Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di PC

Mangkus.comCara membuka situs yang diblokir di PC memang sangat penting, terutama saat mengakses situs web yang berkaitan dengan fungsi tertentu. Situs-situs tersebut biasanya diblokir karena situs-situs tersebut berpotensi memuat berita hoax, isu SARA atau berita pornografi.

Namun, ini bukan satu-satunya alasan karena ada juga alasan lain, misalnya karena pengguna tersebut kurang bijak dalam menggunakan internet.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di PC Secara Praktis 2023

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Karena banyak netizen sering melihat informasi viral tanpa mengetahui manfaatnya dan sekarang mereka perlu mengetahui cara mengakses situs web yang diblokir di bawah ini:

1. Gunakan Aplikasi VPN

Tentunya semua orang mengetahui aplikasi ini karena pengguna dapat memiliki jaringan sendiri dan mengakses situs web yang diblokir. Aplikasi ini juga tampaknya banyak digunakan, tidak hanya untuk mengakses situs web yang diblokir, tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi kerusakan server.

Menggunakan aplikasi ini tentunya sangat mudah, karena pengguna hanya perlu menginstal aplikasi VPN terlebih dahulu melalui Google Play Store. Setelah itu jangan lupa aktifkan VPN terlebih dahulu lalu akses situs yang diblokir menggunakan aplikasi VPN dan situs sudah bisa diakses.

Artikel Menarik:  Cara Mengecek Kode Pos Dengan Aplikasi Android

2. Gunakan Proxy Web

Bahkan, situs tersebut diblokir oleh penyedia internet demi keamanan penggunanya dan tentunya dapat diakses dengan cara lain yaitu Web Proxy. Menggunakan web proxy tentu lebih simpel karena tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang harus diinstal dari Play Store.

Untuk mempelajari cara menggunakannya, cukup kunjungi web proxy dengan melakukan pencarian Google dan masuk ke web. Setelah itu silahkan paste link url dari situs yang diblokir kemudian klik enter dan situs akan diakses kembali.

3. Akses Menggunakan Ekstensi Browser Google Chrome

Dengan Chrome dan Firefox tentunya Anda bisa menggunakan langkah alternatif sebagai cara membuka website yang diblokir di komputer Anda. Tentu saja ini hanya ekstensi, dan untuk Google Chrome, Anda dapat mengunduhnya langsung menggunakan Toko Web Chrome di laptop Anda.

Pengguna hanya perlu mengunduh dan memasang ekstensi bernama Browser VPN lalu mengaktifkannya untuk dapat membuka situs web yang diblokir. Untuk Firefox, ekstensi dapat diunduh langsung ke Add-On Firefox dengan nama ekstensi AnonymoX dan kemudian aktifkan add-on untuk mengaksesnya.

Artikel Menarik:  Pola Lantai Tari Jaipong: Sejarah, Fungsi Hingga Busananya

4. Coba Akses Menggunakan Google Translate

Pengguna juga perlu mengetahui bahwa dengan Google Translate, tentunya mereka dapat mengakses website yang diblokir tanpa harus melakukan setting apapun. Bahasa yang dipilih tentunya tidak berpengaruh pada tampilan situs dan cara ini sangat efektif jika digunakan melalui komputer atau laptop.

Jika Anda menggunakan ponsel, periksa situs desktop di halaman Google Terjemahan, dan sertakan alamat situs di kolom bahasa awal setelah diterjemahkan. Setelah selesai silahkan klik translate dan nanti anda akan terkejut dengan hasilnya karena situs tersebut akan terbebas dari pemblokiran oleh penyedia internet.

5. Buka Browser Opera Gx Corner

Untuk bisa membuka website yang diblokir tentunya bisa dengan menggunakan Opera Gx Corner dan belum banyak yang mengetahui cara ini. Aplikasi ini sudah tersedia di setiap laptop pengguna, jadi Anda hanya perlu menginstalnya dan mencarinya di menu pencarian Windows.

Untuk menggunakannya sangat mudah, cukup buka aplikasi Gx Corner di laptop Anda dan aktifkan menu VPN di dalam aplikasi. Silahkan segera cari website yang diblokir dan sangat sulit diakses. Setelah menggunakan ini tentunya bisa diakses dengan lancar.

Artikel Menarik:  Cara Menghilangkan Background Foto Di IOS 16

Inilah cara membuka situs yang diblokir di PC yang akan sangat penting bagi pengguna untuk menggunakan internet dengan lebih bijak. Dengan adanya informasi diatas tentunya memudahkan pengguna untuk mengakses situs yang diblokir, namun jangan terlalu sering.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments