Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki Gigi Putih Bersih Adalah Impian Semua Orang

Memiliki gigi putih bersih adalah impian semua orang. Namun, karena berbagai faktor seperti pola makan yang buruk, merokok, minum kopi atau teh, gigi dapat menjadi kuning atau kusam. Untungnya, ada beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut adalah beberapa tips untuk memutihkan gigi Anda secara alami.

1. Mengunyah Kunyit

Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar dalam memasak, tetapi juga dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat membantu membersihkan noda di gigi. Untuk menggunakan kunyit sebagai pembersih gigi alami, cukup kunyah beberapa potong kunyit setelah makan atau gosok gigi Anda dengan pasta gigi yang dicampur dengan sedikit bubuk kunyit.

2. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah menjadi bahan yang sangat populer dalam perawatan gigi. Minyak kelapa dapat membantu memperbaiki kesehatan gigi dan gusi sekaligus memutihkan gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan secangkir minyak kelapa pada gigi Anda setiap hari selama 20 menit.

Artikel Menarik:  10 Upacara Adat Bali yang Masih Lestari Hingga Saat Ini

3. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik untuk kita dan sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut. Air putih membantu menghilangkan kotoran dan noda yang menempel pada gigi serta mengurangi produksi plak bakteri. Oleh karena itu, sangat penting untuk minum banyak air putih setiap hari untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda.

4. Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang sangat efektif untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air dan menggosokkan campuran tersebut ke gigi Anda selama beberapa menit sebelum berkumur dengan air bersih.

5. Hentikan Merokok

Merokok adalah salah satu penyebab utama gigi menjadi kuning dan kusam. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghentikan kebiasaan merokok jika Anda ingin memperoleh gigi putih yang sehat dan bersih.

6. Hindari Minuman Berwarna Gelap

Minuman seperti kopi, teh, dan anggur merah dapat menyebabkan gigi menjadi kuning atau kusam. Untuk memutihkan gigi secara alami, hindari minuman berwarna gelap dan ganti dengan minuman yang lebih sehat seperti air putih atau jus buah.

Artikel Menarik:  Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus

7. Gunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang dapat membantu membersihkan noda pada gigi. Cukup gosokkan kulit jeruk ke gigi Anda selama beberapa menit setelah makan atau gosok gigi Anda dengan pasta gigi yang dicampur dengan sedikit bubuk kulit jeruk.

8. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran kaya akan serat dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut Anda. Selain itu, buah dan sayuran seperti apel, wortel, dan brokoli dapat membantu memperkuat gigi dan memutihkannya secara alami.

9. Kunyah Permen Karet Tanpa Gula

Kunyah permen karet tanpa gula setelah makan dapat membantu membersihkan gigi dan mencegah noda yang menempel pada gigi. Namun, pastikan permen karet yang Anda pilih tidak mengandung gula, karena gula dapat merusak gigi dan menyebabkan gigi menjadi kuning atau kusam.

10. Berkonsultasi dengan Dokter Gigi

Jika Anda ingin memutihkan gigi secara cepat dan efektif, berkonsultasilah dengan dokter gigi Anda. Dokter gigi dapat memberikan saran dan perawatan profesional untuk memutihkan gigi Anda dan membuatnya lebih sehat dan bersih.

Artikel Menarik:  Sejarah Tari Gambyong : Pengertian, Properti & Gerakannya

Kesimpulan

Memiliki gigi putih dan bersih adalah impian semua orang. Namun, gigi dapat menjadi kuning atau kusam karena berbagai faktor seperti merokok, minum kopi atau teh, dan pola makan yang buruk. Untungnya, ada beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami seperti mengunyah kunyit, menggunakan minyak kelapa, perbanyak minum air putih, menggunakan baking soda, menghindari minuman berwarna gelap, dan banyak lagi. Jika Anda ingin memperoleh hasil yang lebih cepat dan efektif, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments