Cara Menambah Memori Internal Oppo A3s

Mangkus.comCara Menambah Memori Internal Oppo A3s – RAM atau memori internal sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam kinerja smartphone.

Komponen tunggal ini menjadi wadah untuk menampung semua informasi yang diterima di ponsel. Namun besaran RAM juga tergantung dari jenis dan spesifikasi ponsel yang ditawarkan oleh masing-masing produsen.

Seperti merek HP Oppo, pabrikan ini memiliki keunggulan di sektor kamera. Kamera yang diproduksi di China ini mampu menyita perhatian penggunanya karena hasilnya sangat cerah.

Namun keunggulan kameranya cukup memuaskan. Ada beberapa kekurangan yang terdapat pada merk Oppo tipe a3s yaitu RAM yang relatif kecil. Hal ini membuat kinerja ponsel menjadi kurang optimal.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Jcinema2018.id akan memberikan tips dan cara menambah RAM pada HP oppo a3s.

Bagaimana Cara Menambah Memori Internal Oppo A3s?

RAM pada ponsel memegang peranan yang sangat vital, terutama pada Android. HP yang memiliki RAM besar akan memudahkan untuk menjalankan dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sementara itu, jika ponsel memiliki kapasitas RAM yang kecil, maka tidak dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan. Jika ditekan maka ponsel akan lemot dan ini sangat mengganggu.

Artikel Menarik:  Cara Download Video di Youtube

Nah jika anda pengguna HP oppo a3s dan bertanya. Apakah RAM bisa ditambah? Jawabannya adalah tidak. RAM sendiri tidak bisa dilepas dan diganti dengan kapasitas yang lebih besar. Jika Anda ingin menambah RAM ponsel, Anda harus membeli ponsel baru.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin membeli ponsel baru namun ingin mempercepat kinerja sistem. Jangan khawatir, ada banyak cara aman yang akan kami berikan untuk mengatasi masalah Anda. Berikut cara menambah RAM pada HP oppo a3s:

Memiliki RAM yang besar akan meningkatkan kinerja ponsel. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin mendapatkan banyak RAM. Pertama Anda harus membeli ponsel baru dengan spesifikasi tinggi. Jika Anda tidak ingin membeli produk baru, coba lihat ulasan di bawah ini.

1. Menggunakan RAM Control EXtreme Pro

cara menambah memori internal oppo a3s

Cara menambah RAM HP oppo a3s yang pertama adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi utilitas untuk mendongkrak performa maksimal.

Smartphone tipe baru tentunya mendukung perluasan RAM yang terpasang di dalam sistem. Nah, buat yang punya hp tipe lama seperti oppo a3s, jangan khawatir, kamu bisa menggunakan bantuan pihak ketiga dengan aplikasi bernama RAM Control eXtreme Pro.
Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan merasakan peningkatan setelah menggunakan aplikasi ini di smartphone Oppo A3s Anda.

Artikel Menarik:  Pengertian Seni Musik: Sejarah, Fungsi, Unsur & Ciri Khasnya

Aplikasi ini berfungsi seperti Ram Booster yang dapat menonaktifkan beberapa pemrosesan yang dianggap sampah. Ada banyak manfaat menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan RAM ponsel Oppo A3s Anda. Namun sayangnya, aplikasi tersebut tidak dapat berjalan maksimal jika penyimpanan Android Anda menggunakan chipset EMMC.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Banyaknya aplikasi yang terinstal juga akan mempengaruhi kinerja ponsel. Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan menghabiskan banyak RAM Anda dan karenanya, jika Anda ingin ponsel Anda memiliki kinerja yang sempurna. Jadi sebaiknya hapus dan uninstal aplikasi yang sudah tidak digunakan atau jarang digunakan.

Bagaimana? Mari kita simak ulasan berikut ini:

  • Pertama masuk ke menu Setting atau Pengaturan di HP.
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya.
  • Klik Copot Pemasangan Sekarang

3. Nonaktifkan Aplikasi Bawaan HP

Cara menambah RAM HP oppo a3s yang ketiga adalah dengan menonaktifkan aplikasi bawaan di ponsel. Bukan hanya aplikasi yang Anda instal sendiri dari PlayStore atau AppStore, aplikasi yang disertakan dengan ponsel Anda juga memenuhi kapasitas RAM Anda.

Artikel Menarik:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleh karena itu, disarankan untuk menonaktifkan aplikasi bawaan di ponsel. Cara ini dipercaya dapat mengurangi beban RAM, khususnya pada HP Oppo A3s. Adapun cara memperbesar RAM HP Oppo A3s, sebagai berikut :

  • Unlock terlebih dahulu HP oppo a3s anda.
  • Masuk PlayStore.
  • Kemudian ketuk ikon 3 garis di kiri atas layar.
  • Pilih Nonaktifkan aplikasi di kolom pencarian.
  • Kemudian klik ketuk untuk pergi ke tautan pengaturan aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan.
  • Klik Nonaktifkan.

Kesimpulan:

Dari kesimpulan pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa cara menambah RAM pada HP oppo a3s. Namun, Anda dapat memilih salah satu cara di atas sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas ponsel Anda.

Demikian pembahasan kami mengenai cara menambah memori internal Oppo A3s. Kami berharap dapat bermanfaat bagi kita semua. semoga beruntung!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments