahkan judul playlist dengan kalimat yang kuat.

Alih-alih membuat judul “Tips Menabung”, Anda bisa membuatnya terdengar lebih menarik dengan “Tips Menabung 3 Juta Rupiah Dalam Sebulan”. Hal ini dapat menarik minat penonton sehingga mereka akan mengklik konten video Anda.

3. Manfaatkan Fitur Layar Akhir Untuk Membuat Rekomendasi Video Lainnya Di Akhir Video

Anda juga perlu memikirkan cara untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk menonton konten video yang Anda unggah di saluran YouTube Anda. Salah satunya adalah menggunakan fitur layar akhir untuk menggunakannya di akhir video. Anda hanya perlu menyisakan sekitar 8-10 detik di akhir video untuk menambahkan tautan video lainnya. Langkah ini merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan lebih banyak penayangan dan pelanggan untuk saluran YouTube Anda.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel

4. Tambahkan Tombol Subscribe Pada Bagian Watermark Video. Anda

Langkah selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menambahkan tombol subscribe pada bagian watermark video.

Tombol ini dapat memudahkan para penggemar yang ingin mendukung konten Anda dengan cara subscribe, karena mereka hanya perlu menekan tombol subscribe dengan video yang baru saja mereka tonton.

5. Optimalkan Saluran YouTube Anda Dengan Memasukkan kata Kunci Yang Relevan

Untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dari penonton, Anda perlu membuat konten video Anda mudah ditemukan di halaman pencarian YouTube.

Anda harus membuat peringkat video Anda tinggi di halaman pencarian dengan mengoptimalkan video Anda dengan menempatkan kata kunci yang relevan di judul, tag, deskripsi, file video, file SRT, dan file thumbnail.

Selain itu, perhatikan juga kata kunci yang mendorong penonton terbanyak ke video Anda dari laporan pencarian YouTube, lalu tambahkan kata kunci tersebut ke metadata.

5. Berinteraksi Dengan Penonton Di Kolom Komentar Juga Bisa Meningkatkan Kualitas Konten

Seperti yang kita ketahui, di dunia digital ini, diperlukan adanya interaksi antara kreator dan penonton untuk membangun hubungan dua arah dan membuat penonton merasa dekat dengan kreator. Anda juga dapat menerapkan ini ke saluran YouTube Anda.

Artikel Menarik:  Cara Cek Nomor Telkomsel

Anda dapat menanggapi dan menjawab beberapa komentar dari audiens, terutama jika audiens menawarkan ide atau wawasan yang bagus untuk mengembangkan konten Anda.

Anda juga bisa melakukan live dan memberi mereka kesempatan untuk berdiskusi atau sekedar ‘chat’ dengan mereka.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba cara menambah subscriber YouTube Anda. Semoga Anda sukses!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments