Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Lewat Online

Mangkus.comCara Mengubah Video Menjadi Mp3 – Pernahkah Anda ingin mengunduh video YouTube ke file MP3 ke perangkat Anda, atau ingin mengonversi file video favorit Anda menjadi file audio?

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya, yaitu dengan video converter online yang hanya bisa kamu akses dengan koneksi internet!

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Termudah Tahun 2023

Untuk dapat mengkonversi video ke file MP, Anda dapat menggunakan perangkat lunak di komputer Anda. Namun, sebenarnya ada versi online dari aplikasi konverter yang tersedia.

Anda tidak perlu mengunduh program atau perangkat lunak khusus. Salah satu website yang menyediakan layanan konversi video ke MP3 secara online adalah Media.io.

Media.io adalah situs web yang menyediakan layanan konversi audio dan video online. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana Anda dapat mengonversi video ke MP3 dengan Media.io.

1. Mengubah video ke file MP3 yang disimpan di galeri

Cara ini termasuk yang paling sederhana karena jalurnya sangat singkat yaitu upload – pilih hasil konversi – download. Kami akan menggunakan Freemake.com untuk proses konversi. Berikut langkah-langkahnya:

Artikel Menarik:  Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen

1. Siapkan file video yang akan dikonversi ke MP3. Kemudian buka situs web Freemake.com Video Converter melalui browser seluler.

2. Pilih file video dengan mengklik pilih file, cari video di ponsel.
3. Pada bagian Format, kita pilih MP3
4. Kemudian klik tombol “Ubah Sekarang”, maka proses konversi sedang berjalan. Setelah proses konversi file ke MP3 selesai, pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

2. Konversikan Video Ke MP3 Yang Disimpan Di Galeri, Dropbox, Google Drive, Dan URL

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, fitur Convertio.co adalah Anda dapat menambahkan banyak file sekaligus dalam sekali proses konversi.

Jadi jika ingin mengubah banyak file tidak perlu mengulang satu per satu karena tentunya akan membuang waktu.

Selain itu, Convertio.co mendukung banyak format seperti MP3 dan sejenisnya, Convertio.co mendukung lebih dari 200 format. Cara menggunakan Convertio.co dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Convertio.co untuk mengonversi video ke format apa pun.

2. Klik tombol “Pilih File”, Anda juga dapat memilih sumber video dari Dropbox, Google Drive, dan URL dengan mengklik panah di samping “Pilih File”.
2. Pada contoh di tutorial ini kita menggunakan video “select file” dari media penyimpanan ponsel (upload manual dari galeri/file manager).

Artikel Menarik:  Cara Bayar Cicilan Motor Lewat M-Banking BCA Mudah

3. Kemudian pilih hasil konversinya, kita pilih MP3. Kemudian klik Konversi.
4. Tunggu konversi video ke MP3 dan proses pengunduhan selesai. Terakhir klik Unduh untuk menyimpan file ke ponsel.

3. Konversikan Video Ke MP3 Dari YouTube

YouTube adalah portal penyedia streaming video terbesar di dunia, jadi tentu ada banyak sekali video yang bisa kita tonton. Salah satunya adalah Anda dapat menonton video dan mendengarkan lagu dari musisi dari seluruh dunia.

Jika Anda ingin mengonversi video lagu menjadi MP3 saja agar dapat diputar secara online, Anda dapat menggunakan cara di bawah ini.

1. Sebelum memulai, kita harus mengetahui URL video YouTube terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuka aplikasi YouTube di smartphone. Kemudian cari video yang ingin dikonversi ke MP3.

2. Jika sudah ketemu, putar videonya. Kemudian klik ikon bagikan, dan pilih Salin Tautan
3. Buka browser di ponsel, lalu masuk ke website YtMP3 untuk proses konversi dari video ke MP3.

4. Tempel tautan video YouTube yang disalin dari tautan sebelumnya. Kemudian klik Konversi, tunggu proses konversi selesai.
5. Selanjutnya, klik Unduh untuk menyimpan file mp3 ke ponsel Anda.

Artikel Menarik:  Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA Metode Baru 2023

Mengonversi Video Ke MP3 Dari YouTube [2]

1. Hampir seperti tutorial sebelumnya, ketika Anda menyalin tautan, tempelkan tautan ke Y2Mate.com di browser ponsel Anda. Kemudian klik tombol panah putih.
2. Gulir ke bawah sedikit, ketuk MP3, lalu ketuk Unduh.
pengganti:

Jika Anda menonton YouTube melalui browser seluler dan bukan di aplikasi YouTube, Anda dapat menyertakan “pp” di akhir nama YouTube, berikut detail selengkapnya.

Sekarang Anda telah mengetahui cara mengubah video menjadi mp3 atau audio. Dengan cara di atas, Anda juga dapat mengonversi video menjadi lagu mp3 agar dapat didengarkan di pemutar musik ponsel cerdas Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments