Cara Membuat Squishy

Pendahuluan

Squishy adalah mainan populer yang terbuat dari bahan yang empuk dan elastis. Mainan ini sangat digemari oleh anak-anak karena bentuknya yang lucu dan menyenangkan. Namun, jika Anda ingin memiliki squishy dengan bentuk yang spesifik, harga squishy yang dijual di toko mungkin terasa terlalu mahal. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini, saya akan memberi tahu Anda cara membuat squishy sendiri!

Bahan-bahan

Sebelum kita mulai membuat squishy, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat squishy:- Busa spons- Lem putih- Pewarna makanan- Penggumpal kapas- Wadah- GuntingPastikan Anda memiliki semua bahan-bahan di atas sebelum memulai proses pembuatan squishy.

Langkah-langkah

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat squishy:1. Siapkan busa spons dan gunting. Gunting busa spons menjadi bentuk yang diinginkan. Misalnya, Anda dapat memotong busa spons menjadi bentuk hati, bintang, atau bulat.2. Setelah memotong busa spons, letakkan penggumpal kapas di tengah-tengah busa spons.3. Tuangkan lem putih ke dalam wadah. Tambahkan sedikit air untuk membuat lem agak cair.4. Oleskan lem putih ke seluruh permukaan busa spons dengan menggunakan kuas.5. Setelah itu, letakkan busa spons yang telah dipotong dan digumpalkan kapas tadi di atas lem putih yang sudah dioleskan.6. Tunggu sampai lem putih kering. Proses pengeringan akan memakan waktu sekitar 3-4 jam.7. Setelah lem putih kering, ambil pewarna makanan sesuai dengan warna yang diinginkan.8. Tambahkan pewarna makanan ke dalam wadah kecil. Tambahkan sedikit air ke dalam wadah kecil tersebut.9. Oleskan pewarna makanan ke seluruh permukaan busa spons menggunakan kuas.10. Setelah pewarna makanan mengering, letakkan squishy di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Biarkan squishy terkena sinar matahari selama beberapa jam.11. Jika squishy sudah kering, squishy siap untuk digunakan.

Artikel Menarik:  Cara Menambah Ram Di HP Xiaomi Tanpa Root

Catatan Penting

Sebelum Anda memulai proses pembuatan squishy, ada beberapa catatan penting yang perlu diperhatikan:- Pastikan Anda memakai sarung tangan ketika mengolah bahan-bahan.- Jangan terlalu banyak menambahkan air ke dalam lem putih. Jika terlalu banyak air ditambahkan, lem putih akan sulit kering.- Pastikan busa spons memiliki ketebalan yang cukup agar squishy tidak mudah rusak.

Kesimpulan

Membuat squishy sendiri tidak sulit, dan hasilnya tentu akan lebih memuaskan daripada membeli squishy yang sudah jadi. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat membuat squishy dengan bentuk yang diinginkan. Namun, pastikan untuk memperhatikan catatan penting sebelum memulai proses pembuatan squishy. Selamat mencoba!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments