Cara Cek In Tiket Pesawat Online Mudah

Mangkus.comCara Cek In Tiket Pesawat – Untuk sekarang untuk cek in tiket pesawat tidak usah datang langsung menuju agen atau kantor maskapai.

Perkembangan teknologi memungkinkan kita membeli tiket pesawat hanya melalui smartphone. Ketika kamu sudah berhasil membeli tiket, langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan sebelum benar-benar berangkat.

Cara Cek In Tiket Pesawat Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah 2023

Fungsi mengetahui cara cek tiket pesawat tentunya untuk mengurangi kesalahan data penumpang. Jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan data saat boarding, petugas tidak akan memperbolehkan Anda untuk turun.
Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan saat memesan tiket pesawat:

  • Nama lengkap pengendara yang sesuai dengan E-KTP.
  • Waktu keberangkatan.
  • Asal dan tujuan keberangkatan.
  • Kode reservasi penerbangan.

1. Cara Cek In Tiket Yang Sudah Dipesan Melalui Pegi.com

Kemudian, kita bisa mengecek tiket pesawat melalui Pegi.com. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan saat menggunakan Pegi.com:

  • Pertama, buka situs resmi Pegi.com menggunakan PC atau laptop agar lebih mudah.
  • Kemudian, klik Periksa Pesanan yang terletak di kanan atas.
  • Kemudian, masukkan kode reservasi dan nomor telepon Anda saat melakukan pemesanan di Pegi.com.
  • Nantinya, di jendela baru akan muncul data pesanan dan tiket pesawat yang dibeli.
Artikel Menarik:  Tips Cara Membatalkan Transfer BCA Yang Sudah Terkirim

Namun, mengecek tiket pesawat dengan Pegi.com lebih mudah dibandingkan dengan situs lain, bukan?

2. Cara Cek In Melalui Aplikasi Pegipegi.com

Pegipegi.com merupakan apk yang bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat dan kereta api. Aplikasi ini juga memiliki 25.000+ rute dan kolaborasi dengan maskapai ternama. Hal yang menarik dari Pegipegi.com adalah menawarkan perjalanan tunggal dan pulang pergi.

Namun, ada banyak promo yang bisa ditawarkan melalui promo reguler dan spesial. Cara pembayarannya sangat mudah, buka aplikasi Pegipegi.com, lalu cari penerbangan. Setelah itu masukkan data-data yang dibutuhkan, lalu cari tiketnya. Selanjutnya, pilih perjalanan pulang pergi.

Lalu isi data tiket penumpang disana. Jika sudah, segera bayar dan e-tiket akan dikirim. Kamu bisa cek tiket pesawat di aplikasi Pegipegi.com dengan membuka aplikasi dan masuk ke menu pesawat.

3. Cara Untuk Cek In Tiket Pesawat Di Traveloka.com

Cara ketiga yaitu cek in tiket pesawat lewat apk Traveloka.com. Bagi sebagian orang mungkin sudah sangat familiar dengan platform yang ada di Traveloka. Untuk itu, tak heran apabila kebanyakan masyarakat yang memesan tiket pesawat.

Artikel Menarik:  Cara Pinjam Uang Di Bank BRI Anti Ribet!

Agar tahu cara cek tiket pesawat di Traveloka tersebut, Kamu dapat mengakses apknya atau membuka Traveloka.com. Lalu, tekan menu sebelah kanan atas guna memeriksa pesanan. Selanjutnya, masukkan nomor pesanan dan nomor telepon.

Jika Anda lupa nomor pesanan, Anda dapat mengklik lupa pesanan, lalu mengisi data kota asal dan kota tujuan. Kemudian, lihat status pesanan dan lakukan pembayaran. Nantinya, e-tiket akan dikirimkan sebagai bukti pembelian kepada pelanggan paling lambat 60 menit setelah verifikasi pembayaran.

4. Cara Untuk Cek Tiket Pesawat Di Ticket.com

Berikut cara mengcek tiket pesawat di Ticket.com. Jika Anda menggunakan platform seperti Ticket.com, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Lengkapi berbagai data seperti siapa, tujuan dan tanggal berapa.
  • Kemudian, klik opsi bolak-balik atau bolak-balik.
  • Pilih penumpang sebagai dewasa (12+), anak-anak (2-11), dan bayi (0-2).
  • Pilih kabin seperti Ekonomi, Bisnis, dan Utama.
  • Klik pada rute.

Ticket.com memiliki fitur bernama Simple Refund sehingga uang Anda bisa dikembalikan saat ingin membatalkan. Selain itu, ada juga fitur menarik seperti simple reschedule sehingga kamu bisa mengatur ulang jadwal penerbangan.

Artikel Menarik:  Cara Topup Flazz BCA Via OVO Dengan Mudah

Nah, begitulah cara cek in tiket pesawat online mudahsebelum keberangkatan. Bagi yang ingin berbisnis di bidang travel, bisa bergabung dengan Mitra Bukalapak dan menjadi travel agent atau agen tiket pesawat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments