Cara Menambah Ram Di HP Xiaomi Tanpa Root

Mangkus.comCara Menambah Ram Di HP Xiaomi – RAM yang terbatas menjadi salah satu penyebab ponsel Xiaomi lemot. Bagi yang memiliki HP Xiaomi dengan RAM besar, hal ini mungkin tidak menjadi masalah besar karena performa multitaskingnya akan tetap lancar. Namun untuk HP dengan RAM kecil, kami sarankan untuk mencoba menambah RAM pada HP Xiaomi pada artikel berikut ini.

RAM (Random Access Memory) bertindak sebagai memori cache untuk mempercepat proses membuka aplikasi atau game. Semakin banyak RAM yang tersedia pada smartphone, semakin baik kemampuan multitaskingnya. Kalau hanya 1GB atau 2GB, pasti terasa kurang pas multitasking dengan banyak aplikasi.

Menambah Ram Di HP Xiaomi Tanpa Root Tahun 2023

Kemampuan gaming juga berkurang jika kapasitas RAM kecil. Solusinya adalah menambah RAM menggunakan metode swap. Cara ini bekerja dengan memanfaatkan memori penyimpanan untuk menambah kapasitas RAM.

Anda mungkin berpikir untuk menambahkan RAM pada ponsel Xiaomi Anda seperti komputer atau laptop, tetapi itu tidak mungkin.

RAM pada smartphone tidak bisa ditambah atau diganti secara manual. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan metode swap.

Artikel Menarik:  Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di PC

Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa root. Nah, untuk mempelajari cara menambah RAM di HP Xiaomi Anda, silahkan simak tutorial projektino.com yang kami sediakan di bawah ini.

Untuk menambah RAM pada ponsel Xiaomi, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Rata-rata membutuhkan akses root. Tentu saja tidak semua pengguna ponsel Xiaomi melakukan root pada ponselnya. Lantas apakah bisa menambah RAM di HP Xiaomi tanpa root?

Ada satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menambah RAM di HP Xiaomi tanpa root. Aplikasi ini disebut Swap. Bagi yang ingin mencobanya, silahkan download secara gratis di Play Store. Aplikasi ini dapat berjalan di hampir semua tipe ponsel Xiaomi, terutama yang menggunakan Android 5 ke atas.

Melalui Pengaturan MIUI 13

Sedangkan untuk MIUI 13 sendiri sudah ada fitur untuk menambah RAM. Dengan fitur ini, pengguna Xiaomi dapat dengan mudah menambah RAM dengan mengambil memori internal ponsel Android Xiaomi.

Tapi pertama-tama pastikan Anda menggunakan MIUI 13 atau 12.5 terbaru setidaknya agar Anda dapat menikmati fitur ini. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah mudah ini.

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Pilih menu pengaturan tambahan
  • Gulir ke bawah, dan pilih menu Memori Tambahan
  • Kemudian harap tandai ikon saat ini
  • Tunggu telepon untuk memulai kembali
  • Maka RAM Xiaomi akan bertambah secara otomatis
Artikel Menarik:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah cara ini merupakan cara termudah untuk menambah RAM tanpa aplikasi menggunakan miui 13. Silahkan praktekkan di hp xiaomi anda dan pastikan anda menggunakan miui 12.5 ke atas.

Melalui Aplikasi

Swap adalah aplikasi yang disediakan oleh AllaKore LTDA. Lebih dari satu juta orang telah mencoba aplikasi ini. Rating yang didapat sangat bagus hingga terbukti mampu menambah RAM tanpa membutuhkan akses root. Itu sebabnya kami sangat merekomendasikan aplikasi ini.

Cara menggunakan Swap sangat mudah. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti setiap langkah yang kami berikan di bawah ini.

1. Download SWAP- Tanpa Root Melalui Playstore

cara menambah ram di hp xiaomi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Swap di Google Play Store. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, namun untuk menggunakannya anda harus menonton iklan terlebih dahulu agar bisa mendapatkan koin.

Selain itu, kamu juga bisa membeli koin agar bisa menambah RAM dalam jumlah besar. Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi SWAP yang terpasang di smartphone.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel

2. Alokasi Memori

Langkah selanjutnya adalah mengalokasikan memori internal yang akan digunakan sebagai virtual RAM. Silakan masukkan ukuran swap pada kolom yang tersedia. Secara default, ini akan diisi dengan 512MB, tetapi Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan.

Jadi itulah beberapa cara yang kami sampaikan tentang cara menambah ram di hp xiomi. Semoga dapat membantumu dalam bermain smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments