Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA Dengan Cepat

Mangkus.comCara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA – Pegadaian merupakan anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia yang bergerak di tiga bidang utama yang membantu masyarakat dalam dunia usaha, seperti keuangan, emas dan juga berbagai jasa.

Pegadaian memiliki wilayah operasi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai salah satu badan usaha komersial yang memiliki izin resmi untuk melakukan transaksi sebagai lembaga keuangan berupa penyaluran dana kepada masyarakat dengan mendukung dasar hukum hak tanggungan sesuai dengan hukum perdata. Dalam hal KPR di Pegadaian, terdapat tiga sistem pembayaran KPR yaitu perpanjangan, cicilan dan pemulihan KPR.

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA Dengan Simpel!

Perpanjangan gadai adalah cara perpanjangan jangka waktu gadai sebelum jangka waktu 120 hari berakhir dan perpanjangan dilaksanakan untuk jangka waktu 120 hari berikutnya. Yang bisa Anda lakukan tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Dan Cicil Gadai yaitu pembayaran sebagian uang pinjaman dengan tujuan mengurangi jumlah angsuran. Sedangkan gadai adalah pelunasan yang dilakukan untuk dapat mengambil agunan atau benda yang dijaminkan pada saat peminjaman.

Bagaimana Cara Membayar Pegadaian Melalui ATM BCA?

Sangat mudah untuk melakukan pembayaran ke Pegadaian melalui ATM BCA. Tak heran jika cara ini dinilai lebih praktis dan menghemat banyak waktu. Namun, nasabah harus mempelajari terlebih dahulu kode akun bawaan dari Pegadaian. Berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan datang ke ATM BCA terdekat.
  • Kemudian “masukkan kartu” di ATM yang tersedia.
  • Selanjutnya, pelanggan akan diminta untuk memasukkan PIN.
  • Silahkan Masukkan PIN atm.
  • Kemudian pilih transaksi “Daftar Transaksi Lainnya”.
  • Jika sudah, pilih “Menu Transfer”.
  • Kemudian klik “Daftar Rekening Default BCA”.
Artikel Menarik:  Cara Tethering Hp Ke Hp - Hotspot Terbaru

Cara Pembayaran Pegadaian Melalui ATM BCA Selanjutnya Adalah:

  • Silahkan “Masukkan kode ekstensi dan nomor tagihan bukti gadai virtual”.
  • Anda juga dapat memasukkan “kode tebus dan nomor faktur di bukti gadai”.
  • Selanjutnya silahkan ‘Periksa Detil Tagihan’.
  • Jika Anda mengonfirmasi bahwa itu benar, silakan klik tombol “Ya” untuk melanjutkan pembayaran.
  • Jadi secara otomatis, saldo di ATM untuk membayar tagihan di pegadaian terpotong.

Alasan Memilih Sistem Pembayaran Online

Setelah mengetahui cara membayar di pegadaian melalui ATM BCA, mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa banyak nasabah yang memilih cara ini. Perlu diketahui bahwa sistem pembayaran online tidak lepas dari perkembangan digital.

Kelebihan sistem pembayaran online cukup banyak. Tak heran jika sistem ini banyak diminati oleh banyak orang. Berikut adalah beberapa alasan yang harus Anda ketahui, di antaranya:

1. Metode Yang Lebih Beragam

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah banyaknya variasi metode pembayaran yang tersedia secara online. Hal ini membuat banyak orang memilih sistem pembayaran online. Banyaknya metode yang ada, yang membuat metode ini semakin populer.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Home Credit Lewat BCA Bagi Pemula

2. Mengurangi Resiko Pencurian

Selain dengan berbagai cara, cara bayar di pegadaian melalui ATM BCA juga dapat mengurangi resiko pencurian dan pencurian. Sebagaimana diketahui bahwa kejahatan ini sering terjadi dan dapat merugikan korban.

Oleh karena itu, dengan adanya sistem pembayaran online, nasabah tidak perlu membawa banyak uang tunai saat keluar rumah. Cara ini akan menghindari resiko pencurian dan perampokan.

3. Lebih Nyaman

Sistem pembayaran online ini lebih nyaman diterapkan. Hal ini karena klien tidak perlu menyiapkan uang tunai yang banyak, juga tidak harus datang langsung ke kantor. Sistem pembayaran ini membuat pelanggan merasa lebih nyaman.

4. Hemat Biaya Dan Tenaga

Cara bayar di Pegadaian via ATM BCA juga bisa menghemat tenaga dan biaya. Hal ini karena pelanggan tidak perlu datang sendiri ke kantor untuk membayar tagihan. Pembayaran online memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan fleksibel tentunya. Nasabah yang menggunakan sistem pembayaran ATM hanya perlu mencari ATM terdekat dari rumah yang lebih hemat biaya dan tentunya padat karya.

Artikel Menarik:  Cara Memonetisasi Tiktok Agar Menghasilkan Rupiah

5. Mudah

Seperti disebutkan sebelumnya, hal terpenting tentang sistem pembayaran online adalah kemudahan yang mereka berikan. Kemudahan ini membuat pelanggan memilih metode pembayaran ini untuk berbagai keperluan.

Demikian ulasan mengenai cara bayar pegadaian lewat ATM BCA dengan cepat. Selain menghemat waktu, sistem pembayaran online juga lebih mudah dan mengurangi resiko pencurian dan penipuan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments