Cara Transfer Virtual Accaount Bank Lain Dari BCA

Mangkus.comCara Transfer Virtual Accaount Bank Lain Dari BCA – Pernahkah Anda mendengar tentang layanan akun virtual? Layanan familiar ini umumnya digunakan oleh mereka yang ingin mentransfer uang antar bank atau antar rekening.

Untuk mengirim uang menggunakan virtual account, Anda harus mengetahui kode unik yang akan digunakan untuk transaksi pengiriman uang Anda.

Cara Transfer Virtual Accaount Bank Lain Dari BCA Untuk Tahun 2023

Transfer virtual account antar bank dapat dilakukan melalui ATM, internet banking dan layanan online banking seperti pengiriman uang pada umumnya. Namun ada yang membedakan kedua jenis transfer tersebut, yaitu nomor transfer yang digunakan.

Untuk transfer rekening virtual, Anda akan menerima kode unik berupa 16 digit angka yang berbeda untuk setiap orang. Sedangkan pengiriman uang umumnya menggunakan nomor rekening tujuan.

Selain itu, layanan ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran belanja online di berbagai e-commerce pilihan. Membayar dengan virtual account memudahkan pembayaran karena jumlah invoice yang harus dibayar sudah disertakan saat Anda memilih nomor virtual account tertentu.

Bisa dikatakan cara transfer VA dari berbagai bank sangatlah mudah. Pilihan cara transfer virtual account ke bank yang berbeda akan dijelaskan lebih detail di artikel ini.

Artikel Menarik:  Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL, 100% Berhasil

Melalui ATM Terdekat

Cara transfer BCA virtual account dari bank lain yang pertama adalah melalui ATM bank tersebut. Pengirim membutuhkan nomor rekening virtual dan, tentu saja, kartu ATM (bank apa saja). Sebagai tambahan:

  • Masukkan ATM ke terminal dan tekan PIN
  • Setelah menu muncul, pilih Transaksi lainnya
  • Pilih Transfer lalu klik Inter Bank Online
  • Masukkan kode Bank BCA (014) lalu ketikkan nomor virtual account yang Anda tuju, lalu klik Benar
  • Ketik nilai nominal yang akan dikirim. Periksa lagi untuk memastikan kode unik di bagian belakang sudah benar lalu tekan benar
  • Selanjutnya, periksa kembali data transaksi yang muncul di layar ATM. Jika pengirimnya yakin, tekan OK atau Ya.
  • Setelah transaksi selesai, jangan lupa print buktinya. Bukti transaksi ini mungkin diperlukan di kemudian hari.

Melalui Layanan Mobile Banking

Di era sekarang kebanyakan semua bank, baik bank BUMN maupun swasta, termasuk BCA, sudah pasti mempunyai layanan mobile banking. Hal ini tentu sangat berguna bagi pengguna yang ingin bertransaksi namun enggan keluar rumah.

Artikel Menarik:  Cara Menyalin Link Ig Dan Membagikannya!

Cara transfer ke rekening virtual BCA dari bank lain juga bisa dilakukan jika pengguna memiliki aplikasi dan rekening mobile banking dari bank yang akan digunakan untuk mengirim uang. Langkah-langkahnya adalah:

  • Buka aplikasi mobile banking
  • Inputlah nama user dan kata sandimu, kemudian klik Masuk atau log in
  • Pilihan menu akan muncul di layar. Pilih Transfer lalu pilih Interbank Internet
  • Daftar bank pasti muncul dan para user hanya perlu melakukan klik. Di kolom Nomor Rekening, masukkan nomor rekening default
  • Masukkan nilai nominal yang akan Anda konversi dan tekan Lanjutkan
  • Data transaksi akan muncul di layar, pilih Kirim atau Lanjutkan dan masukkan PIN atau PIN untuk transaksi tersebut.

Melalui Layanan Perbankan Online

Selain menggunakan aplikasi khusus mobile banking, pengguna juga dapat melakukan transfer ke Virtual Account BCA menggunakan Internet Banking. Keduanya memiliki cara kerja yang mirip.

Hanya saja ketika transaksi menggunakan via banking, para user dapat mengaksesnya lewat browser dengan memanfaatkan token. User ID, password dan kode dapat diperoleh dengan datang langsung ke bank masing-masing.

Artikel Menarik:  Cek Hp Di Sadap Di Era Sekarang

Perlu diketahui bahwa ada dua jenis nilai nominal dana yang akan dikirimkan melalui metode Transfer BCA Virtual Account. Ada yang terbuka dan tertutup. Untuk akun virtual yang sifatnya terbuka, penggunalah yang secara manual menulis nilai nominalnya sesuka hati. Misalnya seperti pengisian atau charging e-wallet.

Dan sebaliknya, akun virtual tertutup tak mewajibkan user menginput sendiri nominal jumlah uang yang akan dikirim. Hal ini karena pihak penerima menentukan jumlahnya.

Misalnya, saat membeli tiket fixed value, lengkapi dengan kode unik 3 angka terakhir. Jika nilainya dikonfirmasi, pengguna tidak perlu memeriksa atau mengonfirmasi lagi saat melakukan konversi.

Nah itulah rekomendasi cara transfer virtual accaount bank lain dari BCA yang sangat mudah dilakukan, meski baru pertama kali cobaan. Terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments