Cara Main Ludo Agar Selalu Menang

Mangkus.comCara Main Ludo – Siapa yang tidak mengenal permainan ini. Dari dulu hingga sekarang, permainan ludo masih berdiri. Bahkan sekarang, sejak era digital, banyak sekali game bertema ludo.

Salah satunya adalah game android bernama Ludo King. Game ini sudah sangat populer bagi para pecinta game Android. Aplikasi game Ludo King sangat populer hingga telah diunduh 100 juta kali di layanan Google Play Store.

Cara Main Ludo Dengan Cara Terbaru 2023

Dengan aplikasi game ludo king kita bisa memainkan ludo secara digital. Ada banyak jenis permainan ludo yang bisa kita mainkan, mulai dari 4 pemain hingga 6 pemain.

Selain itu ludo king juga bisa kita mainkan secara offline maupun online. Untuk bisa bermain secara online, pastikan android yang kita gunakan memiliki akses internet.

Nah, seperti judul postingan di atas ya sobat. Kita berbicara tentang raja ludo di Android. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara cheat bermain ludo king Local multiplayer di hp android.

Namun sebelum kami menunjukkan caranya, terlebih dahulu kami ingin menyampaikan agar cara ini tidak Anda gunakan untuk hal-hal yang buruk seperti judi. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dengan cara ini!!

Artikel Menarik:  Cara Isi Pulsa Lewat ATM BCA Terbaru 2023

1. Persiapan

Sebelum mulai bermain ludo, Anda harus melakukan persiapan terlebih dahulu seperti membuat deck permainan, memahami peraturan, dan mencari lawan main.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan koleksi game. Untuk bermain ludo, Anda memerlukan papan khusus atau kartu remi dengan empat ubin berwarna berbeda. Selembar kertas atau papan ini akan menjadi area bermain. Selain kertas atau papan, Anda juga membutuhkan pion dan dadu.

Setelah menyiapkan kelompok permainan, pahami aturan mainnya. Aturan permainan ludo sangat sederhana, kotak besar itu adalah rumah bagi para pemeriksa tempat bidak keluar dan kembali. Pemain yang pionnya pulang lebih dulu menang.

Ludo tidak bisa dimainkan sendiri jadi Anda harus mencari teman bermain. Jumlah pemain yang dibutuhkan untuk bermain ludo adalah 2-4 pemain, sesuai dengan jumlah maksimum kotak besar di papan atau dek.

2. Mulai Mainkan

Setelah persiapan selesai, Anda bisa mulai bermain ludo. Namun, sebelum mulai memainkan bidak, pilih dulu peran yang akan dimainkan. Permainan peran dapat didefinisikan dalam berbagai cara baik dengan gunting kertas batu, jas, atau hum bah.

Artikel Menarik:  Cara Menyambungkan Hp Ke TV Tanpa Kabel 2023

Jika giliran Anda untuk bermain, Anda dan lawan Anda dapat mulai menempatkan pion mereka di kotak besar yang menjadi area mereka dan melempar dadu berdasarkan giliran Anda.

Langkah pion ditentukan oleh angka yang muncul saat dadu dilempar. Namun, agar pion dapat keluar dari rumah, pemain harus terlebih dahulu mendapatkan angka enam dari dadu yang dilempar.

Jika angka yang dilempar bukan enam, maka kesempatan untuk melempar dadu akan diberikan kepada pemain berikutnya tanpa bisa memindahkan bidaknya.

3. Menangkan Permainan

Untuk memenangkan permainan ludo, pion pemain harus mengikuti jalur di papan permainan dan kemudian kembali ke rumah masing-masing. Namun, dalam perjalanannya, banyak hal yang bisa terjadi. Salah satunya adalah menangkap pion lawan, bermain dengan tumpukan (gumpalan) dan memasangkan pion.

Pion lawan dapat ditangkap jika bidak Anda mendarat di pion lawan. Jika hal ini terjadi, bidak lawan harus pulang dan baru bisa keluar lagi jika pemain mendapat angka enam.

Selain menangkap bidak, ada istilah dalam ludo yang dikenal dengan blob atau bermain dengan tumpukan. Tumpukan ini dapat terjadi pada pion dengan warna yang sama atau warna yang berbeda.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via M-Banking BCA

Jika bidak dengan warna yang sama mendarat di petak, pemain hanya dapat memindahkan bidak pada lemparan dadu berikutnya.

Tumpukan ini tidak bisa disilangkan, jadi pion hanya bisa bergerak jika angka dadunya sama. Jika angka yang ditampilkan lebih dari angka yang diminta, giliran melempar dadu akan diteruskan ke pemain lain tanpa memindahkan bidak.

Jika yang terjadi adalah tumpukan campuran, yaitu bidak dengan warna berbeda menempati petak yang sama, semua pion di petak itu harus kembali ke kandang atau rumahnya.

Jika pemain ingin menghindari tumpukan, pemain dapat memasangkan pion dengan mengambil dadu yang sesuai untuk mencapai pion yang ingin dipasangkan.

Nah itulah beberapa cara main Ludo agar selalu menang, semoga artikel diatas dapat membantumu dan menambah wawasanmu, terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments