Cara Memasukkan ATM BCA Yang Benar

Mangkus.comCara Memasukkan ATM BCA – Bagi nasabah bank yang telah membuka atau membuat rekening tabungan akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Dengan dua fasilitas tersebut nantinya nasabah dapat melakukan transaksi.

Buku tabungan itu sendiri selanjutnya akan menjadi catatan semua transaksi yang telah dan telah dilakukan oleh nasabah, baik kredit maupun debit. Sedangkan kartu ATM berperan sebagai perantara untuk melakukan transaksi di ATM.

Cara Memasukkan ATM Bermacam-Macam Bank 2023

Transaksi yang terjadi di ATM sendiri cukup beragam seperti transfer, tarik tunai, setor tunai, cek saldo, transfer uang, pembayaran, pembelian, dan masih banyak lagi transaksi lainnya. Dengan bertransaksi di ATM, nasabah tidak perlu antre seperti datang ke kantor.

Namun nasabah BRI, BNI, BCA, Mandiri dan bank lain yang baru membuat rekening tabungan dan kartu ATM terkadang masih bingung cara menggunakannya di ATM. Terutama lokasi dan lokasi kartu ATM.

Transaksi yang terjadi di ATM sendiri cukup beragam seperti transfer, tarik tunai, setor tunai, cek saldo, transfer uang, pembayaran, pembelian, dan masih banyak lagi transaksi lainnya. Dengan bertransaksi di ATM, nasabah tidak perlu antre seperti datang ke kantor.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Stiker WA Yang Lucu!

Namun nasabah BRI, BNI, BCA, Mandiri dan bank lain yang baru membuat rekening tabungan dan kartu ATM terkadang masih bingung cara menggunakannya di ATM. Terutama lokasi dan lokasi kartu ATM.
Tempatkan kartu dengan benar pada bagian yang tersedia.

Perhatikan informasi dan petunjuk yang disebutkan saat melakukan transaksi agar tidak terjadi kesalahan.
Pastikan bentuk fisik kartu ATM tidak mengalami kendala seperti bengkok, patah, dll agar transaksi dapat dilakukan.

  • Periksa kartu ATM, apakah bersih dan tidak basah.
  • Jika kartu sudah dimasukkan dengan benar, layar ATM akan meminta kode PIN untuk konfirmasi transaksi.

Cara Masukkan Kartu ATM BCA Yang Benar

Banyak kejadian dimana pengguna salah memasukkan kartu ATM yang mengakibatkan pemblokiran transaksi. Bahkan jika kartu dipaksa masuk, perangkat dapat menelannya.

Jika hal ini terjadi maka Anda perlu mengganti kartu yang tentunya membutuhkan waktu dan juga membawa biaya tambahan.

Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda perlu memahami cara masuk ke ATM BCA yang benar agar dapat bertransaksi dengan nyaman. Perhatikan panduannya sebagai berikut.

Perhatikan sudut ATM BCA, akan ada tanda panah. Ini adalah panduan yang bisa digunakan untuk memasukkan kartu ATM ke dalam mesin.

Artikel Menarik:  Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile Anti Ribet

Bagian logo bank ada di belakang, tepat di tempat tangan berada di sisipan. sedangkan slide ada di depan.
Dorong sedikit kartu ATM hingga terpasang dengan benar. Jika berhasil, tampilan ATM akan berubah seketika.
Transaksi dapat dilakukan setelah memasukkan PIN.

Jika kartu ATM salah posisi saat dimasukkan, maka mesin akan menolaknya. Jadi akan sulit untuk memasukkan kartu.

Jika dapat dimasukkan dengan lancar, berarti posisinya sudah benar. Jika masih kesulitan dan merasa bingung, lihat contoh gambar yang terlampir pada slot di ATM. Ikuti posisi kartu sesuai gambar.

Pelajari Bagaimana ATM Menolak Kartu Terbalik

Berbagai keadaan bisa menjadi faktor seseorang melakukan kesalahan, seperti terdesak dan lain-lain.

Hal ini dapat menyebabkan kartu ATM terbalik saat hendak dimasukkan ke dalam mesin. Memahami hal tersebut, pihak bank telah merancang sebuah alat canggih yang mampu menolak kartu yang salah posisi saat dimasukkan. Beginilah cara ATM menolak kartu.

Slot Kartu ATM Tidak Terbuka

Umumnya, slot di ATM akan terbuka secara otomatis saat kartu dimasukkan. Penutup slot ini berfungsi untuk mengidentifikasi kartu yang digunakan dan untuk tujuan keamanan. Jika posisinya benar, maka akan terbuka secara otomatis.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Paypal BCA Mudah Dan Gratis

Namun jika salah, Anda tidak akan bisa memasukkan kartu karena slot perangkat akan terus menutup. Usahakan untuk membalik posisi kartu hingga benar agar slot terbuka dan kartu ATM tervalidasi.

Masuk Dan Keluar ATM

Beberapa mesin dapat menarik kartu meskipun menghadap ke bawah. Tapi itu tidak bisa memproses Aktivitas yang diminta, jadi itu akan menampilkannya lagi. Tidak lama setelah Anda memasukkan kartu, itu akan dikeluarkan secara otomatis.

Dengan mengetahui bagaimana cara memasukkan ATM BCA semua jenis yang benar, Anda tidak perlu bingung ketika hal yang tak diinginkan terjadi. Simak kembali cara masuk ke ATM BCA agar tidak terjadi kesalahan lagi di kemudian hari.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments