Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA Metode Baru 2023

Mangkus.comCara Top Up ShopeePay Lewat DANA – Ada dua cara isi ulang ShopeePay melalui DANA, yaitu melalui Daftar Transfer dan Saldo Digital. Sayangnya, opsi kredit digital sepertinya tidak berfungsi di semua akun DANA. Jadi dibatasi untuk akun tertentu yang sudah memiliki daftar ini.

Kami sendiri tidak mengetahui kriteria akun DANA mana yang bisa muncul di daftar saldo digital dan mana yang tidak. Karena setelah dicek beberapa akun yang sudah diupgrade ke DANA Premium hasilnya berbeda. Artinya ada yang muncul dan ada yang tidak.

Cara Top Up ShopeePay Lewat DANA Termudah Bagi Pemula!

Perbedaan transfer DANA ke ShopeePay via Daftar Kirim ke Shopee Virtual Account dan via saldo digital adalah biaya pengelolaan. Jika melalui daftar saldo digital, biaya administrasi saat ini adalah Rs 999, sedangkan jika melalui daftar kirim bervariasi.

Jika Anda top up ShopeePay dari DANA dengan nilai nominal $50.000 atau lebih, biaya administrasi bisa gratis. Tentunya dengan catatan Anda masih memiliki 10x gratis biaya transfer ke rekening bank Anda. Sedangkan timbangan digital tidak demikian, berapapun nominalnya, tetap ada biaya pengurusan.

  • Buka aplikasi DANA dan pilih Kirim Daftar
  • Pada kolom Nama Bank isikan Mandiri.
  • Selanjutnya pada kolom Nomor Rekening masukan kode transfer DANA ke ShopeePay yaitu 893, lalu masukan nomor rekening Shopeepay yang akan anda isi.
  • Anda dapat mengosongkan kolom Alias. Jika sudah, klik Tambah Bank Baru.
  • Masukkan nominal uang atau jumlah isi ulang kemudian klik Set Amount.
  • Klik Konfirmasi.
Artikel Menarik:  Cara Screenshot Di Laptop Yang Cepat

Jika Nomor Virtual Account ShopeePay sudah benar maka akan muncul Nama Akun Shopee dan Biaya Administrasi. Jika sudah, klik Konfirmasi.

  • Masukkan PIN DANA.
  • Jika pengiriman pulsa DANA ke ShopeePay berhasil, maka akan muncul notifikasi. Apalagi saldo ShopeePay Anda akan bertambah.

Catatan: Mulai Juli 2021, Shopee memberlakukan aturan baru untuk biaya pengiriman ShopeePay di seluruh Akun Virtual. Sebelumnya bebas biaya administrasi tetapi sekarang Rp 500 akan dipotong dari saldo masuk.

  • Misal isi ulang saldo ShopeePay 10.000 maka masuk hanya 9.500 atau kurang 500 rupiah.

Selain cara di atas, ada cara lain isi ulang ShopeePay dari DANA, yaitu melalui menu Saldo Digital. Sebagai informasi, saldo digital di aplikasi DANA juga bisa ditransfer ke OVO dan GoPay.

Cara Mentransfer ShopeePay melalui Dana saldo digital

  • Langkah pertama buka aplikasi DANA.
  • Pilih menu Keseimbangan Digital. Jika tidak ada, pilih menu View all, lalu lihat pada bagian Top-Up, lalu pilih Digital Scale.
  • Kemudian pilih ShopeePay.
  • Masukkan nomor ponsel akun Shopee yang akan menerima transfer saldo dari DANA.
Artikel Menarik:  Cara Beli Pulsa Di BCA Mobile Yang Instant

Isi ShopeePay sesuai keinginan. Anda juga dapat memilih dari nilai nominal yang tersedia mulai dari 50.000 hingga 200.000. Jika sudah klik lanjutkan.

  • Periksa kembali apakah akun dan nama Shopee penerima sudah benar? Jika ya, ketuk Konfirmasi.
  • Masukkan PIN Aplikasi DANA.
  • Tunggu hingga transaksi selesai. Jika berhasil, saldo ShopeePay Anda akan bertambah.

Seperti yang kita lihat di metode kedua, langkah-langkahnya lebih sederhana. Kita tidak perlu lagi mengingat kode transfer DANA ke ShopeePay.

Cukup masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun Shopee Anda, lalu pilih jumlah pengiriman. Selain itu, biayanya lebih murah, hanya 999 rupee.

Namun, jika kenaikan nilai nominal ShopeePay dari DANA lebih besar atau sama dengan 50.000, cara kedua tentu akan lebih mahal.

Karena seperti yang kita tahu DANA menawarkan gratis biaya transfer 10x per bulan jika nominal transfer 50.000 atau lebih. Artinya jika ingin top up saldo shopee menghabiskan 50.000 keatas harus memilih cara yang pertama. Cara ini akan lebih hemat karena tidak ada biaya administrasi untuk transfer dari DANA ke ShopeePay.

Artikel Menarik:  Cara Cek NPWP Online Secara Mudah!

Berikut beberapa kekurangan isi ulang saldo ShopeePay dari aplikasi DANA.

  • Ada biaya administrasi mulai dari no hingga 4.500 rupee.
  • Hanya jika Anda upgrade ke akun DANA Premium.

Jika tidak ingin dikenakan biaya pengurusan bank, Anda bisa memilih mengisi ShoeePay melalui BSI, BCA, Mandiri atau bank lain. Namun untuk sementara masih dikenakan potongan sebesar Rp 500. Sehingga saldo ShopeePay yang diterima berkurang atau tidak sama dengan jumlah top up. Sedangkan kelebihan isi ulang saldo ShopeePay melalui DANA adalah.

Ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank atau tidak memiliki layanan mobile banking. Transfer administrasi dapat gratis jika jumlah transaksi minimum adalah Rs 50.000.

Itulah beberapa cara top up shopeePay lewat DANA dengan mudah yang telah kita sampaikan. Semoga menambah wawasanmu dalam transaksi online.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments