Cara Memberi Akses Google Drive Di Hp

Mangkus.comCara Memberi Akses Google Drive Di Hp – Orang lain tidak dapat melihat Google Drive jika pabrikan telah membuat pengaturan khusus. Google Drive agar semua orang dapat mengaksesnya, dan inilah caranya.

Google Drive adalah tempat yang mudah untuk berbagi file. Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat atau mengedit Google Drive bersama Anda secara online.

Cara Memberi Akses Google Drive Di Hp Dengan Mudah

Namun, terkadang tidak semua orang tahu cara memberikan akses kepada semua orang. Jika Anda salah satunya, berikut adalah cara mudah untuk memberi semua orang akses ke Google Drive.

Google Drive dapat diakses oleh semua orang, berikut cara memberikan tautan ke folder ke orang lain sehingga Anda tidak perlu menambahkan alamat email saat berbagi folder berikutnya, seperti dikutip di halaman dukungan Google.

Google Drive merupakan salah satu media penyimpanan online (cloud) yang banyak digunakan. Layanan ini sudah terintegrasi dengan akun Google yang kita gunakan di Android, jadi ketika kita login ke akun di ponsel Android kita, secara otomatis kita bisa langsung mengakses layanan Google Drive melalui aplikasi khusus.

Artikel Menarik:  Tips Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan Mudah

Menyimpan data di penyimpanan online seperti Google Drive menawarkan keuntungan tersendiri, selain itu kita dapat mengakses data tersebut dimana saja dan menggunakan perangkat apapun, mulai dari smartphone, tablet dan komputer dan kita tidak perlu lagi khawatir kehilangan data jika terjadi masalah Suatu hari bersama ponsel kita.

Bayangkan jika Anda menyimpan data-data penting di memori internal ponsel Android Anda, lalu tiba-tiba muncul error di ponsel dan perlu di-flash lagi, maka semua data yang tersimpan di memori internal tersebut pasti akan hilang. Berbeda jika kita menyimpannya di penyimpanan online seperti Google Drive, kita dapat dengan mudah membuka kembali data tersebut melalui ponsel atau laptop, Anda hanya perlu login dengan akun Google yang sama.

Setelah kita menyimpan data atau file tersebut di Google Drive, ada kalanya kita ingin membagikan file tersebut kepada orang lain, baik itu kerabat, rekan kerja, teman atau sahabat, dan tujuannya agar mereka dapat membuka dan mengakses file tersebut. data melalui smartphone masing-masing. Lalu bagaimana cara berbagi akses Google Drive di Android?

Artikel Menarik:  Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Alami

Ternyata salah satu fitur google drive bisa memberikan akses ke orang lain, bisa di download, bisa di edit, dan juga bisa di lihat saja.

Tapi untuk interpretasi dalam memberikan akses kepada orang lain di sana kepada publik, bukan kepada yang terpilih.

Jika Anda ingin membaginya dengan orang/orang tertentu saja, jangan berbagi dengan publik, berikut ini caranya.

Langkah Pertama

cara memberi akses google drive di hp

Untuk memberikan akses Google Drive adalah dengan masuk ke aplikasi Google Drive di ponsel Android Anda kemudian cari dan kemudian pilih folder atau file yang ingin kita bagikan atau bagikan dengan orang lain. Jika Anda ingin berbagi beberapa file sekaligus, Anda harus menentukan folder agar lebih mudah dan cepat.

Kemudian Di Pojok Kiri Atas Tap Pada Pilihan Menu Lalu Pilih Share

Silakan masukkan alamat email teman Anda di mana Anda ingin berbagi data. Anda dapat menambahkan beberapa alamat sekaligus agar lebih mudah dan cepat.

Nantinya akan ada notifikasi ke alamat email yang telah diberikan akses untuk membuka kunci data yang Anda bagikan tadi. Dengan berbagi akses, kontak yang Anda tambahkan tadi dapat mengedit atau mengedit file sesuai kebutuhan.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Seblak yang Lezat dan Pedas

Jika Anda ingin mengetahui siapa saja yang memiliki akses terhadap file yang tersimpan di Google Drive, cara menentukan detail dan aktivitas disini Anda dapat melihat siapa saja yang memiliki akses terhadap file tersebut termasuk semua history yang berhubungan dengan file tersebut.

Cukup mudah bukan untuk berbagi akses data atau file di Google Drive? Dengan begini kita bisa berkolaborasi atau bekerja sama dalam menyelesaikan laporan atau hal lainnya.

Itulah beberapa cara memberi akses google drive di hp yang telah kami sampaikan, semoga dapat menambah pengetahuanmu tentang google drive.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments